Sabtu, 22 Agustus 2015

17 Agustus

17 Agustus

Selamat sore semua ketemu lagi dengan ipeh bohay hahahaha, seperti biasa aku mau menyapa sahabat semua gimana kabar nya baik kan? pasti nya lah baik alhamdulilah yah. aku mau cerita nih tentang kemaren meraya kan HUT RI yang ke 70. Disitu aku mengikuti perlombaan-perlombaan yang telah di sediakan oleh panitia 17 agustusan, aku mengikuti perlombaan yang tak akan pernah di lupakan sampai kapan pun hahaha lebay ahh.

Baru tahun ini aku ikutan lomba terong sama lomba bawa uang di pepaya sungguh sangat menyenangkan sekali bisa mengikuti perlombaan itu. Tadi nya sih aku gak mau tapi yah gimana lagi cuma sekdear permainan, hiburan juga kenapa engga iya kan?
Panitia juga harus ikutan "kata pa ketua" ya sudah lah aku maju kedepan untuk ikutan lomba tersebut.
17 Agustus
lomba pukul air
Yang pertama aku mengikuti lomba Pukul Air yang mata nya di tutup dengan sebuah syal pasti nya tidak akan kelihatan orang jari telunjuk ajah gak kelihatan, cuma pake tangan mukul nya soalnya kalo pake batang pisang pasti akan kena pukul orang jadi ya cewe atau pemuda/i lomba pukul air gak pake batang pisang pake tangan ajah. Dengan itu aksi jail nya aku keluar saking pengen menang aku buka dikit syal nya otomatis keliatan sedikit kan hehehe akhirnya aku menang memukul air sampe pecah deh :D aku licik yah hahahaha tapi biarin lah ini kan cuma permainan saja.

17 Agustus
sumber google
Yang kedua lomba terong sama bola pingpong yang di mana terong di taliin di belakang kena baju terus bola pingpong nya di bawah dan di sorong dengan terong ya bisa di bilang golp tapi ini pake terong tanpa bantuan tangan. Baru tahun ini loh aku ikutan lomba terong biasa nya suka ibu-ibu doang yang maen tapi kemaren pemudi nya juga harus turun hahaha tapi seru juga yah. Masih ada satu permainan lagi yang aku ikuti kemaren hehehe

17 Agustus
personil geng oray kadut
Yang ketiga permainan ngambil uang di pepaya yang hitam di balur dengan arang, kecap, garam pokok nya hitam deh ke mulut. Aku berpasangan dengan si wida wenjes dia cuma ngeliatin bukan nya dapetin uang ehh malah ngetawain aku hmm :( dan akhir nya aku dapet uang nya tapi cuma dapet 1000 rupiah keburu abis waktunya :D gapapa segitu juga udah uyuhan udah mau berusaha iya kan sob. Sudah selesai ceritanya perlombaan yang aku ikuti terus masih ada kegiatan satu lagi yaitu lintas RT yang masing-masing 5 orang perkelompok nya . Pas-pasan kelompok aku sudah ada 5 orang yaitu personil oray kadut band :D

Pada tahun ini aku dan temen-temen mempunyai sebuah girl band yang nama nya "oray kadut band" personil nya terdiri 5 orang yaitu Irni, Rika, Ipeh, Wida, dan Uvi. padahal itu cuma iseng-iseng aja sih tapi nama itu menjadi sebuah pertanyaan untuk acara lintas RT. geng kami yang super heboh itu menjadi panitia yang ngasih pertanyaan pada peserta lintas RT. Dan sudah selesai acara nya kami ber5 pulang ke lokasi dan mulai pengundian kupon kembali. Geng oray kadut band yang ke panggil hanya 2 orang yang 3 orang nya kurang beruntung :D yang menang hadiah aku sama wida yang lain nya engga bukan rejeki nya hehehehe.

Aku punya sebuah video nih sob boleh di tonton hehehe

video
Aku yang pake baju coklat yang udah di depan tuh :D

Sekian dulu cerita yang gak jelas ini mohon maaf jika cerita nya ngawur atau gak jelas dan terimakasih kepada sahabat semua nya yang sudah membaca cerita aku. Terimakasih banyak deh pokoknya :)

Sabtu, 08 Agustus 2015

Kenangan Indah Bersama Mu

Selamat siang semuanya.... seperti biasa aku akan menyapa kalian pada sehat kah hari ini? puasanya pada lancar juga kan? alhamdulilah ya. Aku akan bercerita nih boleh yah hehehe. Iya udah lah langsung saja ke ceritanya.

Kenangan Indah Bersama Mu

Dulu tahun 2014 tanggal 15 bulan 10 aku dan temen-temen ngerayain ultahnya si doi yang ke 22 dan itu acaranya mendadak banget, sorenya beli kue malemnya langsung di kasih doi. Disitu lah momen terindah aku sama si doi sejak tahun 2014. Bulan oktober memang masih lama, aku kangen momen itu lagi tapi ...... yah sekarang gak bakalan ngerayain momen itu kembali *emot sedih*.

Mungkin sekarang aku harus mengikhlaskan yang sudah pergi jauh yang entah kemana dan sama siapa hehehe, di tahun 2015 ini aku mulai membuka lembaran baru agar bisa move-on dari momen tahun sebelumnya. Tapi sayang aku belum bisa melupakan momen terindah itu sampai saat ini. Rasanya kangen banget pengen ngerayain ultahnya nanti pas tanggal 15 oktober 2015. Apakah di bulan oktober nanti aku masih bisa ngerayain momen yang terindah itu lagi???

Entahlah... Hanya 15 oktober yang menjadi momen terindah saat aku menjalin hubungan selama 3 tahun dan akhirnya putus di tengah jalan seperti ini. Mungkin dia bukan jodoh ku, kalo pun jodoh juga pasti akan bertamu bertemu lagi hihihi.

Aku merindukan kenangan yang di masa lalu, dimana kenangan itu yang sangat aku simpan baik-baik di memory otakku hingga kapanpun kenangan itu tak akan aku lupakan. Aku sangat berterimakasih kepada orang yang udah mengisi hari-hari indah di hatiku, begitu bahagianya mendapatkan kenangan yang sangat indah dari mu ciiiiie lebay hahaha.

cukup sekian dulu ceritanya lupa lagi mau cerita apa :D lain kali saja di teruskan cerita nya itu juga kalau masih ingat sih. okeh terimakasih banyak sahabat semua nya sudah sudi berkunjung ke sini, walau pun cerita nya gak nyambung asal kan sahabat semua tidak pernah bosan untuk membaca dan berkunjung ke sini... Happy Weekend ...

Sabtu, 25 Juli 2015

Kehadiranmu Membuatkku Bahagia

Selamat pagi sahabat semua masih ingatkah sama aku? Sahabat semua pada sehat kan? ehh lupa aku belum ngucapin minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin ya, mohon maaf bila ada kesalahan yang di sengaja maupun tak di sengaja. Bila ada komentar yang gak enak mohon di maaf kan yaaa.

Kehadiranmu Membuatku Bahagia

Aku tak butuh lagi seseorang yang sempurna
aku hanya ingin seseorang yang kehadirannya mampu buat aku bahagia 
aku sadari itu dengan kehadiranmu
kau masuk kekehidupanku diwaktu yang tepat
kau mampu buat aku jadi wanita kuat dan wanita hebat
disaat aku menangis kau mampu menghapus air mataku
disaat aku tertawa kau yang selalu ikut tertawa bersamaku
disaat aku terjatuh kau yang selalu membuat aku bangkit dan semangat
taukah kau?
apa arti kehadiranmu di hidupku..
"kau melebihi sinar matahari yang menyinari banyak manusia "
"kau melebihi bintang yang indah dilangit "
" kau melebihi angin yang selalu menyampaikan ketenangan batin ku "


kamu...melebihi segalanya
kamu..mampu membuat aku merasa berharga...

Bahagia hati ini ketika ada di sampingmu, terimakasih kamu udah membuat hati aku merasa senang meskipun hanya untuk sesaat. Aku merasa tenang bersamamu dan aku ingin kau adalah yang pertama dan terakhir untukku. Tak kan ada orang lain yang bisa menggantikan posisimu di hati ku, hahaha lebay.

Tapi aku sangat bahagia, bahagia, bahagia dan bahagia banget bisa mengenal dia sampai saat ini. Hanya dengan melihat dia pun hatiku menjadi senang, melihat matanya hatiku menjadi sejuk, melihat senyumnya membuatku luluh dihadapannya, melihat dia tertawa membuatku bahagia tiada tara.

Cukup sekian dulu sahabat semua, maaf kan bila ceritanya tak nyambung hehe. sampai ketemu minggu depan yaaaa :) 

Sabtu, 11 Juli 2015

Tinggal Menghitung Hari

Selamat pagi sahabat semua.. seperti biasa aku mau nyapa kalian nih, apa kabar? gimana pada sehat kan? masih pada puasa enggak? Semoga puasnya berkah ya amiiin. Ya sudahlah banyak tanya aku ini. Langsung aja deh aku cerita yah.

Tinggal Menghitung Hari

Lebaran sebentar lagi, Mulai pada sibuk kalau mau mendekati hari H. Yang sibuk bikin kue, bikin makan untuk lebaran pokoknya dan yang tidak lupa lagi aku mau tanya pada sahabat semua hehe sudah pada beli baju bedug  lebaran belum? pasti sudah lah, padahal gak beli juga tak apa masih ada baju yang lama yang penting masih layak di pakai dan masih bagus ya kan.

[Baca juga : Mengapa Dia Kembali]

Kaya aku dong udah tinggal menghitung hari belum ada apapa di rumah, belum beli baju, belum bikin kue, belum bikin makanan yang lainnya. Hmm sedih banget masa sih hari raya engga ada makanan 1 pun di meja kan malu haha. Ya sudah lah lupain saja mungkin kalo ada rezeki insya alloh meja di rumah pasti penuh, rezeki tak kan kemana bener gak.

Ada sedikit percakapan Aku sama Mama yang sedang membicarakan untuk lebaran nanti :D

A : Mah di lebaran nanti harus ada makanan kesukaan aku ya? itu rempeyek kacang ijo itu.
M : Iyah lah gampang itu mah tenang saja pasti ada kok de.
A : (jiaaaaah mama tenang-tenang aja emang punya duitnya buat beli bahan") ngomong dalam hati haha, tapi mah yang lainnya masa engga buat sih?
M : Iya itu dia de mama lagi bingung mikirin yang lainnya, mama juga mikir masa cuma itu ajah yang di buat (mama mikkir panjang)
A : Ya udah lah mah gak usah di pikirin lagian juga lebaran nya masih lama masih ada waktu untuk cari tambahannya.
M : Iya de (mama mukanya gitu banget pasrah)
Selesailah aku bercakapnya dan aku langsung pergi keluar untuk maen (itu  ceritanya malam).

[Baca juga : Pesan Terakhir]

Sambung lagi dengan cerita di atas. Siapa yah yang mau beliin aku baju bedug *ngarep*, Sebenarnya sih gak mau beli baju bedug karena... aku malu udah besar masa masih pengen baju bedug kaya anak kecil ajah haha. Tapi ya gapapa kan kalo ada yang ngasih kenapa engga :D.

Sedih banget yah dari lebaran tahun 2013 sampe 2015 ini hati balum ada yang ngisi :D ga ada yang spesial di lebaran nanti *sedih banget*. Ngeliat temen-temen hari lebaran pasti di dampingi sama cemwewnya juga bajunya couple hadeeeeeuh bikin iri tingkat kecamatan deh hahaha. Tapi ya aku sabar ajah mungkin belum waktunya, nanti juga bakal kaya temen-temen. kalo di bahasa sunda mah *iraha abi jiga batur, iraha batur jiga abi*.

euuuuh kok jadi ngomongin cemewew sih jadi ngawur nih cerita. Ya sudahlah gak usah di terusin bisa-bisa lebih ngawur lagi nih cerita haha. Sampai disini dulu ya sahabat semuanya, semoga sahabat semua tidak bosan dengan membaca dan berkunjung ke blog aku yang gak jelas ceritanya. Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir batin . Selamat berpuasa

Sabtu, 04 Juli 2015

Arti Bahagia yang Bisa Ditemukan di Bulan Ramadhan

Arti Bahagia yang Bisa Ditemukan di Bulan Ramadhan

Di bulan penuh berkah ini banyak yang saling berlomba berbuat kebaikan. Banyak juga yang saling berburu pahala. Dan tidak sedikit pula yang mencoba memaknai lagi arti bahagia dalam hidupnya. Apa makna bahagia bagi kamu? Apakah bahagia itu artinya kamu punya banyak uang? Atau ketika kamu mendapatkan rezeki nom[lok? Memiliki pasangan hidup yang tampan? Atau mungkin sesederhana kamu masih menikmati cahaya matahari di pagi hari?

Dibulan ramadhan ini ada begitu banyak arti bahagia yang bisa kita temukan. Kita bisa memetik banyak hikmah dari berbagai hal yang kita rasakan selama menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Dan inilah 17 arti bahagia yang bisa kita dapatkan dan selami maknanya di bulan suci ini. Mungkin anda sendiri sudah menemukan semua arti dan makna ini dalam keseharian kamu.

[Baca juga : Menahan Amarah Di Bulan Ramadhan]

  1. Bahagia itu ketika kita masih bisa bersama orang-orang yang kita cintai saat ini.
  2. Rasa bahagia bisa muncul saat kita bisa menghabiskan lebih banyak waktu berdo'a padanya.
  3. Kita bisa bahagia saat kita masih bisa beraktivitas dengan tubuh sehat.
  4. Bahagia itu bisa sesederhana kita masih mencium aroma masakan ibu.
  5. Menatap birunya langit di siang hari dan indahnya malam berbintang, itu bahagia.
  6. Bisa menatap dan mendengar suara orang tua kita, bahagianya tiada terkira.
  7. Memberi, cara terindah untuk mendapatkan kebahagiaan.
  8. Saat kita sudah bisa belajar bersyukur, rasa damai dan bahagia akan terasa.
  9. Bahagia itu saat kita masih bisa tersenyum menjalani aktivitas sehari-hari.
  10. Bisa mencintai adalah cara kita untuk menemukan kebahagiaan.
  11. Dicintai oleh orang yang kita sayangi, sebentuk rasa bahagia yang tak ada tandingannya.
  12. Bahagia itu saat kita masih punya waktu untuk berkarya.
  13. Rasa bahagia itu bisa didapat ketika bibir ini masih bisa melantunkan ayat-ayat suci.
  14. Bahagia adalah saat kita bisa melihat orang terkasih kita tersenyum.
  15. Bisa bertemu kembali dengan sahabat lama, cara kita dapatkan bahagia yang baru.
  16. Saa ada orang yang masih mau menasihati kita, kita bisa merasa bahagia.
  17. Bahagia itu ada karena kita masih diberi kesempatan menjumpai bulan ramadhan ini.

Apa makna dan arti bahagia menurut kalian? Apakah kalian sudah bisa memaknai keberkahan bulan suci ini? Semoga bulan ramadhan kali ini memberi kebaikan untuk kita semua. Selamat menunaikan ibadah puasa!

Sabtu, 20 Juni 2015

Menahan Amarah Di Bulan Ramadhan

Selamat pagi sobat semua ketemu lagi sama aku hehe mungkin sudah pada tau siapa aku hahaha. Seperti biasa menyapa sobat semua, bagaimana kabarnya? pada sehat kan? ya mudah-mudahan sehat ..amiiiin. Sekarang sudah memasuki puasa yang ke tiga, pada lancarkan puasanya?. Langsung deh aku mau curhat lagi :D semoga gak bosan ya denger curhatan aku.


Dibulan yang penuh rahmat ini kita sedang gencar-gencarnya mencari pahala dan mengumpulkan pahala tapi terkadang gangguan datang menerpa salah satunya AMARAH, terkadang emosi meledak dan mengendalikan emosi,

Menahan amarah memang tidak mudah, terlebih jika kamu lebih sering berkegiatan diluar rumah setiap hari. Mulai dari menghadapi teriknya sinar matahari, macetnya jalan raya, hingga menghadapi banyak orang dengan karakter dan latar belakang yang berbeda. Pada bulan suci ramadhan kita diwajibkan untuk berpuasa menahan rasa haus dan lapar, selain itu juga kita dituntut untuk menahan hawa nafsu serta menahan amarah. Nah, menahan amarah memang tidak mudah, supaya kita berhasil, kamu bisa mengikuti cara yang seperti di bawah ini :

Menjaga komunikasi yang baik

  • Konflik terjadi karen kurangnya komunikasi yang baik, untuk menjaga hawa nafsu kamu dari amarah selama bulan puasa. Kamu dapat menjalin komunikasi yang baik atau lebih baik diam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengurangi bahkan membatalkan ibadah puasamu.
Hindari gosip

  • Orang indonesia memang senang bergosip atau membicarakan orang lain. Agar tidak terjadi fitnah, serta memancing amarah dari gosip yang belum tentu benar keberadaannya, lebih baik kamu tidak bergosip selama berpuasa. Sehingga setelah ramadhan berlalu kebiasaan ini terus menjadi kebiasaan baik kamu.
Bersabar

  • Kamu harus melatih kesabaran kamu selama ramadhan, ingat saja kalau kebaikan apapun yang kamu kerjakan selama ramadhan termasuk ibadah dan pahala kamu akan dilipat gandakan. Dan bersabarlah sesungguhnya allah beserta orang-orang yang sabar.
Mencegah dehidrasi

  • Kurangnya minum dapat membuat seseorang menjadi cepat marah. Hal ini dikarenakan dehidrasi membuat emosi kamu menjadi tidak stabil, terutama bagi para wanita. Untuk itu kamu harus memenuhi kebutuhan air pada saat sahur dan berbuka.
Itulah cara menahan amarah pada saat kita lagi berpuasa. Sebenci-bencinya kamu pada seseorang bersabarlah dengan menenangkan hati sejenak di bulan ramadhan ini.

Sabtu, 13 Juni 2015

Mengapa Dia Kembali

Selamat pagi sahabat semua ketemu lagi dengan aku ipeh si boahay hehe gimana kabarnya pada sehat kan? mudah-mudahan sehat semua ya amiiiin. Sudah lama aku tidak membuka blog ini kasian banget blognya engga ke urus :) abisih waktunya cuma hari sabtu ajah jadi cuma sedikit waktunya. Aku mau curhat lagi nih hehe gapapa ya? terimakasih sebelumnya sob telah meluangkan sedikit waktunya untuk berkunjung ke sini hehe. Ya sudah lah banyak basa-basi banget sih aku :D. langsung ajah ke ceritanya ya sob, ini dia taraaaaaaaa :D :D :D.

Mengapa Dia Kembali

Tangis itu memang sudah kering dan berlalu aku tidak tau ada apa dengan hatiku, dan kenapa denganku saat itu. Aku begitu menginginkannya dan bahkan aku menangis saat tau dia memilih orang lain hati ini sakit sekali saat aku tau harapanku hancur bersama semua mimpi-mimpiku. Aku menangis di tempat yang sejuk itu, aku sengaja pergi kesana agar aku tau betapa masih ada tempat paling nyaman untuk berlindung dari segala kegalauan ini.

[Baca juga : Pesan Terakhir]

Aku tumpahkan semua tangisanku disana, aku tak peduli orang mau berkata apa aku hanya bisa menangis dan menghabiskan tisu yang aku bawa. Harapan itu membawa luka yang sangat dalam :'(, tapi sekarang dia kembali padaku. Dia menyampaikan perasaan padaku dan tak tau kenapa hati ini masih menyimpan luka karenamu, dan kenapa kamu kembali setelah memutuskan untuk pergi.

Dia datang kembali dengan segala perasaan yang sulit aku tolak meskipun perasaan ini sudah tak bisa seperti dulu. Aku masih membuka hati untuknya tapi aku benci semua keraguannya :(, aku sendiri jujur sangat tidak mengerti akan sifatnya tapi dia adalah laki-laki yang baik dan sholeh. Laki-laki yang memang dari dulu aku tunggu walaupun aku tau apa yang aku lihat itu baik tapi belum tentu tanggapan orang lain juga melihat itu baik.

Sekarang telah datang orang lain lagi di kehidupanku dia membawa semua keberanian, rasa cinta, dan harapan untuk hidupku, dia selalu ada di saat aku membutuhkannya. Aku bingung sekali.... Mana yang terbaik untukku, sebenarnya aku hanya menginginkan mencintai satu orang saja yang akan menjadi imamku kelak. Apa aku harus melukai salah satunya jika nanti aku bener-bener memilih. Hatiku sendiri tidak jelas memilih yang mana karena dua-duanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kenapa aku bisa memberi harapan pada dua orang sekaligus :'( aku harus bagaimana ya alloh. Aku ,erasa pasti akan ada yang hilang jika salah satunya pergi tapi tak apalah mungkin itu jalannya. Hidup itu pilihan yang tidak mudah.

[Baca juga : Semua Itu Bohong]

Aku tak ingin seperti ini sebenarnya, aku hanya ingin menjadi istri yang baik untuk suamiku nanti, dan aku hanya ingin menyempurnakannya. Aku ingin kejelasan dan harus berakhir sampai di mana kisah ini ya alloh :'( ya alloh condongkalah hatiku pada orang yang engkau pilih. Pilihkan untukku yang terbaik menurut engkau sampai hari ini bahagia itu akan benar-benar tiba.

Aku titipkan perasaan cintaku ini untuk suamiku nanti padamu ya alloh, aku siap menjadi istri dari laki-laki yang mampu mempertaruhkan semua kehormatannya untuk mendapatkan cinta ini. Cinta ini hanya untuk laki-laki yang berani minta izin kepadamu ya alloh semoga engkau permudah semua urusanku dan berilah untukku yang terbaik .. amiiiiiin

Cukup sekian dulu curhatan untuk hari ini, mudah-mudahan sobat semua tidak bosan untuk membacanya juga berkunjung ke sini hehe selamat membaca

Sabtu, 30 Mei 2015

Inilah Cara Sederhana Untuk Menikmati Kesendirian

Hay semua seperti biasa nih aku mengisi waktu di blog ini cuma hari sabtu ajah. Dan sekarang aku mau kasih anda semua cara untuk menikmati kesendirian yang sangat sederhana. Kalian ada yang masih sendiri? Lihatlah cara sederhana ini untuk kalian yang masih sendiri belum mempunyai pasangan hehehe. Yaaa langsung ajah deh ke caranya ini dia jeng jeng jeng :D

Inilah Cara Sederhana Untuk Menikmati Kesendirian

Ketika orang lain memiliki pasangan dan kita belum, terkadang hal ini menimbulkan rasa iri bahkan seking kali berkunjung pada stress berat ataupun depresi. Ketika seseorang memilih single dan menyendiri untuk sementara waktu, mungkin kesalahan yang dialami tak terlalu berat.

Tapi, ketika sebelumnya seseorang memiliki pasangan yang selalu ada dan tiba-tiba pasangan tersebut meninggalkannya. Bisa dipastikan hal ini akan terasa sangat sakit, kecewa bahkan depresi. Tak perlu khawatir ketika anda memilih sendiri karena prinsip atau sendiri karena baru saja putus cinta. Pada dasarnya ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menikmati kesendirian tersebut.

[Baca juga : Trik Agar Pasangan Mau Mengalah dan Lebih Perhatian]

Inilah beberapa cara sederhana untuk menikmati kesendirian dan tetap bahagia meski masih sendiri :

* Lebih dekat dengan sahabat
Ketika anda sendiri, sudah semestinya anda bahagia dengan hal ini. Karena, diwaktu sendiri dan tidak terkait dengan pasangan. Anda bisa menjadi lebih dekat dengan teman, keluarga dan sahabat baik anda. Untuk mengatasi rasa galau karena sendiri, cobalah untuk berkumpul bersama sahabat dan keluarga. Biarkan hati dan pikiran anda tenang bersama mereka.

* Lebih membuka diri
Salah satu hal yang bisa membuat seseorang masih sendiri dan tidak memiliki pasangan atau sendiri karena ditinggalkan kekasih adalah karena ia terlalu menutup diri. Agar tidak merasa kesepian, cobalah untuk membuka diri kepada orang lain yang ingin dekat dengan anda. Dengan lebih membuka diri, anda bisa berbagi pengalaman dan saling bertukar cerita dengan orang lain hingga hal ini bisa membuat anda lupa dengan kesendirian anda.

* Tingkatkan rasa percaya diri
Meningkatkan rasa percaya diri adalah salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk menikmati kesendirian. Dengan rasa percaya diri yang maksimal, sadar atau tidak anda bisa menjadi lebih dekat dan dikenal oleh orang-orang disekitar anda. Ketika orang lain telah menerma kehadiran anda, hal ini akan membuat anda merasa bahagia serta jauh dari rasa sedih karena sedang sendiri.

* Fokus pada karir
Saat anda sendiri bisa dipastikan anda akan memiliki waktu ekstra untuk mekakukan apapun yang ingin dikerjakan termasuk waktu untuk fokus serta konsentrasi pada karir dan menggapai impian. Fokus pada pekerjaan adalah salah satu cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk menikmati masa-masa sendiri.

[Baca juga : Mudah Marah? Inilah Cara Mengatasi Agar Sikap Lebih Tenang]

* Lakukan hobi yang disukai
Cara sederhana paling ampuh untuk menikmati kesendirian adalah dengan melakukan hobi yang disukai. Jangan ragu untuk menghabiskan waktu sendiri anda untuk melakukan semua hobi anda. Tapi ingat, lakukan hobi positif agar kesendirian anda memiliki manfaat yang berarti.

Itulah sob beberapa cara sederhana untuk menikmati kesendirian. Selain cara diatas, membaca buku, mendengar musik, melakukan olahraga dan belanja juga bisa dilakukan agar kesendirian yang sedang anda alami lebih berkesan serta tidak membosankan.

Jangan sedih dan khawatir ketika anda masih sendiri, percayalah bahwa suatu saat nanti akan ada seseorang yang senantiasa hadir disamping anda untuk mengisi hari-hari menjadi berwarna dan bahagia :)

Sabtu, 23 Mei 2015

Trik Agar Pasangan Mau Mengalah dan Lebih Perhatian

Trik Agar Pasangan Mau Mengalah dan lebih Perhatian

Punya pasangan yang sulit di atur? Beberapa pertengkaran terjadi karena salah satu pihak tidak pernah mau mengalah. Jika anda yang selalu mengalah maka hubungan pernikahan bisa benar-benar hancur. Oleh karena itu, anda harus memiliki cara menangani pasangan yang tidak mudah diatur supaya dia sadar kalau ada kalanya pasangan juga ingin di turuti keinginannya.

Berikut trik jitu membuat di dia mau mengalah dan lebih perhatian dengan anda :

* Tidak ngomel

[Baca juga : Tanda manusia Yang Menyia-Nyiakan Hidupnya]

Ketika ingin pasangan patuh dengan anda atau mewujudkan keinginan untuk melakukan sesuatu usahakan tidak memintanya dengan omelan. Hampir semua pria tidak suka wanita yang pemarah dan sering mengomelinya di depan umum. Berhenti mengomel dan membicarakannya dengan lembut berdua pasangan akan membuatnya merasa nyaman. Saat pasangan dalam mood yang baik, di situlah mulai membicarakan keinginan anda. Percayalah, ketika anda memperlakukannya dengan lembut tanpa marah-marah maka pasangan akan lebih mudah "ditaklukan".

* Tidak mengungkit kesalahan

Mencoba agar tidak menungkit kesalahannya. Meskipun anda merasa kesal, berusaha sabar untuk menaklukan hati pasangan. Hindari mengungkit-ungkit kesalahannya di masa lalu agar pasangan merasa anda merupakan pasangan yang baik dan bisa menerima semua kekurangannya. Dengan cara ini, pasangan akan mendengarkan keinginan anda.

* Goda pasangan

Salah satu cara agar keinginan segera dikabulkan oleh pasangan dengan menggodanya. Bersikap 'nakal' di depan suami( bagi yang sudah berkeluarga) bisa membuat hatinya berdebar-debar. Pasangan juga akan lebih perhatian. Katakan kepadanya kalau anda akan melakukan 'sesuatu' ketika ia menyetujui keinginan anda. Namun perhatikan mood pasangan, jika dia sedang dalam keadaan stres atau lelah, hindari melakukan trik ini karena mungkin bisa membuatnya merasa tidak nyaman.

[Baca juga : Mudah Marah? Inilah Cara Mengatasi Agar Sikap Lebih Tenang]

* Tidak posesif

Hampir semua pria tidak menyukai wanita yang posesif dan terlalu mengatur hidupnya. Ingat, pria menyukai kebebasan. Oleh karena itu, anda perlu memberikannya waktu agar dia bisa bergaul dengan teman-temannya. Ini juga menjadi cara yang baik untuk membuat pasangan lebih merasa rileks yang tentunya akan mempengaruhi hubungan pernikahan atau percintaan kalian.

Sabtu, 16 Mei 2015

Gemblong Ketan Jajanan Pasar

Selamat pagi sahabat semua pada sehat kan? syukur deh kalo sehat-sehat. Sahabat ada yang tahu makanan tradisional khas jawa barat yang namanya "Gemblong Ketan" pasti tahu lah. Nah, aku ingin cerita nih sob tentang jajanan pasar yang satu ini :) langsung saja ya ke ceritanya.

Gemblong Ketan Jajanan Pasar

Sudah lama aku pengen gemblong ketan ini sampai sekarang belum nemu juga, apakah aku harus pergi ke pasar cuma untuk beli makanan yang satu ini? ohh tidak masa cuma beli itu doang :( yang lainnya manaaaa? Tapi gak apapa lah daripada ngiler terus gabisa tidur inget terus sama si gemblong ini hehehe.

[Baca juga : Kandungan Gizi dan Manfaat Telur Puyuh]

Gemblong ini menurut saya enak nya pake bangeeeet apalagi yang ketan hitamnya itu loooooh :G hmm. Gak tahu kenapa aku doyan banget sama ketan hitam di bandingkan dengan ketan yang putih itu :). Sampai aku bilang mama pengen gemblong yang jualan di mana selain di pasar?. Intinya aku nanya gitu sama mama supaya mama beliin hehe (minta sama mama dikit).

Aku terus terusan bilang mama pengen gemblong ketan itu sampai mama bilang gini " kamu kaya yang lagi ngidam ajah pengen jajanan yang engga ada di warung" (hiiih amit-amit deh aku ngidam). Engga tau kenapa aku tiba-tiba pengen jajanan pasar itu, kangen mungkin dengan jajanan zaman dulu hehe. gak cuma gemblong saja masih ada yang lainnya seperti cuhcur, gogolong, awug, bandros, lolos, nagasari, puli dll. Itu makanan yang sangat aku suka, karena aku sangat suka makanan yang manis-manis di banding yang asin.

Masih terbayang sampai saat ini gemblong jajanan pasar itu serasa menghantui banget :(. Jadi pengen cepet-cepet beli biar engga menghantui terus :D. Dengan dilapisi gula aren nya itu loooooh aku suka :G uuuuuuuh enak deh pasti hahaha.

[Baca juga : Awug! Makanan Khas Sunda Yang Mulai Terlupakan]

Adakah di antara kalian yang suka sama jajanan pasar ini "gemblong ketan"?

Cukup sampai disini dulu deh ceritanya hehe maaf sobat ceritanya selalu engga nyambung dan terimakasih atas watunya juga :)

Sabtu, 09 Mei 2015

Pesan Terakhir

Hayyyy sahabat semua ketemu lagi degan aku :). Masih ingat kan sama aku yang selalu gegana :D ehh keceplosan . langsung saja deh ke ceritanya *cekidot

Pesan Terakhir

Mungkin ini jalan yang terbaik buat aku sama dia, walaupun bukan kita yang mau ini hanyalah sebuah takdir untuk kita. Cerita cinta ku cukup sampai di sini ternyata ceman-ceman. Kandas sudah cintanya :'(, sebenarnya engga mau sih pengen di pertahanin sampe nanti ada janur kuning melengkung hehe ya gimana lagi waktu tak bisa di putar kembali heheh

[Baca juga : Tak Bersemangat]

Kemaren malam minggu aku sms dia masih biasa engga apapa, ehhh pas hari minggunya di sms engga di bales jadi tanda tanya????? deh aku seharian :) kenapaaaaa ko dia engga bales sms aku yaa (ngomong dalam hati). tak lama di sms lagi sama aku ehh ternyata di bales (seneng deh). Ternyata dia lagi ngambek :(. Punya salah apa aku sama dia sampe dia marah begini (hati berbicara), ehhh ternyata aku baru sadar sekarang, dia marah karena kesalahan aku :( bodoh banget ya aku ini udah tau dia lagi sayang-sayangnya sama aku masiiiiiih aja di sia-siain haduuuuuh *tepok jidat*.

Penyesalan memang lah selalu datang belakangan, sangat sangat menyesal banget aku kemaren :'(. Penyesalan selalu menghantui aku saat ini, sudah minta maaf pun masih aja dia engga mau maafin aku sebelum aku berubah menjadi power rengers yang lebih baik lagi kata nya. Aku egois pengen menang sendiri emang iyaaa :D engga mau di atur tapi suka ngatur orang aku mah gitu orangnya hahaha. Jadi pantas aja dia mau marah juga karena akunya egois pisaaaaan :(

Maaf kan lah aku.... aku janji engga akan mengulangi kesalahan yang sama seperti kemaren *kata ku*
Tapi tetap saja dia keukeuh engga mau maafin aku sampe dia ngirim pesan terakhir sama aku. Sakit banget, pas aku baca ternyata menyakitkan hati hikhikhik (meneteskan air mata) tapi malu waktu itu aku lagi nganter temen mau nangis juga hehe masa aku harus nangis di depan teman-teman aku :) kan engga enak di liatin mereka.

[Baca juga : Maafkan Aku]

Pesan Terakhir

Pesan terakhir yang di kirimkan kemaren ke aku :'( sedih banget pas baca nya pengen nangis sampe kaca rumah pecah :D. Tapi aku slow deh ngadepin masalah ini nanti juga dapet jalan keluarnya mudah-mudahan hehe. Mulai sekarang aku mau ngebuktiin bahwa aku bisa mengubah semuanya, pasti akan indah pada waktunya hahaha

[Baca juga : KPK (Kangen Pengen Ketemu]

Cukup sampai di sini deh ceritanya lupa lagi harus mau nyeritain apalagi :D. Terimakasih untuk sahabat semua atas waktunya sudah menyempatkan berkunjung ke blog ini :)

Sabtu, 18 April 2015

Tak Bersemangat

Hay sahabat semua sudah lama nih aku engga posting di sini hehe kasian ini blog tidak keurus haha abisih aku nya sibuk :D (pede banget ya). Tapi engga apapa sekarang saya mau curhat boleh kan? semoga ajah sahabat semua tidak bosan untuk mendengarkan curhatan aku atau pun menjadi pembaca setia :D. Langsung saja lah curhat :) aku engga mau banyak ini itu hehehe.

Tak Bersemangat

Kemaren aku dapet berita tentang si dia (aa oel) namanya ::)

T (temen)     A (aku)

T : Peh, Oel mau nikah!
A : Masa sih kata siapa? (hati aku langsung anjlok turun ke bawah) sama orang mana emang?
T : Iya.. di pabrik (tempat kerja teman aku) sudah banyak gosip si oel mau nikah.. sama orang bandung katanya.
A : (pengen nangis) Tapi kok di tanyain sama aku si oel engga ngaku ;'(
T : Sok tanyain sama kamu ke si oel nya ..
A : (muka bete tak bersemangat) Iya deh.. nanti di tanyain, kalo masih gak mau ngku juga gimana??
T : Udah we kalo engga mau ngaku mah tinggalin ajah gak usah di deketin lagi hehehe
A : Eengga tau ahh :( terus kalo dia bener mau nikah gimana? (sambil meneteskan air mata) ya aku akan mencoba ikhlas dengan apa yang terjadi nanti deh ..
T : Nah gitu dong, ngapain juga nungguin yang tak pasti. sakit hati tau rasa loh :D
A : (Langsung ngelamun tak menjawab lagi)

Selesailah sudah percakapannya, di sambung lagi dengan teman yang satu lagi dia bilang " Sudah lah masih banyak di luar sana yang lebih ganteng, baik, dari si oel hehe kan masih ada angga yang selalu ada buat ipeh :D" (temen yang satu ini memang baik tapi sengklek nya sama aja dengan temen yang tadi haduuuuuh bikin tak bersemangat saja). Emang sih angga baik, pendiem, engga neko-neko, selalu perhatian pokoknya baik lah. tapi aku pengen bukti dulu gak mau denger gosip yang sedang beredar (hahaha kaya di televisi aja beredar) di tempat kerjanya temen aku ....

(lari ke kamar ambil hape langsung sms si oel) Langsung di tanyain sama orang nya tapi tetap saja engga mau ngaku, ya alloh apa susahnya sih tinggal ngaku saja. Bikin bete tuh orang (pengen nabok mukanya) lama mau bilang IYA juga banyak basa basinya hmm. Sampai sekarang si oel belum jawab pertanyaan aku kemaren :"(.

Hari ini aku tidak semangat dalam melakukan apapun :( gara-gara kemaren temen-temen aku bilang gitu hikhikhik. Semangat hilang, badan lesu, lemah, letih huuuuh pokoknya gak semangat deh.

Cukup sampai sini dulu iya sahabat semua sebenarnya curhatannya masih panjang tapi engga mungkin kan aku ceritain semuanya yang ada sahabat semua gak semangat lagi bacanya hehehe aku aja gak semangat untuk nerusin curhatannya :D terimakasih sebelumnya sudah mau berkunjung di sini hehe *HAPPY WEEKEND* ;)

Rabu, 01 April 2015

Mudah Marah? Inilah Cara Mengatasi Agar Sikap Lebih Tenang

Mudah Marah? Inilah Cara Mengatasi Agar Sikap Lebih Tenang
Semua orang diciptakan memiliki emosi, senang, sedih, kesal, ragu-ragu, bingung, termasuk marah. Marah merupakan salah satu bentuk emosi yang sangat normal pada manusia. Sesabar dan setenang apapun seseorang pasti pernah merasakan marah, karena itu merupakan emosi yang muncul ketika terjadi suatu rangsangan berupa ancaman atau ketidaksesuaian dengan harapan dari pihak luar.

Setiap orang memiliki tingkat toleransinya sendiri-sendiri terhadap rasa marah. Ada yang cenderung tenang memendam amarahnya ada pula yang menggebu-gebu dan bisa 'meledak' tanpa kenal tempat dan waktu. Kondisi kedua inilah yang lebih banyak menimbulkan hal negatif daripada positif. Marah ketika ada sesuatu yang mengganggu perasaan memang dibutuhkan namun jika sudah bersifat destruktif, maka harus segera diatasi. Jika anda termasuk tipe orang yang mudah marah, Inilah tips cara mengatasinya :

1. Tinggalkan suasana pemicu kemarahan

Saat Anda merasa kecewa dan ingin meluapkan kemarahan, pergilah ke luar. Carilah udara segar dan tempat yang sepi untuk menghindari bertemu dengan orang-orang yang terlibat dalam permasalahan. Carilah situasi yang membuat Anda tidak mudah terprovokasi. Dengan begitu, Anda akan memiliki cukup waktu untuk menenangkan diri dan berpikir jernih untuk membuat keputusan.

2. Luapkan Kemarahan pada Tempatnya

Ekspresikan kemarahan Anda dengan cara yang tegas dan jelas, tetapi tidak terlalu agresif. Jelaskan alasan mengapa Anda marah dan apa yang sebenarnya diinginkan. Jika hal itu sulit dilakukan karena emosi yang terlalu menggebu-gebu, ada baiknya jika Anda berbicara kepada orang lain yang dekat dengan Anda, sahabat misalnya. Anda juga dapat menulis apa yang Anda rasakan pada buku harian atau sejenisnya.

3.  Buat Fisik Bergerak Aktif

Aktivitas fisik seperti berolah raga dapat membantu melepas ketegangan dan memfokuskan kembali energi Anda. Olah raga seperi aerobik, dapat membantu melepas endorphin, hormon pereda nyeri yang diproduksi tubuh yang berfungsi mengembalikan mood yang hilang. Tenangkan diri Anda dan bersantailah sedikit.

4. Latihan Atur Pernapasan

Cara yang paling cepat saat Anda mulai emosi adalah dengan menarik napas dalam-dalam dari diafragma. Hal baik dilakukan karena dapat memberikan oksigen ke otak dan kemudian mengendurkan otot yang tegang. Teruslah mengatur nafas sambil mengatakan hal-hal yang menyenangkan.

5. Temui Psikolog

Mencari bantuan dari pihak luar atau konseling dapat Anda lakukan untuk menangani emosi yang mungkin cukup sulit diatasi. Kemarahan adalah emosi alami dan penting, tetapi apabila sudah mengganggu kualitas hidup, sekarang saatnya untuk mencari bantuan. Berbicaralah dengan seseorang yang profesional, yang mampu membantu Anda mengatur emosi dengan lebih baik.

6. Renungkan Diri

Emosi tidak selalu disebabkan dari pihak luar, tanpa disadari emosi bisa saja terjadi karena pikiran negatif dari diri kita sendiri. Hal ini mengharuskan Anda untuk mengubah cara berpikir. Mulailah mengganti pikiran negatif "aku gagal" dengan "akan aku lakukan lain kali, dan pasti berhasil." Semakin Anda berlatih mengubah cara pandang terhadap situasi yang membuat marah, Anda pasti akan menjadi lebih bijaksana.

7. Cari Hiburan

Ada saatnya Anda harus benar-benar terlepas dari ketegangan dan mencari sesuatu untuk membuat mood kembali baik, solusinya adalah humor. Temui teman Anda yang memiliki selera humor yang baik. Ia akan memberikan Anda hiburan dan membantu Anda keluar dari perasaan stres. Selain itu, menonton film bergenre komedi juga bisa menjadi salah satu alternatif.

Minggu, 22 Maret 2015

Ingin Menurunkan Berat Badan

Ingin Menurunkan Berat Badan
Sahabat semua ada yang ingin langsing kah? sudah bermacam cara ingin memiliki tubuh ideal, tapi tidak mau mengubah pola hidup terutama prilaku makan sehari-hari. Mengubah kebiasaan makan memang merupakan tantangan yang sangat besar bagi sebagian orang. Apalagi kalo prilaku makan tersebut sudah dijalani selama bertahun-tahun. Tidak heran banyak yang gagal di tengah jalan saat mencoba mengubah kebiasaan pola makannya. "termasuk aku yang selalu gagal" :).

Kamu yang gagal mengubah prilaku makan menjadi lebih sehat adalah yang memulai diet dengan langkah yang salah. Idealnya, terdapat dua faktor penting yang harus kamu perhatikan untuk memaksimalkan program diet kamu dengan mengubah jenis makanan yang kamu konsumsi juga mengurangi porsi yang kamu konsumsi.

Kamu tentu tidak perlu mengubah kedua ide di atas secara spontan. Mengubah prilaku makan bukan perkara mudah. Tubuh pun butuh waktu untuk menyesuaikan kebiasaan lama dengan pola hidup baru yang lebih sehat. Memiliki badan sehat dengan cepat hingga kebiasaan makan pun diubah secara mendadak. Nah disinilah kebanyakan orang melakukan kesalahan. Menurunkan berat badan sangat memerlukan konsistensi jangka panjang dan juga pembiasaan.

Salah satu pola makan yang dianjurkan saat ingin menurunkan berat badan adalah mengurangi konsumsi nasi putih, dan memperbanyak sayur-sayuran serta buah-buahan. Bagi yang tidak terbiasa melakukan pola makan seperti ini, tentu yang ada hanya perasaan tersiksa. Kalau sudah jenuh, tersiksa, hasil pun tak dapat, yakinlah pola seperti ini tidak akan bertambah lama dan akan berhenti ditengah jalan. 

Makanya tidak dianjurkan melakukan perubahan yang mendadak. Jika tidak sanggup makan tanpa nasi, maka cukup kurangi porsinya. Jika mengurangi porsi pun kamu tidak mampu, cukup ganti nasi putih dengan nasi merah yang lebih tinggi serat, kaya gizi dan rendah kalori. Kalo nasi merahnya tidak ada kamu bisa mengonsumsi suplemen hi green, sudah ada BPOM nya loh jadi tidak perlu takut untuk mengonsumsinya ..

Setelah mengonsumsi suplemen hi green ini kamu tidak perlu olahraga yang berat. Cukup biasakan diri bangun lebih awal  dan jogging selama 30 menit di sekitar rumah kamu. Jika malas ke luar rumah, kamu bisa melakukan gerakan sederhana lain yang juga mampu membakar kalori seperti lompat tali dan jumping jack. Perbanyak jalan kaki atau naik tangga saat kamu di kantor atau pun di rumah. Perubahan-perubahan kecil seperti inilah yang harus kamu lakukan untuk menurunkan berat badan.

Nah, sahabat semua yang punya tubuh gemuk dan yang ingin menurunkan berat badannya yuuuk kita mengonsumsi suplemen makanan, tidak perlu repot dengan mencari makanan ini itu yang dicari hehehe sekarang ada yang lebih praktis lagi. Jika kamu ingin tahu banyak tentang suplemennya tinggal kunjungi ke website: http://www.natureve.com/ di website itulah tersedia suplemen kecantikan juga suplemen kasehatan buat sahabat semuanya :) yuuk buruan segeralah berkunjung kesana hehehe

"1st Giveaway Anniversary Natureve Shop Bagi-bagi Produk Gratis"

Ingin Menurunkan Berat Badan

Minggu, 15 Maret 2015

Mengubah Pasangan yang Super Cuek Jadi Lebih Perhatian

Mengubah Pasangan yang Super Cuek Jadi Lebih Perhatian
Mungkin bukan hanya anda yang memiliki kekasih super cuek. Banyak wanita yang di luar sana yang juga merasakan hal tersebut pada kekasihnya. Ya, pria memang pada dasarnya tidak memiliki perhatian sebesar wanita.

Meski memahami bahwa pria dasarnya cuek, namun wanita tetap saja kesal jika dia sama sekali tidak mengingat tanggal jadian atau ulang tahun. Untuk berkabar sehari-hari pun terkadang si dia lupa. Lalu bagaimana cara membuat si cuek jadi lebih perhatian?

1. Menjelaskan Perasaan Anda

Jika selama ini Anda memendam perasaan kesal karena sikap cueknya, mungkin sudah saatnya Anda membicarakan tentang situasi yang dirasakan. Bisa saja dia tidak sadar atas sikap cueknya tersebut. Jelaskan padanya bahwa jika sikapnya tersebut bisa berdampak pada hubungan.

2. Secara Perlahan, Minta Ia Untuk Berubah

Hubungan asmara bisa berhasil jika keduanya mau untuk berkorban dengan melakukan perubahan-perubahan kecil. Terkadang pria cuek diikuti dengan sikap egois. Sikap egoisnya itu terkadang membuatnya tidak merasa ada yang salah darinya. Jelaskan padanya bahwa setiap hubungan akan seimbang ketika dua orang yang ada dalam satu hubungan bisa saling mengalah.

3. Memberikan Pujian Ketika Ia Sedikit Berubah

Anda pun jangan terus menuntut sampai dia menjadi pria yang super perhatian. Mengubah sifat seseorang tentu saja tak semudah membalikkan telapak tangan. Ketika si dia sudah menunjukkan sedikit perhatian, berilah ia pujian. Sekecil apapun usahanya, berarti dia telah menunjukkan niat baik dan tanggung jawabnya.

4. Tarik Ulur

Jika ia belum juga menunjukkan perhatian, cobalah degan trik tarik ulur. Perhatian Anda yang melimpah setiap hari mungkin bukan hal asing lagi baginya. Sehingga ia mengira memang seharusnya Anda seperti itu, dan dia merasa tak ada yang salah dengan sifat cueknya. Untuk itu, sesekali cobalah berhenti untuk memberikan perhatian. Ketika Anda tidak meneleponnya, lihat bagaimana responnya. Ketika dia mulai menghubungi Anda, mungkin dia sudah merasakan bagaimana rasaka jika tidak diperhatikan.

Jumat, 13 Maret 2015

Mengenal Manfaat Buah Kesemek

Mengenal Manfaat Buah Kesemek
buah kesemek
Pernahkah anda mendengar buah kesemek? Pertama kali melihat buah ini mungkin anda tidak tertarik untuk mencobanya. Penampilannya tidak menggugah selera, bentuknya mirip dengan apel, namun kulitnya dipenuhi serbuk putih seperti bedak. Tak jarang orang menyebutnya sebagai buah genit karena seolah memakai bedak. Tapi tahukah anda, manfaat buah kesemek sungguh luar biasa bagi tubuh?

[Baca juga : Manfaat Buah Pisang Bagi Kecantikan]

Buah kesemek di kenal dengan nama oriental persimmon dan juga Shi. Buah ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak. Kesemek ini kalau matang akan berwarna antara jingga dan kekuningan sampai kemerahan. BUah ini bisa dimakan secara langsung dalam keadaan segar setelah diolesi dengan air kapur dan kemudian di peram agar rasa sepatnya hilang. Buah ini ternyata juga bisa dikeringkan atau diolah menjadi selai, agar-agar, eskkrim, dan berbagai olahan lainnya.

Manfaat buah kesemek Tidak kalah dengan buah apel. Kandungan zat serta dari satu buah kesemek dua kali lebih banyak dibandingkan dengan sebuah apel. Berdasarkan riset diketahui kalau buah kesemek mengandung senyawa antioksidan yang selain dapat mencegah kanker juga dapat menghambat penuaan dini.

Dengan mengonsumsi 1 buah kesemek setiap harinya terbukti bisa mencegah pengerasan pembuluh darah. Buah ini mampu menjaga tekanan darah agar tidak melewati ambang batas normal. Dengan terpeliharanya kelenturan pembuluh darah dan stabilnya tekanan darah, maka secara tidak langsung kesehatan juga bakal terpelihara.

[Baca juga : Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh]

Manfaat Buah Kesemek adalah :

- Menyehatkan paru-paru
- Menguatkan limpa
- Menjaga tubuh agar tetap langsing
- Mencegah terkena penyakit jantung
- Mengobati asma dan batuk berdahak
- Mengobati sakit perut
- Mengobati Diare dan disentri

Manfaatnya begitu banyak tentu saja tidak boleh kita sia-siakan. Oke mudah-mudahan anda bisa mengambil manfaat dari buah kesemek .

Rabu, 11 Maret 2015

Potong Atau Tidak

Potong Atau Tidak
Masih bingung dengan keadaan aku sekarang :( hmm, aku pengen totong rambut tapi kata mama engga boleh lebih bagus rambutnya panjang. Tapi aku pengen di potong rambutnya soalnya ini rambut sudah kaya buntut kuda (engga sehat lagi) :D hadeeeeeuh tapi kata orang tua di rumah engga boleh :( jadi bingung harus di potong atau tidak?

Aku bilang sama papah "pah rambut aku mau di potong iya?"
Papah jawab "sok potong asalkan kalo udah di potong beliin papah silet goal"
(Aku bingung ko papah nyuruh aku beli silet goal ngomong dalam hati) "buat apah itu silet goal pah? buat cukur kumis iya?"
Papah jawab lagi "buat botakin rambut kamu"
Haaaaaaah :O aku langsung bengong denger papah ngomong mau botakin pala ku :'(, "loh ko pah kepala aku di botakin sih gimana nanti jadinya engga ada rambutnya dong :(
Papah lagi "kan kamu rambutnya mau di potong sekalian aja di botakin" (dengan muka marah)
Aku langsung pasang muka cemberut :(, kenapa papah segitunya iya sama aku. Padahal kan rambut ku ini sudah engga sehat lagi, sudah pecah"/ bercabang. Sudah gila aku liat rambut ini pengen buru" di potooooooong :'(

Apa aku jangan bilang-bilang ya mau di potongnya, tapiiiii gimana nanti kalo udah di potong rambutnya keliatan mamah pasti di marahin :( aaaaaah bingung sangat deh jadinya ...
Mereka engga tau sih gimana rasanya punya rambut jelek juga tidak sehat :( aku ajah yang punya rambutnya jijik liatnya udah kaya mainan katepel ajah ini rambut banyak yang bercabang merah pula :')

Lagian juga aku bingung mau di potong gaya apa rambutnya :( segi panjang bosan hmm .. Masih bingung belum dapet gaya rambutnya, jadi di cancel dulu deh potong rambutnya hehehe

Sabtu, 07 Maret 2015

Semua Itu Bohong

Semua Itu Bohong
luthfi satya (modus)
Ternyata dari pertama ketemu sampai sekarang aku di bohongin sama si luthfi :(. Janji, dia engga bakalan ninggalin eeeeeh tau-tau nya di menghilang entah kemana, semua itu bohng hanya janji palsu yang di lontarkan dia sama aku :'(. Sempet kecewa sih, aku lagi bogoh-bogohnya sama dia tapi dianya menghilang engga tau ke mana.

Luthfi yang endut yang aku idam-idam kan ternyata PENDUSTA :@, semua omongannya bohong tak pernah ada satu kata pun yang bener hmm (ngelus dada deh sekarang). Sabar, mungkin itu bukan jodohnya kali yaaa... Meskipun engga ada kata "PUTUS" dari dia tapi aku udah anggap engga punya hubungan lagi sama luthfi, good bye playboy cap kabel listrik hahahaha cukup sampai di sini ajah .....

Semua janjimu itu Jambu (Janji mu Busuk), jangan sekali-kali mengucapkan janji kalow janji itu tak bisa di tepati, janji itu adalah hutang. Dia sering bilang janji tapi janji itu engga ada buktinya :( semua itu BOHONG *emot kecewa*.

Yang waktu engga ada kabar dia baru bales kemaren hari selasa dia bilang gini:
"maaf sayang aku baru bales, kemaren-kemaren hape nya tukeran sama sikak, soalnya kemaren aku lagi di bandung 5 hari, lagi turnamen drag rece yang :( maafin ya sayang :(".
"iya gapapa" aku bales super singkat.
"Iya maafin yang -_- da kemaren kan akunya butuh foto"an yang ;;), sama nyeting kemampuan mobil kan bb mah gk canggih kaya ipone yang :(" (sombong apa agul ini si luthfi) hahaha
"Iya di maafin lah" masih singkat juga aku balesnya :/

Padahal itu bohong engga bener, dia engga pergi kebandung masa besoknya sekolah malemnya bilang gitu hadeeeeeeeuh parah banget ya si luthfi ..

Emang nya aku bisa percaya gitu si luthfi bilang di bandung, MAAF aku engga bakalan percaya sama cowok kaya kamu banyak OMDO nya *emot pake tanduk*. Nyesel aku udah kenal sama si luthfi :( di kirain baik ternyata baik di depan di bekang kurang ajar hahaha. Luthfi luthfi (sambil gelengkan badan kepala).

sudah ahh aku ceritanya sampai disini dulu nanti di lanjutin lagi kalo ada ceritanya hehehehe

Jumat, 06 Maret 2015

Tuh Kan Gara-Gara Terlalu Pemilih Jadinya Jomblo Terus

Tuh Kan Gara-Gara Terlalu Pemilih Jadi Jomblo Terus
Masih belum menemukan pasangan sedangkan semua teman Anda sudah mulai menapaki kehidupan baru pernikahan? Hmm, mungkin salah satu alasannya adalah Anda terlalu pemilih. Ladies, tahukah Anda bahwa terkadang berani memilih itu jauh lebih penting daripada ketepatan memilih. Jika Anda ingin segera menemukan sang belahan jiwa, salah satu hal yang perlu Anda lakukan adalah berhenti menjadi terlalu pemilih. Bagaimana caranya?

Lihat Kembali Daftar Tentang Kekasih Impian Anda

Memiliki sejumlah kriteria dalam daftar kekasih impian memang bukan sesuatu yang salah. Misalnya, ingin seseorang dengan tinggi badan ini, warna kulit ini, atau memiliki pekerjaan itu. Satu hal yang perlu kita ingat adalah tidak menemukan seseorang yang memenuhi semua kriteria Anda bukan berarti si dia tidak cocok untuk Anda. Kalau saja si dia memang orang yang sangat baik, meskipun tinggi badannya tidak sesuai dengan harapan Anda, mungkin Anda bisa memberinya kesempatan atau mencoba untuk menjalani hubungan yang baru. Siapa tahu dia lah jodoh Anda yang sesungguhnya.

Ingat Bahwa Tak Ada yang Sempurna

Ya, kita pun bukanlah sosok yang sempurna. Jadi rasanya tidak adil jika kita menuntut seseorang untuk sempurna sementara diri kita sendiri juga tidak sempurna. Setiap orang dilahirkan dengan sesuatu yang unik, ada kelebihan begitu juga dengan kekurangan. Kita memang harus selektif dalam memilih pasangan, apalagi jika kita memang ingin melangkah ke jenjang yang lebih serius. Pasangan hidup tak bisa dipilih secara sembarangan. Tetap selektif tetapi juga kita harus lebih rasional lagi. Memang terlihat mudah tetapi bisa jadi akan sangat berat untuk dilakukan.

Cukup Bilang "Ya"

Sesekali mungkin kita harus menelan ucapan kita sendiri. Contohnya begini, kita sama sekali tidak ingin punya pasangan dengan rambut keriting, tetapi ketika ada seorang pria yang mendekati kita dan rambutnya keriting, mungkin memang tidak ada salahnya untuk membuka hati kita kepadanya. Tidak ada salahnya juga untuk bilang dan menjalani hubungan dengan seseorang yang sebenarnya tidak memenuhi semua kriteria yang telah kita buat tentang sosok pasangan hidup yang ideal.

Tapi kita juga masih harus lebih berhati-hati. Terlalu pemilih dan terlalu gampang menerima seorang pria baru dalam hidup itu sama-sama memiliki risiko yang besar. Jangan sampai kita mau menerima seorang pria yang jelas-jelas tidak memiliki rasa hormat atau tidak menghargai prinsip kita, meskipun ia benar-benar jatuh cinta kepada kita.

Senin, 02 Maret 2015

Seharian Tidak Ada Kabar

Seharian Tidak Ada Kabar
luthfi satya

Hari ini aku nungguin kabar dari dia (luthfi) tapi engga ada sampai sekarang :(. Mungkin dia sibuk sekolahnya soalnya lagi UJIKOM katanya. Sekarang luthfi jadi beda sifatnya, terus yang tadi nya selalu ngasih kabar "selamat pagi beybeh", "selamat malam sayangku",dengan bahasa alaynya pun di keluarin. Tapi hari ini engga ada kata-kata itu :'(, kemana iya dia, sedang apa dan dimana????.


Kayanya aku lagi MERIANG kali ya (Merindukan Kasih Sayang) hahaha. Luthfi yang suka perhatian sekarang berubah menjadi power rengger luthfi yang lupa pacarnya :D. Tapi tidak apapa lah yang penting besok dia ada ngabarin lagi mudah"an sih hehehe (ngarep dari sekarang).

Engga di kasih kabar sehari juga kaya setahun engga ketemu haduuuuuh rasa rindu membeku niiiih hahaha, sabar ipeh nanti juga bakal ngabarin lagi seperti biasanya kok. ohh iyah kemaren-kemaren luthfi bilang "kalo engga di bales BM nya lagi belajar" katanya gitu baru inget aku HAHAHA ... egois banget iya aku :D. Giliran luthfi nge.BM aku sama aku engga di bales luthfi engga marah, malahan dia bilang "lagi sibuk kerja iya beybehh" hehehe jadi malu aku .. langsung deh sama aku di bales BM nya setelah dia bilang gitu :D

Tapi hari senin ini luthfi engga ngabarin aku :'( kemanaaaaaa ????? jadi engga semangat aku hari senin ini :(. Penyemangat nya lagi nyemangatin dulu orang lain :G, ya sudah lah gapapa aku kan anak baik jadi harus sabar sagala bareuh hahaha, orang sabar di sayang tuhan kan :). Yang penting Aku Pada Mu welah WKWKWKWK di ajar lebay si ipeh :p

Terimakasih cukup sekian dulu ceritanya hehe, selamat membaca juga semoga sahabat semua engga bosan dengan datang membaca juga komentar di blog aku ini :)
selamat sore buat semuanya !!!

Kamis, 26 Februari 2015

Cara Instan untuk Tingkatkan Kepercayaan Diri Anda

Cara Instan untuk Tingkatkan Kepercayaan Diri Anda
Ada kalanya Anda merasakan kepercayaan diri pudar begitu saja. Walau hal itu memang wajar, namun memendam perasaan tidak percaya diri dapat berdampak buruk bagi kesehatan mental Anda. Berikut adalah delapan cara meningkatkan kembali kepercayaan diri anda seperti :

1. Berpenampilan Beda

Sesekali ubahlah gaya berpakaian Anda menjadi lebih menarik. Dengan mengenakan pakaian yang mampu meningkatkan kepercayaan diri, Anda akan merasa lebih nyaman dan memiliki kendali dalam hidup.

2. Pasang Wajah Bahagia

Sekalipun sedang mengalami hari yang buruk, tetaplah tersenyum dengan ikhlas. Mendapatkan respon positif dari orang di sekitar yang mengatakan bahwa Anda adalah pribadi yang periang dan menyenangkan bisa membuat perasaan jauh lebih baik.

3. Berbuat Baik

Tunjukkanlah perbuatan baik kepada orang sekitar Anda seperti membelikan kopi untuk rekan kerja, membukakan pintu untuk seseorang, ataupun melakukan kegiatan amal. Dengan berbuat baik, Anda akan merasa berguna untuk orang lain. Hal itu tentu memberikan pengaruh baik pada diri sendiri.

4. Menantang Diri Sendiri

Menantang diri sendiri untuk melakukan hal yang belum pernah terbayangkan sebelumnya dapat membuat Anda merasa bisa menaklukkan rintangan, sehingga mengembalikan kepercayaan diri. Hal ini dapat Anda lakukan dengan mempelajari sesuatu yang baru ataupun mengatasi ketakutan yang Anda miliki.

5. Melakukan Hobi

Melakukan hal yang disukai dapat membuat Anda senang dan mampu. Perasaan seperti itu bantu Anda lebih percaya diri untuk menghadapi cobban. Oleh karena itu, saat sedang merasa kurang percaya diri luangkanlah waktu untuk melakukan kegiatan apapun yang Anda sukai.

6. Berhenti Menunda

Jika Anda memiliki keinginan untuk mempelajari sesuatu yang baru seperti belajar bela diri ataupun menjahit, maka segera lakukanlah tanpa lama-lama berpikir. Dengan segera mengambil keputusan, Anda akan merasa bisa mengontrol yang akhirnya menimbulkan kepercayaan diri serta semangat untuk mempelajari hal yang baru.

7. Bersantai

Jadwal yang padat menimbulkan stress sehingga bisa berdampak bagi kesehatan fisik dan juga mengurangi rasa percaya diri. Sesekali tidak ada salahnya Anda beristirahat sejenak dari jadwal yang padat dengan melakukan yoga, meditasi, ataupun perawatan yang memanjakan diri agar terbebas dari stress.

8. Merayakan Pencapaian

Tulislah setiap pencapaian yang pernah Anda lakukan dalam hidup Anda dan menuliskannya dalam buku harian. Saat merasa kurang percaya diri, Anda dapat membacanya kembali dan menyadari bahwa Anda adalah wanita yang hebat.

Rabu, 25 Februari 2015

Maafkan Aku :'(

Maafkan Aku :'(

Mungkin hanya kata maaf yang bisa keluar dari bibir ku saat ini
Dan mungkin kata maaf itu sudah tak ada arti nya lagi di mata mu
Menyesal tak akan pernah bisa meringankan segala nya
Bahkan menangis pun tak akan pernah bisa mengembalikan waktu
Aku tak tau.....
Apa yang aku fikirkan saat aku melangkah meninggalkan mu.....
Namun yang ada dalam benak ku saat itu adalah kebahagiaan orang-orang yang merasa tersakiti atas kebersamaan kita
Mungkin menurutmu aku adalah orang yang egois......
Orang yang jahat......
Ya,aku memang egois......
Aku lebih mementingkan perasaan orang lain dibanding perasaan mu,apalagi perasaan ku!!!
Aku memang jahat......
Karena telah mencuri hati mu
Dan mengabaikan hati itu tanpa perasaan!!!
Dan aku berhasil!!!!
Aku berhasil mnyembunyikan sakit yang aku rasa saat aku meninggalkan mu karena ke egoisan ku sendiri.......
Aku berhasil menutupi hati ku yang telah hancur saat kamu bilang "gak seperti ini cara nya" karena kejahatan ku sendiri!!!!
Aku juga berhasil mengabaikan rasa ku meski sesak yang aku rasa......
Aku mengorbankan segala nya
mengorbankan rasa ku.....
Mengorbankan hati ku.....
Mengorbankan cinta ku.....
Dan bahkan mengorbankan diri mu!!!!
Hanya untuk orang-orang di sekeliling ku.......
Maaf kan aku sayang.......
Maaf kan aku ......
Aku percaya jodoh gak akan kemana,tulang rusuk gak akan tertukar.......
Sesulit apapun perjalanan kita jika memang aku berasal dari tulang rusuk mu,pasti semua akan indah pada waktu nya

Jumat, 20 Februari 2015

Tanda Manusia Yang Menyia-Nyiakan Hidupnya

Tanda Manusia Yang Menyia-Nyiakan Hidupnya
Ada banyak hal yang bisa anda pelajari dalam hidup. Kadang ada bahagia, duka, ceria, air mata. Ada masa dimana seseorang akan merasa sangat hampa dengan hidupnya. Dia merasa melakukan banyak hal tapi ada yang terasa kosong. Banyak yang dilakukan, tapi tidak tahu ke mana dia akan membawa hidupnya.

Jika anda sedang berada dalam masa tersebut, mungkin anda secara tak sadar sudah menyia-nyiakan hidup. Inilah tanda manusia yang menyia-nyiakan hidupnya seperti berikut :

1. Menghabiskan waktu untuk hal yang tak perlu

Anda secara tak sadar menghabiskan waktu untuk hal yang tak perlu. Internet, main game, nonton tv, browsing, clubbing, minum alkohol dan sebagainya. Boleh saja nonton film atau browsing internet, karena itu adalah hiburan. Namun lihatlah sekeliling anda! jika banyak hal yang anda korbankan hanya demi browsing berjam-jam atau melakukan aktivitas yang tak perlu, maka anda sudah kehilangan banyak hal.

2. Banyak mengeluh

Hidup memang tak mudah dalam beberapa hal. Namun hanya mengeluh dan mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah dalam hidup anda. Mengeluh gaji kurang tapi tak menambah performa kerja. Kesal karena bertahun-tahun belum bisa beli rumah tapi tak mau menambah penghasilan dan hanya mengeluh sepanjang waktu. Ingat! mengeluh tidak menyelesaikan apapun.

3. Malas menambah pengetahuan dan relasi

Hanya bermalas malasan sepanjang hari dan hanya mau hidup enak adalah virus berbahaya. Bersantai boleh saja, tubuh perlu istirahat. Namun jika anda mulai kebanyakan santai, tak memikirkan rencana masa depan maka anda sudah kalah dari teman-teman anda berlari kencang. Bukan pengetahuan anda dengan membaca berita, bergabung dengan komunitas tertentu dan sebagainya. Kalau hanya tidur-tiduran, anda tak dapat apa-apa.

4. Hanya melihat sisi negatif diri sendiri

"Aku kan engga cantik," "Aku kan engga sepintar dia," "aku kan engga teliti. engga punya resali," dan masih banyak negatif lain yang anda tonjolkan dari diri anda. Jika sudah begini, bagaimana orang lain mempercayai anda, anda saja tak percaya diri. Setiap orang punya kemampuan dan sisi positif. Maka anda akan menemukan satu atau beberapa hal yang menjadi kelebihan dan bisa dibanggakan.

5. Tidak merencanakan masa depan

Ada sebagian orang yang berpikir untuk merencanakan masa depan, karena masa depan sudah di tentukan tuhan. Padahal setiap orang seharusnya punya rencana masa depan, sehingga dia tahu kemana arah untuk melangkah. Perkara apakah langkah anda akan mulus atau harus melewati kerikil, itu akan menjadi urusan tuhan. Orang yang tidak punya rencana masa depan seringkali tak punya kesempatan untuk belajar dan mengembangkan diri secara maksimal.

6. Menghabiskan waktu dengan orang yang negatif

Dimana anda bergauk, maka besar kemungkinan anda akan meniru gaya mereka. Jika anda bergaul dengan orang yang kebanyakan mengeluh, maunya hidup santai dan menhamburkan uang kemungkinan besar anda akan mengikuti jejak mereka. Namun jika anda bergaul dengan orang yang optimis punya banyak hal yang menginspirasi, maka kemungkinan besar anda akan mengikuti jejak mereka bahkan lebih berhasil di bandingkan mereka. Maka pilihlah pergaulan yang bisa membesarkan potensi anda.

7. Tak peduli tubuh dan kesehatan

Tubuh anda aset anda, kesehatan anda adalah masa depan anda. Maka jika anda tak peduli apa yang dimakan asal kenyang, setiap hari begadang, maka suatu saat tubuh akan memberontak. Bukan hangat di sayangkan jika sejak usia muda, anda tak merawat tubuh? Lihatlah masa depan, anda di usia 60 tahun apakah masih tetap bisa jalan-jalan santau atau sakit? Semua bisa di mulai saat ini. Sayangi tubuh anda karena hanya satu dan tidak ada ganinya.

Jika anda mulai merasa beberapa poin di atas begitu dekat dengan hidup anda, tak ada kata terlambat untuk merancang hidup ke arah yang lebih baik.

Rabu, 18 Februari 2015

Bunga Wijaya Kusuma Kembang Malam Misterius

Bunga Wijaya Kusuma Kembang Malam Misterius
wijaya kusuma
Bunga wijayakusuma, kembang malam yang misterius. Setiap kali mendengar bunga wijayakusuma yang kerap terlintas adalah sebuah bunga yang misterius dan bunga yang mekar hanya di malam hari. Ya, malam dan misterius inilah yang kemudian membuat bunga yang satu ini menjadi terkenal bahkan sarat dengan mitos.

Meski terkenal di Indonesia, khususnya Jawa, bunga wijaya kusuma bukanlah tanaman asli Indonesia atau malah tanaman endemik Indonesia. Tanaman ini berasal dari daratan Amerika Selatan yang kemudian tersebar ke berbagai wilayah di dunia termasuk ke Indonesia. Konon bunga ini masuk ke Indonesia melalui China pada masa kerajaan Majapahit.

Nama latin tumbuhan ini adalah Epiphyllum oxypetalum. Namun ada juga yang menganggap nama latin wijayakusuma adalah Epiphyllum anguliger. Keduanya spesies yang berbeda namun memiliki ciri-ciri yang hampir serupa. Hanya bentuk daun E. anguliger berlekuk-lekuk, sehingga kerap disebut juga sebagai ‘kaktus balung iwak’.

[Baca juga : Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehata Tubuh]

Ciri dan Karakteristik Bunga Wijayakusuma

Tumbuhan wijayakusuma merupakan spesies anggota kaktus (famili Cactaceae). Batangnya, berbentuk silindris, terbentuk dari helai daun tua yang mengecil dan mengeras. Tinggi batang dapat mencapai hingga 3 meter. Daun wijaya kusuma berbentuk pipih dan memanjang, berwarna hijau dengan permukaan halus tanpa duri dan tepi daun yang bergelombang. Panjang daun berkisar antara 10-15 cm. Pada tepi daun ini dapat tumbuh daun baru ataupun bunga.

Bunga wijaya kusuma muncul dari tepi daun berupa kuncup yang makin lama makin panjang tangkai bunganya hingga bunga itu menjuntai ke bawah. Bunga berdiameter 10 cm berwarna putih dan berbau wangi. Sedangkan tangkai dan kuncup bunga berwarna merah muda. Wijayakusuma mempunyai buah berbentuk bulat, berwarna merah dengan biji hitam. Perkembangbiakannya bisa menggunakan biji maupun stek daun.

[Baca juga : Beragam Manfaat Jambu Air]

Keunikan wijayakusuma yang kemudian menjadikannya sarat dengan mitos adalah kebiasaan berbunganya yang hanya terjadi di malam hari. Kuncup bunga mekar pada tengah malam dan sudah layu menjelang pagi hari. Karena itulah wijayakusuma disebut sebagai ratu malam atau night queen.

Selasa, 17 Februari 2015

Panduan Menjadi Wanita yang Kuat dan Mandiri

Panduan Menjadi Wanita yang Kuat dan Mandiri
Menjadi wanita yang kuat dan mandiri tidak berarti Anda harus menjadi seorang feminis yang kaku. Lantas, bagaimana agar bisa menjadi kuat dan mandiri? Berikut ini adalah panduan menjadi wanita kuat dan mandiri seperti di bawah :

Jangan membandingkan diri dengan wanita lain

Memiliki wanita idola model memang tidak salah, namun jangan sampai timbul perasaan iri sehingga Anda merasa buruk terhadap diri sendiri. Ingatlah bahwa setiap wanita itu unik dan Anda juga memiliki keunikan tersendiri yang bisa membuat diri menjadi kuat dan mandiri.

Kebahagiaan tidak selalu datang dari hubungan percintaan

Bersyukurlah jika Anda memiliki seorang kekasih yang mencintai Anda. Namun, jangan sampai menaruh kebahagiaan hanya pada hubungan tersebut. Anda tetap harus berhubungan dengan orang lain di lingkungan sekitar agar jika terjadi sesuatu yang buruk Anda masih kuat dan bertahan.

Tidak perlu selalu mengikuti tren fashion

Menjadi wanita yang mandiri berarti Anda bisa memakai pakaian sesuai keinginan. Tapi, hal tersebut bukan berarti Anda harus selalu mengikuti tren fashion yang sedang tren. Kenakan item fashion yang sesuai dengan karakter diri dan mengekspresikan mood serta kreativitas Anda.

Lindungi diri sendiri

Menjadi wanita yang kuat dan mandiri berarti Anda harus mampu melindungi diri dari hal-hal buruk yang bisa menimpa. Misalnya pelecehan seksual dari lawan jenis yang akhir-akhir ini rawan terjadi. Bekali diri dengan kemampuan martial art agar bisa melawan orang yang mengganggu.

Jumat, 13 Februari 2015

Sikap Wanita yang Disukai Pria

Sikap Wanita yang Disukai Pria
wanita solehah
Wanita solehah perhiasan indah di dunia. Inilah salah satu persediaan kita untuk menjadi wanita yang di sukai pria (suami). Banyak pria yang terpikat pada wanita yang bersikap keibuan, Lembut, mengambilberat dan penuh kasih sayang. Wajah wanita yang keibuan mampu membuat pria berasa tentram ketika sedang stress, cemas, gelisah dan senang hati ketika mau bermanja. Jangan tunggu sampai melahikan baru tonjolkan sikap keibuan. Setiap wanita ada potensi keibuan dalam diri masing-masing.

Inilah sikap wanita yang di sukai pria seperti berikut :
  • Keanak-anakan
Dalam batas yang wajar, sifat keanak-anakan seorang wanita menjadi daya tarikan di mata lelaki. Mereka berasa terhibur dengan anda. Tetapi tentulah bukan sifat keanak-anakan yang melampau dan menyakitkan hati tetapi sikap keanak-anakan yang menyenangkan. Misalnya, kemanjaan wanita yang membangkitkan naluri kebapaan dan kelakian lelaki. Wanita ceria membuat lelaki lebih bergairah.
  • Penuh pengertian
Sikap pengertian seorang wanita membuat pria merasa dihargai dan diterima sebagai mana adanya. Sikap ini tercermin dari adanya tenggangrasa, mudah memaafkan, memilih waktu yang tepat bila hendak mengkritik. Misalnya, ketika menduga pasangannya berbuat salah, wanita yang pengertian tidak langsung menghujaninya dengan kata-kata kasar, namun mencoba mengerti dulu duduk persoalannya.
  • Menghargai
Sifat wanita yang sangat di sukai pria berikutnya adalah menghargai pria. Berbeda dengan wanita yang suka diperlakukan dengan lembut, pria umumnya lebih suka dihargai. dipuji dengan tulus dan diberi kepercayaan. Penghargaan dari seorang wanita bisa membuat pria merasa bangga dengan dirinya dan lebih percaya diri, sehingga makin menambah kasih sayangnya kepada wanita yang dia cintai.
  • Pandai berbicara
Lelaki tertarik dengan wanita yang pandai berkomunikasi dan boleh di ajak ngobrol. Walau topik ngobrol yang di sukai lelaki berbeda dengan tpoik kegemaran wanita. Wanita tersebut dapat mengimbanginya. Dia bukan sekedar teman ngobrol yang pasif, tetapi dapat memberikan respon dan pendapat yang baik. Wanita juga tahu menjadi pendengar yang baik, serta menghilangkan topik yang agak serius kepada perbualan yang lebih menarik. Lelaki juga suka dengan wanita yang suka bergurau dan pandai berjenaka serta boleh menerima jenaka lelaki dengan baik dan berfikiran terbuka.
  • Pandai bergaul dan menyesuaikan diri
Wanita yang pandai bergaul dan menyesuaikan diri mempunyai nilai lebih di mata lelaki. Wanita tersebut tahu menghadapi orang yang lebih tua dan cara berhadapan dengan orang yang lebih muda. Apabila berhadapan dengan suasana yang baru, wanita tersebut tidak gentar malah cepat menyesuaikan diri. Dia mudah di ajak ke mana saja dan tidak kekok samada di bandar atau di kampung.
  • Menghormati Diri Sendiri
Pria sangat menghormati wanita yang menghormati dirinya sendiri, sopan dan tahu etika dalam pergaulan. Dengan menghormati dirinya sebetulnya wanita sedang menunjukkan kepada pria bagaimana dia harus diperlakukan.
  • Simpatik 
Pria sangat mengagumi wanita yang murah hati, suka memperhatikan orang lain, senang menghibur yang susah, tidak pandang bulu dan tidak bergaya ekslusif. Kebaikan yang mengalir dengan wajar dan spontan mencerminkan hati yang mulia.
  • Keibuan
Banyak pria yang terpikat pada wanita yang bersikap keibuan, lembut, perhatian dan penuh kasih sayang. Perlakuan wanita yang keibuan bisa membuat pria merasa aman ketika sedang ketakutan, tentram ketika sedang gelisah dan senang ketika sedang ingin dimanja.
  • Menjaga Penampilan
Penampilan menunjukkan kadar penghargaan seorang wanita kepada dirinya. Tidak jadi masalah apakah dia tampil sensual, natural, sportif atau romantis. Pada intinya adalah tampil menjadi dirimu sendiri, dan tidak berlebihan.
  • Murah Senyum
Senyuman, adalah senjata terampuh untuk menarik perhatian pria. Pria manapun, tidak akan tahan untuk tidak melihat sebuah senyuman manis yang dilontarkan secara khusus kepadanya. Senyuman secara bawah sadar mengkomunikasikan ketertarikan. Jadi siapapun yang menerima senyuman yang tulus, akan terdorong untuk membalasnya.

Kamis, 12 Februari 2015

Selalu Sabar

Selalu Sabar
si bawel (Luthfi Satya)
Mungkin beginilah punya cemewew masih sekolah harus banyak bersabar kali iya, ada ngontek pagi-pagi siangnya ngilang :( aktif lagi jam 10 malem hmm dia tuh kemana seharian tadi. Tapi aku tetap ajah sabar menghadapi nya, Apakah harus begini ya pacaran dengan anak sekolah?.

Aku selalu sabar dengan sifat nya dia yang mungkin bisa di bilang kaya jaelangkung (datang tak di jemput pulang tak di antar) hahaha. sabar.... sabar....sabar.... selalu ajah harus sabar :'(. Sebenernya engga enak pacaran sama anak sekolahan, apalagi dia kelas 3 pasti sibuk sama sekolahnya. Dan sebentar lagi dia mau ujian jadi sibuk sendiri. Pacar lupakan dulu untuk sementara hmm sakiiiiiit kan kalo gitu :(.

Tapiiii iya tak apa lah demi kesuksesan dia aku sabar menunggu sampe dia selesai semuanya :). Mendo'a kan mu adalah caraku untuk memelukmu dari jauh ciieeeee :*, hahaha so romantis banget sih gue :p. Baru ini aku ngomong romantis di sini. Aslinya aku belum pernah ngomong kaya gitu hahaha kasian yah luthfi satya punya pacarnya cuek bebek (yaitu aku) HAHAHA.

Sedangkan dia selalu bilang romantis dan jurus gombalan nya dikeluarin semua :D, tapi tetap sajah aku cuek. Walaupun aku cuek tapi aku tipe cewe setia loh hehehe. Jadi harus sabar dalam menghdapi sifat aku yang super cuek :). Luthfi (bawell) satya selalu sabar dengan sifat aku (si jenong) yang cuek, aku juga harus sabar dengan sifat luthfi yang SIBUK dengan sekolahnya :).

Cukup sampai di sini cerita ku hari ini :) aku harap sahabat semua tidak bosan untuk berkunjung ke sini hehe

Selasa, 10 Februari 2015

KPK (Kangen Pengen Ketemu)

KPK (Kangen Pengen Ketemu)
aa oel :*
Sudah beberapa hari aku engga ketemu sama aa oel, mungkin dia sibuk kali iyaaa tapi sibuk apa sih dia? hmm paling juga sibuk tidur :(. Kangen rasanya aku sama dia, kapan iya akan bisa lagiiiiii. Aku malu sebenernya masa kangen sama tetangga hikhikhik. Tapi engga sebelahan rumahnya agak jauh sih, rumah dia masuk gang lagi (nyempil rumahnya) :D

Aku sms dia tapi dianya engga ngerti bagaimana perasaan aku saat ini, dia terlalu cuek buat aku :'(. Sms pun engga di balas (jadi malu). Walaupun dia bukan cemewew pacar aku tapi aku sudah merasa nyaman dekat dia serasa kaya prangko ingin selalu dekat dengannya engga mau lepas hihihihi. Biasanya jam 12 atau jam 3 sudah ada di rumah, pasti ajah jadwalnya antara jam segitu. Tapi sekarang udah lama engga ada :(.

Sempat aku kirim sms lirik lagunya KPK (Viola Arsa)
KPK, kangen pengen ketemu
KPK, ku ingin peluk kamu
KPK, kangen pengen ketemu
KPK, ku butuh perhatian kamu.....
hahaha malu nya aku mengirim kan pesan seperti itu, engga lama kemudian hape ku bunyi ternyata dia balas sms ku dengan SUPSING (super singkat) :(. Sakitnya tuh dimanaaaa?.

Sudah gitu aku putuskan untuk tidak ngebales sms nya lagi, karena dengan balesannya singkat hati aku jadi down deh hahahaha. Selesailah sudah kangen ku sama dia cukup dengan di bales sms nya yang singkat juga udah membuang rasa kangen aku sama dia walaupun engga ketemu langsung sama orang nya. Segitu juga udah uyuhan :S aku mah apaa atuuuuuh hanya orang biasa hahahaha. Sabar sabar hidup indah pada waktunya, sabar sabar roda nasib berputar. HAHAHAHA

Senin, 09 Februari 2015

Pejuang Cinta Meraih Kebahagiaan Sejati


Bagaikan roman picisan, terkadang hidup ini kerap terispirasi darinya dan kemudian menginpirasi balik menjadi sebuah kisah. Dari kehidupan nyata kemudian diceritakan kembali kisah menginpirasi banyak orang untuk memperjuangkan cintanya.

Mungkin hanya lelucon mereka yang tak peduli romantisme. Tema pejuang cinta yang bukanlah sekedar drama belaka, namun berbagai kisah nyata yang memperlihatkan bahwa cinta tak mati dan terus diperjuangkan bagi mereka yang percaya akan bahagia dengannya.

Mengapa pejuang cinta? adakalanya cinta akan datang dan pergi begitu saja. Banyak orang dewasa yang terluka hatinya namun berusaha move-on dan mengubur luka dalam-dalam. Adapula mereka yang tidak ingin menyerah begitu saja dan memperjuangkan apapun rintangan yang menghalang.

Roman picisan menceritakan warna-warni indahnya kisah cinta, namun di era modern ini, rintangan tersebut sifatnya nyata dan sering di temui sehari-hari, baik diri sendiri, teman dekat bahkan yang ingin curhat. Rintangan itu banyak dan semua berawal dari perbedaan.

Perbedaan jarak dan lokasi, status sosial, agama dan kepercayaan hingga visi dan misi kehidupan. Mereka ingin mudah bisa saja menyerah kapanpun dan mencari pengganti yang lain agar tidak pusing. Mereka yang kita sebut sebagai pejuang cinta memperjuangkan apa yang dia percaya yakni perasaan kepada pasangannya dan dia memegang teguh keyakinan tersebut untuk meraih kebahagiaan.

Simple saja kebahagiaan, siapa sih yang tidak ingin bahagia dalam hidup ini? Terlebih dengan tingkat stres yang sangat tinggi di perkotaan, seseorang bisa saja mengaku dirinya kuat dan independen, namun ketika dia bisa menyadarkan diri kepada tambatan hati, haripun terasa lebih ringan dan hidup lebih mudah di jalani.

Kisah cinta kerap menjadi inspirasi. Ada yang membakar amarah dan ada pula yang membuat air mata menetes tanpa disadari dari pelupuk mata. Para pejuang cinta hari ini mungkin bisa jadi inspirasi dan memberikan harapan baru dalam kehidupan percintaan anda.

Sabtu, 07 Februari 2015

Dapet Berondong

Dapet Berondong
Luthfi Satya
Kemaren pagi aku kenalan di BBM dengan seorang berondong ganteng Luthfi Satya namanya hehe, dia masih sekolah kelas 3 SMA sedangkan aku kalo di terusin udah kuliah tingkat 1. Dia ngajak kenalan sama aku, dia tanya aku "anak mana?" aku jawab "anak mama" haha (sambil ketawa sendiri cekikikan). Dia jawab lagi "iyalah sayang masa anak kebo hahaha", bisa aja iya si berondong jawabnya.

Dari pagi sampe sekarang si brondong itu tak ada hentinya ngontek aku hmmm :( (padahal jempol aku udah pegel mijitin kipet mulu dari pagi sampe sekarang). Tapi tidak apapa lah dapet berondong juga daripada yang udah berumur tapi belum pasti juga buat apa. Zaman sekarang nyari yang bener-bener itu susah kalo menurut aku sih itu juga :), kalo menurut orang lain sih engga tau.

Tapi paling males aku kalo udah di ajak ketemu iiiiih :/ takut zonk engga suka kalo udah ketemu sama aku nanti. Dia di bm udah berani bilang sayang lah, beph lah iih baru aja kenal udah bilang gitu apa kata pacarnya nanti dunia hahahahaha. Aku liat di foto nya dia ganteng tapi engga tau aslinya gimana? hahaha jangan sampe deh dapet zonk wkwkwkwk.

Si berondong itu memang perhatian, penyayang, juga baik, itu sih di mata aku tapi tak tau lah di mata orang lain kaya gimana. Aku bilang lagi sakit dia maksa untuk anter aku ke dokter dia khawatir sama aku katanya. Euh baru nemuin berondong kaya gini udah baik, perhatian, ganteng pula {} hehehe. Lama kelamaan bisa-bisa aku cinta sama dia :D.

Jangan sampe deh aku cinta sama berondong ganteng ini soalnya dia belum bisa kerja sendiri masih minta uang dari orang tua nya. Kata mama aku juga kalo nyari pacar jangan anak sekolahan nyari pacar itu harus yang udah kerja bisa nyari uang sendiri. Tapi kalo engga dapet yang udah kerja gimana iyaaa? boleh dong ke berondong hahaha

Demikianlah ceritaku hari ini semoga sahabat semua tidak merasa bosan dengan membaca postingan aku ini :)