Sabtu, 16 Mei 2015

Gemblong Ketan Jajanan Pasar

Selamat pagi sahabat semua pada sehat kan? syukur deh kalo sehat-sehat. Sahabat ada yang tahu makanan tradisional khas jawa barat yang namanya "Gemblong Ketan" pasti tahu lah. Nah, aku ingin cerita nih sob tentang jajanan pasar yang satu ini :) langsung saja ya ke ceritanya.

Gemblong Ketan Jajanan Pasar

Sudah lama aku pengen gemblong ketan ini sampai sekarang belum nemu juga, apakah aku harus pergi ke pasar cuma untuk beli makanan yang satu ini? ohh tidak masa cuma beli itu doang :( yang lainnya manaaaa? Tapi gak apapa lah daripada ngiler terus gabisa tidur inget terus sama si gemblong ini hehehe.

[Baca juga : Kandungan Gizi dan Manfaat Telur Puyuh]

Gemblong ini menurut saya enak nya pake bangeeeet apalagi yang ketan hitamnya itu loooooh :G hmm. Gak tahu kenapa aku doyan banget sama ketan hitam di bandingkan dengan ketan yang putih itu :). Sampai aku bilang mama pengen gemblong yang jualan di mana selain di pasar?. Intinya aku nanya gitu sama mama supaya mama beliin hehe (minta sama mama dikit).

Aku terus terusan bilang mama pengen gemblong ketan itu sampai mama bilang gini " kamu kaya yang lagi ngidam ajah pengen jajanan yang engga ada di warung" (hiiih amit-amit deh aku ngidam). Engga tau kenapa aku tiba-tiba pengen jajanan pasar itu, kangen mungkin dengan jajanan zaman dulu hehe. gak cuma gemblong saja masih ada yang lainnya seperti cuhcur, gogolong, awug, bandros, lolos, nagasari, puli dll. Itu makanan yang sangat aku suka, karena aku sangat suka makanan yang manis-manis di banding yang asin.

Masih terbayang sampai saat ini gemblong jajanan pasar itu serasa menghantui banget :(. Jadi pengen cepet-cepet beli biar engga menghantui terus :D. Dengan dilapisi gula aren nya itu loooooh aku suka :G uuuuuuuh enak deh pasti hahaha.

[Baca juga : Awug! Makanan Khas Sunda Yang Mulai Terlupakan]

Adakah di antara kalian yang suka sama jajanan pasar ini "gemblong ketan"?

Cukup sampai disini dulu deh ceritanya hehe maaf sobat ceritanya selalu engga nyambung dan terimakasih atas watunya juga :)

28 komentar:

  1. Sepertinya enak tuh jajanannya di santap siang-siang gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya mas enak :) semua jajanan pasar enak-enak mas apalagi jajanan pasar yang jaman dulu itu hehe

      Hapus
  2. Balasan
    1. enak iyaaaa hahhaa makanan aku juga loh :D

      Hapus
  3. Asli gue baru kenal itu makanan, gemblong makan khas mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu makanan khas jawa barat mas .. enak loh kalo nyobain pasti ketagihan ...

      Hapus
  4. Sepertinya makanan ini enak, ya. Ngeliat dari tatanan makanan dan posisinya. Keren, sih.

    Tapi gak tau juga. Lidah orangkan beda-beda. Baru pertamakali denger juga, sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah pasti enak lah mas saya juga sangat doyan banget sama yang namanya gemblong :)

      Hapus
  5. Gemblong makanan kesukaan saya juga lohh mbak ehehhe. Copis pisan pokoknya jika disantap dengan secangkir kopi item wkwkkwkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe enak iya mas aku ajah ketagihan makan gemblong itu :D aku suka disantap barengan sama teh hangat :)

      Hapus
  6. Paling enak kalau gemblongnya di bakar atau di goreng. Kalau masih berupa gemblong biasa nggak terlalu suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang di bakas aku belum nyobain mas hehe aku lebih suka di goreng :)

      Hapus
  7. Gemblongnya dibakar enak juga lho.... :3
    Yeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe baru tahu kalo yang di bakar heheh soalnya di daerah aku engga ada yang di bakar tapi di goreng semua hehehe

      Hapus
  8. eemmm..nampak begitu menyelerakan..

    BalasHapus
  9. ini sih makan favorit saya tiap pagi suka makan ini sambil minum teh maknyus

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. hehehe iya mas aul :G silahkan mau nyobain comot satu hehehe

      Hapus
  11. wkwkw itu emak saya juga sering bikin, biasanya pas akhir pekan.. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget tuh kesukaan aku juga loh itu gemblong :D

      Hapus
  12. gemblong makanan favorit banyak orang

    BalasHapus
  13. Aku doyan kak .... mau dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga mau nih mas tappi belum kesampaian juga :D yuuk mas kita beli sama-sama hihihihi

      Hapus