Sabtu, 22 Agustus 2015

17 Agustus

17 Agustus

Selamat sore semua ketemu lagi dengan ipeh bohay hahahaha, seperti biasa aku mau menyapa sahabat semua gimana kabar nya baik kan? pasti nya lah baik alhamdulilah yah. aku mau cerita nih tentang kemaren meraya kan HUT RI yang ke 70. Disitu aku mengikuti perlombaan-perlombaan yang telah di sediakan oleh panitia 17 agustusan, aku mengikuti perlombaan yang tak akan pernah di lupakan sampai kapan pun hahaha lebay ahh.

Baru tahun ini aku ikutan lomba terong sama lomba bawa uang di pepaya sungguh sangat menyenangkan sekali bisa mengikuti perlombaan itu. Tadi nya sih aku gak mau tapi yah gimana lagi cuma sekdear permainan, hiburan juga kenapa engga iya kan?
Panitia juga harus ikutan "kata pa ketua" ya sudah lah aku maju kedepan untuk ikutan lomba tersebut.
17 Agustus
lomba pukul air
Yang pertama aku mengikuti lomba Pukul Air yang mata nya di tutup dengan sebuah syal pasti nya tidak akan kelihatan orang jari telunjuk ajah gak kelihatan, cuma pake tangan mukul nya soalnya kalo pake batang pisang pasti akan kena pukul orang jadi ya cewe atau pemuda/i lomba pukul air gak pake batang pisang pake tangan ajah. Dengan itu aksi jail nya aku keluar saking pengen menang aku buka dikit syal nya otomatis keliatan sedikit kan hehehe akhirnya aku menang memukul air sampe pecah deh :D aku licik yah hahahaha tapi biarin lah ini kan cuma permainan saja.

17 Agustus
sumber google
Yang kedua lomba terong sama bola pingpong yang di mana terong di taliin di belakang kena baju terus bola pingpong nya di bawah dan di sorong dengan terong ya bisa di bilang golp tapi ini pake terong tanpa bantuan tangan. Baru tahun ini loh aku ikutan lomba terong biasa nya suka ibu-ibu doang yang maen tapi kemaren pemudi nya juga harus turun hahaha tapi seru juga yah. Masih ada satu permainan lagi yang aku ikuti kemaren hehehe

17 Agustus
personil geng oray kadut
Yang ketiga permainan ngambil uang di pepaya yang hitam di balur dengan arang, kecap, garam pokok nya hitam deh ke mulut. Aku berpasangan dengan si wida wenjes dia cuma ngeliatin bukan nya dapetin uang ehh malah ngetawain aku hmm :( dan akhir nya aku dapet uang nya tapi cuma dapet 1000 rupiah keburu abis waktunya :D gapapa segitu juga udah uyuhan udah mau berusaha iya kan sob. Sudah selesai ceritanya perlombaan yang aku ikuti terus masih ada kegiatan satu lagi yaitu lintas RT yang masing-masing 5 orang perkelompok nya . Pas-pasan kelompok aku sudah ada 5 orang yaitu personil oray kadut band :D

Pada tahun ini aku dan temen-temen mempunyai sebuah girl band yang nama nya "oray kadut band" personil nya terdiri 5 orang yaitu Irni, Rika, Ipeh, Wida, dan Uvi. padahal itu cuma iseng-iseng aja sih tapi nama itu menjadi sebuah pertanyaan untuk acara lintas RT. geng kami yang super heboh itu menjadi panitia yang ngasih pertanyaan pada peserta lintas RT. Dan sudah selesai acara nya kami ber5 pulang ke lokasi dan mulai pengundian kupon kembali. Geng oray kadut band yang ke panggil hanya 2 orang yang 3 orang nya kurang beruntung :D yang menang hadiah aku sama wida yang lain nya engga bukan rejeki nya hehehehe.

Aku punya sebuah video nih sob boleh di tonton hehehe

video
Aku yang pake baju coklat yang udah di depan tuh :D

Sekian dulu cerita yang gak jelas ini mohon maaf jika cerita nya ngawur atau gak jelas dan terimakasih kepada sahabat semua nya yang sudah membaca cerita aku. Terimakasih banyak deh pokoknya :)

Sabtu, 08 Agustus 2015

Kenangan Indah Bersama Mu

Selamat siang semuanya.... seperti biasa aku akan menyapa kalian pada sehat kah hari ini? puasanya pada lancar juga kan? alhamdulilah ya. Aku akan bercerita nih boleh yah hehehe. Iya udah lah langsung saja ke ceritanya.

Kenangan Indah Bersama Mu

Dulu tahun 2014 tanggal 15 bulan 10 aku dan temen-temen ngerayain ultahnya si doi yang ke 22 dan itu acaranya mendadak banget, sorenya beli kue malemnya langsung di kasih doi. Disitu lah momen terindah aku sama si doi sejak tahun 2014. Bulan oktober memang masih lama, aku kangen momen itu lagi tapi ...... yah sekarang gak bakalan ngerayain momen itu kembali *emot sedih*.

Mungkin sekarang aku harus mengikhlaskan yang sudah pergi jauh yang entah kemana dan sama siapa hehehe, di tahun 2015 ini aku mulai membuka lembaran baru agar bisa move-on dari momen tahun sebelumnya. Tapi sayang aku belum bisa melupakan momen terindah itu sampai saat ini. Rasanya kangen banget pengen ngerayain ultahnya nanti pas tanggal 15 oktober 2015. Apakah di bulan oktober nanti aku masih bisa ngerayain momen yang terindah itu lagi???

Entahlah... Hanya 15 oktober yang menjadi momen terindah saat aku menjalin hubungan selama 3 tahun dan akhirnya putus di tengah jalan seperti ini. Mungkin dia bukan jodoh ku, kalo pun jodoh juga pasti akan bertamu bertemu lagi hihihi.

Aku merindukan kenangan yang di masa lalu, dimana kenangan itu yang sangat aku simpan baik-baik di memory otakku hingga kapanpun kenangan itu tak akan aku lupakan. Aku sangat berterimakasih kepada orang yang udah mengisi hari-hari indah di hatiku, begitu bahagianya mendapatkan kenangan yang sangat indah dari mu ciiiiie lebay hahaha.

cukup sekian dulu ceritanya lupa lagi mau cerita apa :D lain kali saja di teruskan cerita nya itu juga kalau masih ingat sih. okeh terimakasih banyak sahabat semua nya sudah sudi berkunjung ke sini, walau pun cerita nya gak nyambung asal kan sahabat semua tidak pernah bosan untuk membaca dan berkunjung ke sini... Happy Weekend ...

Sabtu, 25 Juli 2015

Kehadiranmu Membuatkku Bahagia

Selamat pagi sahabat semua masih ingatkah sama aku? Sahabat semua pada sehat kan? ehh lupa aku belum ngucapin minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin ya, mohon maaf bila ada kesalahan yang di sengaja maupun tak di sengaja. Bila ada komentar yang gak enak mohon di maaf kan yaaa.

Kehadiranmu Membuatku Bahagia

Aku tak butuh lagi seseorang yang sempurna
aku hanya ingin seseorang yang kehadirannya mampu buat aku bahagia 
aku sadari itu dengan kehadiranmu
kau masuk kekehidupanku diwaktu yang tepat
kau mampu buat aku jadi wanita kuat dan wanita hebat
disaat aku menangis kau mampu menghapus air mataku
disaat aku tertawa kau yang selalu ikut tertawa bersamaku
disaat aku terjatuh kau yang selalu membuat aku bangkit dan semangat
taukah kau?
apa arti kehadiranmu di hidupku..
"kau melebihi sinar matahari yang menyinari banyak manusia "
"kau melebihi bintang yang indah dilangit "
" kau melebihi angin yang selalu menyampaikan ketenangan batin ku "


kamu...melebihi segalanya
kamu..mampu membuat aku merasa berharga...

Bahagia hati ini ketika ada di sampingmu, terimakasih kamu udah membuat hati aku merasa senang meskipun hanya untuk sesaat. Aku merasa tenang bersamamu dan aku ingin kau adalah yang pertama dan terakhir untukku. Tak kan ada orang lain yang bisa menggantikan posisimu di hati ku, hahaha lebay.

Tapi aku sangat bahagia, bahagia, bahagia dan bahagia banget bisa mengenal dia sampai saat ini. Hanya dengan melihat dia pun hatiku menjadi senang, melihat matanya hatiku menjadi sejuk, melihat senyumnya membuatku luluh dihadapannya, melihat dia tertawa membuatku bahagia tiada tara.

Cukup sekian dulu sahabat semua, maaf kan bila ceritanya tak nyambung hehe. sampai ketemu minggu depan yaaaa :) 

Sabtu, 11 Juli 2015

Tinggal Menghitung Hari

Selamat pagi sahabat semua.. seperti biasa aku mau nyapa kalian nih, apa kabar? gimana pada sehat kan? masih pada puasa enggak? Semoga puasnya berkah ya amiiin. Ya sudahlah banyak tanya aku ini. Langsung aja deh aku cerita yah.

Tinggal Menghitung Hari

Lebaran sebentar lagi, Mulai pada sibuk kalau mau mendekati hari H. Yang sibuk bikin kue, bikin makan untuk lebaran pokoknya dan yang tidak lupa lagi aku mau tanya pada sahabat semua hehe sudah pada beli baju bedug  lebaran belum? pasti sudah lah, padahal gak beli juga tak apa masih ada baju yang lama yang penting masih layak di pakai dan masih bagus ya kan.

[Baca juga : Mengapa Dia Kembali]

Kaya aku dong udah tinggal menghitung hari belum ada apapa di rumah, belum beli baju, belum bikin kue, belum bikin makanan yang lainnya. Hmm sedih banget masa sih hari raya engga ada makanan 1 pun di meja kan malu haha. Ya sudah lah lupain saja mungkin kalo ada rezeki insya alloh meja di rumah pasti penuh, rezeki tak kan kemana bener gak.

Ada sedikit percakapan Aku sama Mama yang sedang membicarakan untuk lebaran nanti :D

A : Mah di lebaran nanti harus ada makanan kesukaan aku ya? itu rempeyek kacang ijo itu.
M : Iyah lah gampang itu mah tenang saja pasti ada kok de.
A : (jiaaaaah mama tenang-tenang aja emang punya duitnya buat beli bahan") ngomong dalam hati haha, tapi mah yang lainnya masa engga buat sih?
M : Iya itu dia de mama lagi bingung mikirin yang lainnya, mama juga mikir masa cuma itu ajah yang di buat (mama mikkir panjang)
A : Ya udah lah mah gak usah di pikirin lagian juga lebaran nya masih lama masih ada waktu untuk cari tambahannya.
M : Iya de (mama mukanya gitu banget pasrah)
Selesailah aku bercakapnya dan aku langsung pergi keluar untuk maen (itu  ceritanya malam).

[Baca juga : Pesan Terakhir]

Sambung lagi dengan cerita di atas. Siapa yah yang mau beliin aku baju bedug *ngarep*, Sebenarnya sih gak mau beli baju bedug karena... aku malu udah besar masa masih pengen baju bedug kaya anak kecil ajah haha. Tapi ya gapapa kan kalo ada yang ngasih kenapa engga :D.

Sedih banget yah dari lebaran tahun 2013 sampe 2015 ini hati balum ada yang ngisi :D ga ada yang spesial di lebaran nanti *sedih banget*. Ngeliat temen-temen hari lebaran pasti di dampingi sama cemwewnya juga bajunya couple hadeeeeeuh bikin iri tingkat kecamatan deh hahaha. Tapi ya aku sabar ajah mungkin belum waktunya, nanti juga bakal kaya temen-temen. kalo di bahasa sunda mah *iraha abi jiga batur, iraha batur jiga abi*.

euuuuh kok jadi ngomongin cemewew sih jadi ngawur nih cerita. Ya sudahlah gak usah di terusin bisa-bisa lebih ngawur lagi nih cerita haha. Sampai disini dulu ya sahabat semuanya, semoga sahabat semua tidak bosan dengan membaca dan berkunjung ke blog aku yang gak jelas ceritanya. Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir batin . Selamat berpuasa

Sabtu, 04 Juli 2015

Arti Bahagia yang Bisa Ditemukan di Bulan Ramadhan

Arti Bahagia yang Bisa Ditemukan di Bulan Ramadhan

Di bulan penuh berkah ini banyak yang saling berlomba berbuat kebaikan. Banyak juga yang saling berburu pahala. Dan tidak sedikit pula yang mencoba memaknai lagi arti bahagia dalam hidupnya. Apa makna bahagia bagi kamu? Apakah bahagia itu artinya kamu punya banyak uang? Atau ketika kamu mendapatkan rezeki nom[lok? Memiliki pasangan hidup yang tampan? Atau mungkin sesederhana kamu masih menikmati cahaya matahari di pagi hari?

Dibulan ramadhan ini ada begitu banyak arti bahagia yang bisa kita temukan. Kita bisa memetik banyak hikmah dari berbagai hal yang kita rasakan selama menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Dan inilah 17 arti bahagia yang bisa kita dapatkan dan selami maknanya di bulan suci ini. Mungkin anda sendiri sudah menemukan semua arti dan makna ini dalam keseharian kamu.

[Baca juga : Menahan Amarah Di Bulan Ramadhan]

  1. Bahagia itu ketika kita masih bisa bersama orang-orang yang kita cintai saat ini.
  2. Rasa bahagia bisa muncul saat kita bisa menghabiskan lebih banyak waktu berdo'a padanya.
  3. Kita bisa bahagia saat kita masih bisa beraktivitas dengan tubuh sehat.
  4. Bahagia itu bisa sesederhana kita masih mencium aroma masakan ibu.
  5. Menatap birunya langit di siang hari dan indahnya malam berbintang, itu bahagia.
  6. Bisa menatap dan mendengar suara orang tua kita, bahagianya tiada terkira.
  7. Memberi, cara terindah untuk mendapatkan kebahagiaan.
  8. Saat kita sudah bisa belajar bersyukur, rasa damai dan bahagia akan terasa.
  9. Bahagia itu saat kita masih bisa tersenyum menjalani aktivitas sehari-hari.
  10. Bisa mencintai adalah cara kita untuk menemukan kebahagiaan.
  11. Dicintai oleh orang yang kita sayangi, sebentuk rasa bahagia yang tak ada tandingannya.
  12. Bahagia itu saat kita masih punya waktu untuk berkarya.
  13. Rasa bahagia itu bisa didapat ketika bibir ini masih bisa melantunkan ayat-ayat suci.
  14. Bahagia adalah saat kita bisa melihat orang terkasih kita tersenyum.
  15. Bisa bertemu kembali dengan sahabat lama, cara kita dapatkan bahagia yang baru.
  16. Saa ada orang yang masih mau menasihati kita, kita bisa merasa bahagia.
  17. Bahagia itu ada karena kita masih diberi kesempatan menjumpai bulan ramadhan ini.

Apa makna dan arti bahagia menurut kalian? Apakah kalian sudah bisa memaknai keberkahan bulan suci ini? Semoga bulan ramadhan kali ini memberi kebaikan untuk kita semua. Selamat menunaikan ibadah puasa!

Sabtu, 20 Juni 2015

Menahan Amarah Di Bulan Ramadhan

Selamat pagi sobat semua ketemu lagi sama aku hehe mungkin sudah pada tau siapa aku hahaha. Seperti biasa menyapa sobat semua, bagaimana kabarnya? pada sehat kan? ya mudah-mudahan sehat ..amiiiin. Sekarang sudah memasuki puasa yang ke tiga, pada lancarkan puasanya?. Langsung deh aku mau curhat lagi :D semoga gak bosan ya denger curhatan aku.


Dibulan yang penuh rahmat ini kita sedang gencar-gencarnya mencari pahala dan mengumpulkan pahala tapi terkadang gangguan datang menerpa salah satunya AMARAH, terkadang emosi meledak dan mengendalikan emosi,

Menahan amarah memang tidak mudah, terlebih jika kamu lebih sering berkegiatan diluar rumah setiap hari. Mulai dari menghadapi teriknya sinar matahari, macetnya jalan raya, hingga menghadapi banyak orang dengan karakter dan latar belakang yang berbeda. Pada bulan suci ramadhan kita diwajibkan untuk berpuasa menahan rasa haus dan lapar, selain itu juga kita dituntut untuk menahan hawa nafsu serta menahan amarah. Nah, menahan amarah memang tidak mudah, supaya kita berhasil, kamu bisa mengikuti cara yang seperti di bawah ini :

Menjaga komunikasi yang baik

  • Konflik terjadi karen kurangnya komunikasi yang baik, untuk menjaga hawa nafsu kamu dari amarah selama bulan puasa. Kamu dapat menjalin komunikasi yang baik atau lebih baik diam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengurangi bahkan membatalkan ibadah puasamu.
Hindari gosip

  • Orang indonesia memang senang bergosip atau membicarakan orang lain. Agar tidak terjadi fitnah, serta memancing amarah dari gosip yang belum tentu benar keberadaannya, lebih baik kamu tidak bergosip selama berpuasa. Sehingga setelah ramadhan berlalu kebiasaan ini terus menjadi kebiasaan baik kamu.
Bersabar

  • Kamu harus melatih kesabaran kamu selama ramadhan, ingat saja kalau kebaikan apapun yang kamu kerjakan selama ramadhan termasuk ibadah dan pahala kamu akan dilipat gandakan. Dan bersabarlah sesungguhnya allah beserta orang-orang yang sabar.
Mencegah dehidrasi

  • Kurangnya minum dapat membuat seseorang menjadi cepat marah. Hal ini dikarenakan dehidrasi membuat emosi kamu menjadi tidak stabil, terutama bagi para wanita. Untuk itu kamu harus memenuhi kebutuhan air pada saat sahur dan berbuka.
Itulah cara menahan amarah pada saat kita lagi berpuasa. Sebenci-bencinya kamu pada seseorang bersabarlah dengan menenangkan hati sejenak di bulan ramadhan ini.

Sabtu, 13 Juni 2015

Mengapa Dia Kembali

Selamat pagi sahabat semua ketemu lagi dengan aku ipeh si boahay hehe gimana kabarnya pada sehat kan? mudah-mudahan sehat semua ya amiiiin. Sudah lama aku tidak membuka blog ini kasian banget blognya engga ke urus :) abisih waktunya cuma hari sabtu ajah jadi cuma sedikit waktunya. Aku mau curhat lagi nih hehe gapapa ya? terimakasih sebelumnya sob telah meluangkan sedikit waktunya untuk berkunjung ke sini hehe. Ya sudah lah banyak basa-basi banget sih aku :D. langsung ajah ke ceritanya ya sob, ini dia taraaaaaaaa :D :D :D.

Mengapa Dia Kembali

Tangis itu memang sudah kering dan berlalu aku tidak tau ada apa dengan hatiku, dan kenapa denganku saat itu. Aku begitu menginginkannya dan bahkan aku menangis saat tau dia memilih orang lain hati ini sakit sekali saat aku tau harapanku hancur bersama semua mimpi-mimpiku. Aku menangis di tempat yang sejuk itu, aku sengaja pergi kesana agar aku tau betapa masih ada tempat paling nyaman untuk berlindung dari segala kegalauan ini.

[Baca juga : Pesan Terakhir]

Aku tumpahkan semua tangisanku disana, aku tak peduli orang mau berkata apa aku hanya bisa menangis dan menghabiskan tisu yang aku bawa. Harapan itu membawa luka yang sangat dalam :'(, tapi sekarang dia kembali padaku. Dia menyampaikan perasaan padaku dan tak tau kenapa hati ini masih menyimpan luka karenamu, dan kenapa kamu kembali setelah memutuskan untuk pergi.

Dia datang kembali dengan segala perasaan yang sulit aku tolak meskipun perasaan ini sudah tak bisa seperti dulu. Aku masih membuka hati untuknya tapi aku benci semua keraguannya :(, aku sendiri jujur sangat tidak mengerti akan sifatnya tapi dia adalah laki-laki yang baik dan sholeh. Laki-laki yang memang dari dulu aku tunggu walaupun aku tau apa yang aku lihat itu baik tapi belum tentu tanggapan orang lain juga melihat itu baik.

Sekarang telah datang orang lain lagi di kehidupanku dia membawa semua keberanian, rasa cinta, dan harapan untuk hidupku, dia selalu ada di saat aku membutuhkannya. Aku bingung sekali.... Mana yang terbaik untukku, sebenarnya aku hanya menginginkan mencintai satu orang saja yang akan menjadi imamku kelak. Apa aku harus melukai salah satunya jika nanti aku bener-bener memilih. Hatiku sendiri tidak jelas memilih yang mana karena dua-duanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kenapa aku bisa memberi harapan pada dua orang sekaligus :'( aku harus bagaimana ya alloh. Aku ,erasa pasti akan ada yang hilang jika salah satunya pergi tapi tak apalah mungkin itu jalannya. Hidup itu pilihan yang tidak mudah.

[Baca juga : Semua Itu Bohong]

Aku tak ingin seperti ini sebenarnya, aku hanya ingin menjadi istri yang baik untuk suamiku nanti, dan aku hanya ingin menyempurnakannya. Aku ingin kejelasan dan harus berakhir sampai di mana kisah ini ya alloh :'( ya alloh condongkalah hatiku pada orang yang engkau pilih. Pilihkan untukku yang terbaik menurut engkau sampai hari ini bahagia itu akan benar-benar tiba.

Aku titipkan perasaan cintaku ini untuk suamiku nanti padamu ya alloh, aku siap menjadi istri dari laki-laki yang mampu mempertaruhkan semua kehormatannya untuk mendapatkan cinta ini. Cinta ini hanya untuk laki-laki yang berani minta izin kepadamu ya alloh semoga engkau permudah semua urusanku dan berilah untukku yang terbaik .. amiiiiiin

Cukup sekian dulu curhatan untuk hari ini, mudah-mudahan sobat semua tidak bosan untuk membacanya juga berkunjung ke sini hehe selamat membaca