Jumat, 31 Oktober 2014

Alasan Kenapa Kamu sulit Punya Pacar

Alasan Kenapa Kamu sulit Punya Pacar
Pecinta, perlu di ingat tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk bertemu dengan seseorang yang cocok dengan kita. Mungkin kamu sering bertanya-tanya, apa yang salah sama diri kamu, sampai sulit untuk menemukan pacar yang tepat.

Kalau sampai saat ini kamu merasa kesulitan mendapatkan tambatan hati, mungkin beberapa alasan berikut ini menjadi penyebab utamanya. Seperti dikutip she knows, berikut empat alasan mengapa kamu belum juga punya pacar.

1. Kurang Pergaulan alias kuper
Kuper, kurang pergaulan adalah penyebab utama kenapa seseorang sulit dapat pacar? Lingkup pergaulan dengan orang yang itu-itu saja membuatnya tidak berkembang, termasuk dalam urusan cinta. Mereka tidak punya banyak pilihan untuk bertemu dengan calon pacarnya.

2. Terlalu pilih-pilih
Menentukan standar seorang pria untuk jadi pacar kamu memang sah-sah saja. Tapi kalau standar kamu terlalu berlebihan, maka kamu tidak mengizinkan diri kamu sendiri untuk mendapatkan yang terbaik. Mulailah menyesuaikan standar kamu dan cobalah untuk mengenal berbagi tipe pria.

3. Kurang Percaya Diri
Rasa kurang percaya diri (PD) bisa menyebabkan seseorang vakum dalam dunia percintaan. Susah dapat pacar adalah sesuatu yang biasa bagi orang-orang seperti ini. Bahkan bisa merembet ke dalam aspek kehidupan sosialnya.

4. Terlalu sibuk dengan pekerjaan
 Kesibukan menjadi hal yang lumrah di zaman modern yang serba materialistis ini. Yang jadi masalah adalah seringkali seseorang terlalu sibuk bekerja, mengejar karir atau study sehingga mengesampingkan urusan mencari pasangan. Masih mending kalau kesibukannya masih memungkinkan mereka untuk bertemu lawan jenis. Kalau tidak..? Alamat susah dapat pacar. Harus ikutan Take me Out kayaknya, Seperti yang dibilang sahabat blogger Erfano Nalakiano. hehe...

5. Terlalu pendiam dan pemalu
Sebagian orang, terutama cewek merasa bingung bagaimana cara menghadapi cowok pendiam apalagi pemalu. Meski pun ada sebagian orang yang kepincut dengan sosok pendiam dan cool (seperti Saya). Tapi secara keseluruhan sosok cowok pendiam ini agak susah dapat pacar.

6. Terlalu membutuhkan
Baru berkenalan beberapa saat kamu sudah menganggapnya sebagai pacar. Tidak berhenti menelepon, mengajaknya bertemu dan menyuruhnya untuk selalu menamani kamu. Ingat jangan bertindak terlalu cepat! Sikap tersebut malah membuat pria pergi meninggalkan kamu. Jaga sikap kamu dengan memperlihatkan bahwa kamu sulit untuk didapat karena pada dasarnya seseorang senang untuk mengejar dan berkompetisi, jadi janganlah kamu terlalu mempermudah jalannya untuk mendapatkan kamu.

Kamis, 30 Oktober 2014

Memilih Model Rambut Untuk Wajah Bulat Yang Tepat

Memilih Model Rambut Untuk Wajah Bulat Yang Tepat
Model rambut untuk wajah bulat - Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita yang ingin tampil lebih baik. Dengan rambut yang indah akan membantu anda dengan baik untuk mendapatkan tampilan terbaik anda. Tidak heran untuk mendapatkan rambut yang indah tersebut membuat anda dapat dengan baik tampil lebih sempurna. Selain itu, rambut yang indah, lebat dan hitam menjadi impian banyak wanita yang ingin tampil lebih baik. Namun, ada baiknya anda menggunakan tatanan rambut yang ideal. Dengan menyesuaikan dengan bantuk wajah anda bisa membuat tampilan anda lebih indah dan tampil lebih menarik. Misalkan dengan bentuk wajah anda yang bulat, tembam, dan tirus harus di sesuaikan dengan bentuk rambut anda yang ideal. Namun, bagaimana dengan anda yang memiliki bentuk wajah yang bulat. Memiliki bentuk wajah yang bulat terkadang membuat anda kurang percaya diri dengan bentuk potongan rambut anda yang kurang baik. Tidak heran jika dengan bentuk wajah yang bulat membuat anda kurang yakin dengan bentuk wajah yang gemuk.

Pilihan cara menata dan model rambut untuk wajah bulat
Bagi anda yang memiliki bentuk wajah yang bulat dapat disesuaikan dengan bentuk potongan rambut anda. Model rambut yang ideal untuk wajah bulat bisa dengan baik mebentuk tampilan Anda lebih menarik. Selain itu, membuat Anda lebih terlihat proporsional dan tampil lebih percaya diri, di tambah juga dengan bentuk wajah bulat dan potongan rambut yang sesuai akan membantu anda dengan mksimal menutupi wajah anda yang tembam dan gemuk. Untuk anda yang memiliki wajah yang bulat sebaiknya menggunakan cara berikut untuk membuat tampilan anda dengan baik.

Berikut ini beberapa cara untuk membantu anda dalam menata model rambut untuk wajah bulat anda:

Perhatikan model potongan
Model potongan yang Anda pilih sangat mempengaruhi bentuk wajah Anda. Ada baiknya bagi Anda yang memiliki wajah yang bulat menggunakan potongan rambut pendek dengan ujung rambut yang lancip. namun, sebaiknya Anda bisa menggunakan potongan medium layer untuk membentuk tampilan Anda dengan baik yang bisa menembunyikan bentuk wajah Anda yang cubby.

Bobcut
Potongan bobcut akan membantu Anda dengan baik menyembunyikan bentuk wajah Anda yang bulat. Namun, ada baiknya jika anda menggunakan potongan ini dengan memperhatikan daerah dagu Anda sebaga batasan potongan yang sesuai dengan Anda.

Hindari penggunaan poni
Bagi sebagian wanita, memiliki poni akan membantu penampilan Anda lebih baik. Namun, Anda harus menggunakan potongan yang baik dan sesuai. Wajah bulat dan poni sebenarnya dapat di ajukan dengan baik. namun, sebaiknya hindari penggunaan poni dengan bentuk yang lurus. Anda bisa menggunakan poni dengan menyamping yang di bentuk ikal menggangtun sebagai solusi Anda.

Sanggul dan poni
Bagi Anda yang kurang percaya diri dengan bentuk rambut yang terurai bisa menggunakan rambut yang di cepol atau di sanggul. Dengan penataan sanggul dan cepol ini bisa membantu Anda dengan baik ketika Anda bisa menyatukan dengan poni. Tatanan rambut ini, sebaiknya Anda bisa menggunakan rambut cepol yang tinggi dan poni yang di bentuk mengembung dan mengembang agar terlihat menarik untuk wajah bulat anda.

Dari beberapa bentuk model rambut untuk wajah bulat di atas bisa membantu Anda dengan baik dan maksimal. dengan tatanan yang baik ini akan membuat anda tampil dengan sempurna. Dengan itulah, sebaiknya Anda bisa mengaplikasikan dengan baik setiap penampilan Anda.
semoga artikel tentang model rambut untuk wajah bulat ini bermanfaat.

Rabu, 29 Oktober 2014

Berpikirlah 1000 Kali Sebelum Anda Mengeluh

Berpikirlah 1000 Kali Sebelum Anda Mengeluh
Mengeluh adalah refleksi dari ketidakpuasan kita terhadap permasalahan hidup seperti pekerjaan, pasangan, masa lalu, dan berbagai macam hal tersebut saat tanpa menyadarinya.
Mengeluh adalah hal yang sangat mudah dilakukan. Dan bagi beberapa orang hal ini menjadi suatu kebiasaan, dan lebih parahnya lagi mengeluh sudah menjadi suatu kebanggan. Apalagi akhir akhir ini semua bentuk keluhan kita tumpahkan di media sosial kita. Bila anda memiliki dua orang teman yang pertama selalu berpikir positif dan yang kedua selalu mengeluh, anda akan lebih senang berhubungan dengan yang mana? menjadi seorang pengeluh mungkin bisa mendapatkan simpati dari temen kita, tetapi tidak akan lebih senang membuat kita memiliki lebih banyak teman dan tidak akan menyelesaikan masalah kita, bahkan bisa membuat kita kehilangan teman kita. Dan hal negatifnya lagi, kita dicap kekanak-kanakan, cengeng, manja, dsb karena kurang mampu menyelesaikan masalah yang justru akan menghambat bertahannya kedewasaan kita dalam bersikap.

Mengapa kita cenderung mengeluh?
Yang jadi pertanyaan adalah mengapa kita mengeluh? Kita mengeluh karena kita kecewa bahwa realitas yang terjadi tidak sesuai dengan yang kita harapkan. sebagai ilustrasi, anda mengeluh pekerjaan anda. Tahukah anda berapa banyak jumlah pengangguran yang ada di indonesia? Sekarang hampir 60% orang pada usia kerja produktif tidak bekerja, jadi bersyukurlah anda masih memiliki pekerjaan dan penghasilan. Atau anda mengeluh karena di suruh lembur atau melakukan pekerjaan extra.
Bersyukurlah lebih banyak dan yakinlah hidup anda akan lebih mudah dan keberuntungan senantiasa selalu bersama anda, karena anda dapat melihat hal-hal yang selama ini mungkin luput dari pandangan anda karena karena anda sibuk mengeluh.

Hati-hati dengan pikiranmu, itu akan jadi perkataan.
Hati-hati dengan perkataanmu, itu akan jadi perbuatan.
Hati-hati dengan perbuatanmu, itu akan jadi kebiasaan.
Hati-hati dengan sifatmu, itu akan menentukan nasibmu.

Cara menghilangkan kebiasaan suka mengeluh
Bagaimana cara mengatasi hal ini? Caranya sebenarnya gampang-gampang susah, kita hanya perlu bersyukur dan mengubah pola pikir kita. Saya percaya bahwa di balik semua hal yang kita keluhkan PASTI ADA hal yang dapat kita syukuri. Cobalah tips yang berikut ini :

1. Bersyukurlah setiap hari, setidaknya satu kali sehari. Bersyukurlah atas pekerjaan anda, kesehatan anda, keluarga anda atau apapun yang dapat anda syukuri. Ambilah waktu selama 10-30 detik saja untuk bersyukur kemudian lanjutkan kembali kegiatan anda.

2. jangan mengeluh bila anda menghadapi kesulitan tetapi lakukanlah hal berikut ini. Tutuplah mata anda, tarik nafas panjang, tahan sebentar dan kemudian hembuskan pelan-pelan dari mulut anda (jika anda muslim, bisa digabungkan dengan dzikir dalam hati), buka mata anda, tersenyumlah dan berpikirlah bahwa suatu saat nanti anda akan bersyukur atas semua yang terjadi pada saat ini.

3. Biasakan diri untuk tidak ikut-ikutan mengeluh bila anda sedang bersama teman-teman yang sedang mengeluh dan beri tanggapan yang positif atau tidak sama sekali. Selalu berpikir positif dan lihatlah perubahan dalam hidup anda.

'Semakin banyak bersyukur kepada tuhan atas apa yang anda miliki, maka semakin banyak hal yang akan anda miliki untuk disyukuri'.

Senin, 27 Oktober 2014

Melupakan Cinta Pertama? Emang Bisa?

Melupakan Cinta Pertama? Emang Bisa?
Dalam perbincangan dengan seseorang sahabat, saya dicurhatinya tentang cinta pertama yang menjadi masa lalunya. Sahabat saya itu mengatakan ia sangat ingin melupakan cinta pertamanya yang menyakitkan, karena sang pacar jelas-jelas telah berselingkuh menyakiti hatinya. Lalu saya sela ceritanya dengan satu pertanyaan, dilupakan/ emang bisa? Lalu sahabat saya pun menyambar, yaa... pasti dong, lagian aku udah di sakiti, rugi amat kalo ga dilupain... pokoknya aku akan membuang segala hal yang berhubungan dengannya.. akan ku lupakan semua tetangnya... begitulah jawaban yakin.

Pada kisah berbeda, seorang sahabat saya yang lain membuat komitmen bersama pasangannya yang kebetulan sangat pencemburu. Mereka bersepakat satu sama lain wajib melupakan masa lalu, termasuk soal cinta pertama masing-masing, agar hubungan mereka langgeng abadi selamanya. Serupa yang saya tanyakan diawal, mungkinkah bisa?

Berjalan dari cerita di atas, saya berpikir. Saya kok merasa melupakan sesuatu yang pernah terjadi dikehidupan kita adalah pekerjaan mustahil alias imposible. Karena faktanya, bila mau jujur, hampir sebagian besar orang bila ditanya, rasanya tak mungkin bisa melupakan masa lalu, apalagi bila itu menyangkut urusan cinta. Baik tentang hal yang indah atau juga yang pahit.

Ungkapan First Love Never Die, sudah sangat lazim kita dengar. Rasanya ungkapan ini tidaklah terlalu berlebihan. Meski banyak orang menyangkalnya dan membuat anti thesis tentang ini. Namun faktanya yang sering terjadi kemudian, semakin ingin dilupakan, malah akan semakin ingatlah kita.

Seorang teman saya yang sudah sangat sering bergonta ganti pacar menjalin hubungan, mengaku tak ingat pada siapa cinta pertamanya berlabuh. Namun saat ditanya cinta manakah yang paling berkesan, tak menunggu lama iapun dengan cepat bisa menjawabnya.

Memori akan momen-momen hidup paling  berkesan, paling indah, paling menyakitkan, paling lucu, pastilah akan mendominasi pikiran kita. Namanya saja  sudah dilabeli “paling”. Ungkapan superlatif yang menunjukkan sesuatu yang dominan. Hingga kalaupun peristiwanya telah berlalu digantikan momen-momen yang lain, ia tetap takkan bisa hilang. Tetap akan ada, menempati sudut ruang hati kita yang terdalam. Karenanya adalah hal mustahil bisa menghapusnya. Apalagi sampai terobsesi berniat melupakan dengan memboikot dan membuang segala hal yang berhubungan dengannya, seperti yang dilakukan oleh sahabat saya tersebut.

Padahal tanpa perlu cara se-ekstrem itu kita tetap bisa kok keluar dari masa lalu. Caranya? Tentu saja dengan melapisi hati dengan cinta yang baru. Menjajaki epiosode cinta berikutnya.

Ada banyak cara orang menyikapi kenangan cinta pertama. Ada yang mati-matian menyangkalnya, meski hati kecilnya berkata lain. Biasanya yang bersikap seperti ini punya kenangan masa lalu yang pahit dan tidak menyenangkan.

Ada yang tetap  membiarkannya bersemi dengan terus menerus mengingatnya, hingga ia hidup  dalam bayang-bayang cinta pertamanya. Terpenjara  dalam masa lalu. Membuatnya sulit menerima cinta baru yang datang padanya. Kalaupun menerima, biasanya selalu saja dihubung-hubungkan dengan cinta pertamanya itu.

Namun, ada pula yang  santai saja menghadapinya. Yang seperti  ini lebih realistis. Mampu berpikir, bahwa masa lalu adalah bagian dari episode hidup yang pasti menghampiri semua orang.  Dan hal terpenting bagi mereka adalah apa  yang digenggamnya hari ini. Bagi orang seperti ini, nostalgia cinta pertama hanyalah sekedar momen yang  indah untuk dikenang saja. Hanya cukup untuk membuatnya tersenyum dan menganggapnya sebagai cerita manis yang pernah singgah menghampiri kehidupannya.

Masa lalu tentu saja menjadi titik kita melesat menjadi seperti sekarang ini. Karena bila saja waktu bisa diputar, mungkin sebagian kita ingin kembali pada indahnya kisah masa lalu dan memimpikan cinta pertama itu menjadi cinta terakhir kita. Meski hal ini bisa saja terjadi pada sebagian orang. Tapi kita tentu tak bisa mengukir  sendiri takdir kita. Di depan sana, Tuhan sudah mempersiapkan  cerita lain yang boleh jadi jauh lebih indah dari yang kita duga.

Jadi yang terpenting bukan melupakan bahwa cinta pertama pernah hadir dalam hidup kita, tapi menerima bahwa itu telah menjadi bagian dari masa lalu. Bagaimanapun kita hidup di masa kini. Meski tak pernah bisa terlupakan bukan berarti kita tak bisa meredamnya. Biar saja cinta pertama  itu  menjadi kenangan. Tersimpan indah di sudut hati. Toh bagaimanapun, baik buruknya kisah lama, semuanya adalah kepingan cerita yang sejatinya melengkapi mozaik hidup kita…

Jumat, 24 Oktober 2014

Beragam Manfaat Jambu Air

Beragam Manfaat Jambu Air
Salah satu buah yang banyak dijumpai di pekarangan masyarakat, khususnya di Indonesia, adalah jambu air. Tanaman yang satu ini memang cukup mudah tumbuh khususnya di wilayah tropis macam Indonesia. Jambu biji sendiri merupakan anggota dari kerabat Myrtaceae dan dikabarkan berasal dari Asia Tenggara. Sama seperti namanya, jambu air ini memang memiliki kandungan air yang melimpah di setiap buahnya. Hal ini yang menjadikan ia begitu nikmat dan segar saat disantap. Banyak yang menjadikannya buah pelepas dahaga oleh karena efeknya yang memang membuat tubuh lebih fresh. Selain kandungan air yang melimpah, buah dengan warna cerah yang satu ini juga mengandung sejumlah senyawa. Hal ini kemudian menjadikan manfaat jambu air menjadi beragam bagi kesehatan pun kecantikan. Tak percaya?

Kandungan Jambu Air
Sebelum mengurai apa saja manfaat jambu air, penting untuk mengetahu apa saja senyawa yang tersembunyi di balik kesegaran buah jambu air itu sendiri. Adapun senyawa yang menjadi penyusun buah kaya air tersebut antara lain protein, karbohidrat, kalsium, Fe atau zat besi, magnesium, potassium, zinc, copper, asam sitrat, fosfor, serat, vitamin C juga vitamin A, niacin, riboflavin, thiamin dan masih banyak lagi lainnya. Beragam kandungan jambu air ini yang membuat manfaatnya cukup kompleks juga bagi tubuh manusia.

Membedah Manfaat Jambu Air
Beragam Manfaat Jambu Air

Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa manfaat jambu air bagi manusia cukup kompleks. Di antaranya sebagai pemasok vitamin A. Jambu air memang kaya akan vitamin A. Dengan fakta ini, tidak mengehrankan jika banyak yang mengatakan bahwa jambu air bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yang pada masa kehamilan memang membutuhkan bantuan pasokan vitamin A yang jauh lebih banyak dibanding saat ia dalam kondisi tidak hamil.

Manfaat lain jambu air adalah sebagai pemasuk vitamin C bagi tubuh. Vitamin C sudah lama diketahui sebagai salah satu komponen yang menjaga kesehatan kulit, meningkatkan anti-body sehingga tubuh lebih kebal terhadap serangan penyakit dan membuat organ tubuh lebih fresh. Dengan demikian, mengkonsumsi jambu air secara teratur akan membuat Anda mendapatkan semua efek terbaik si Vitamin C ini. Selain membuat kulit lebih cantik, kandungan di dalam buah jambu air juga kabarnya bisa meredakan efek samping dari stress seperti keriput di bawah mata dan lain-lainnya.

Kandungan air berlebih dan juga serat di dalam jambu air membuat ia juga sangat baik dalam melancarkan sistem pencernaan dan menjaganya agar tetap sehat. Manfaat jambu air lainnya adalah sebagai komponen diuretic atau merangsang pembuangan air seni atau melancarkan buang air seni. Hal ini tentu baik bagi kandung kemih Anda. Bagi sebagian orang, jambu air juga sangat bermanfaat dalam meredakan bengkak pada kulit kaki maupun tangan. Caranya cukup mudah dengan melumatkan daging buah jambu air dan diaplikasikan pada bengkak. Efek dinginnya membuat kulit lebih rileks dan pulih lebih cepat.

Kamis, 23 Oktober 2014

Kamu Terlalu Baik Untuk Ku

Kamu Terlalu Baik Untuk Ku
kenapa saat berakhirnya sebuah hubungan harus ada kata "kamu terlalu baik buat aku?" alasan yang sangat menjijikan, itu yang sering dijadikan alasan mantan-mantan gue saat akan memutuskan gue. "kamprettlah tu mantan". Jika memang itu alasan yang tepat dan sering dilakukan oleh pasangan terhadap pasangannya, kasianlah orang-orang yang baik seperti gue, apakah orang-orang yang baik seperti gue harus berubah menjadi lebih jahat agar tidak ada lagi kata-kata "kamu terlalu baik buat aku" saat mengakhiri sebuah hubungan. "kamprettt jugalah buat orang yang memakai kata-kata itu saat ingin mengakhiri hubungannya". Kenapa sih saat ingin mengakhiri sebuah hubungan harus pake kata-kata kek gitu, kenapa ngga dibilang aja terus terang. Alasan yang ngga masuk diakal, orang-orang bodoh yang ngga mau  pasangannya yang baik.
Bukankah justru dengan pasangan yang baik itu kita akan berusaha menjadi lebih baik, memberikan yang terbaik sampai pada akhirnya menjadi pasangan yang saling menyempurnakan satu sama lain.

Bukankah di awal-awal masa jadian tentunya kita saling menanyakan "kenapa sih kamu milih aku?" atau "apa sih yg bikin kamu suka sama aku?" kepada pasangan kita, bener ngga? jawabannya juga ngga jauh dari kata-kata"kamu baik, aku suka, aku nyaman sama kamu. semoga kita bisa terus kayak gini". nah, kalau kita ninggalin pacar yang baik itu bukankah kita termasuk orang yang gak bisa bersyukur? di awal kita menyukai orang baik, mendekati orang baik tersebut, sampai akhirnya berpacaran dengannya. bukankah itu pilihan kita? kalau memang akhirnya gak mau bikin dia kecewa kenapa kita gak mempertimbangkan dari awal untuk ngga nembak atau nerima dia? iya kan? so, sebelum memulai suatu hubungan, ada baiknya kita mempertimbangkan beberapa kemungkinan yg "ehem" kira-kira akan terjadi selama hubungan itu terjalin.

"Tetaplah jadi orang baik walaupun banyak alasan berakhirnya hubungan karena "kamu terlalu baik buat aku" dan terus Perbaiki diri, karena laki-laki baik akan berjodoh dg perempuan baik begitu sebaliknya, itulah ketentuan Allah"

Rabu, 22 Oktober 2014

Tumbuhan Ini Bisa Langsingkan Tubuh Hingga Cegah HIV

Tumbuhan Ini Bisa Langsingkan Tubuh Hingga Cegah HIV
Selain sebagai bahan pangan yang lezat saat disantap, jamur ternyata memiliki berbagai manfaat kesehatan yang cukup beragam. Mulai dari melangsingkan tubuh hingga mencegah infeksi virus HIV. Nah sebelum mengetahui bagaimana peran jamur dalam menjaga berat badan dan mencegah infeksi virus HIV, ada baiknya kita mengetahui jenis-jenis yang sehat untuk dikonsumsi.

Nah sebelum mengetahui bagaimana peran jamur dalam menjaga berat badan dan mencegah infeksi virus HIV, ada baiknya kita mengetahui jenis-jenis yang sehat untuk dikonsumsi.

-Jamur Kancing atau Champignon
Tumbuhan Ini Bisa Melangsingkan Tubuh Hingga Cegah HIV

Jamur Kancing (Agaricus bisporus) atau champignon merupakan jamur pangan berbentuk seperti kancing, berwarna putih bersih, krem, atau coklat muda. Dalam bahasa inggris disebut dengan table mushroom, white mushroom, common mushroom atau cultivated mushroom. Biasanya digunakan untuk bahan tambahan membuat pizza, omelet,dan sebagainya.

- Jamur Tiram
Tumbuhan Ini Bisa Melangsingkan Tubuh Hingga Cegah HIV

Jamur tiram/ shimeji dikenal pula dengan nama populer Oyster Mushroom dan nama latin Pleurotus ostreatus. Tangkai tudungnya menyerupai cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung dan berwarna putih hingga krem. Budi daya jamur ini tergolong sederhana dan sangat mudah didapatkan di sekitar kita.

- Jamur Merang
Tumbuhan Ini Bisa Langsingkan Tubuh Hingga Cegah HIV

Jamur ini paling banyak dibudidayakan di Asia Timur dan Asia Tenggara yang beriklim tropis atau subtropis. Jamur merang telah lama dibudidayakan sebagai bahan pangan karena tumbuhan ini termasuk golongan jamur yang paling enak rasanya dan mempunyai tekstur yang baik.

-Jamur Shiitake
Tumbuhan Ini Bisa Langsingkan Tubuh Hingga Cegah HIV

Shiitake disebut juga, Chinese Black Mushroom, Jamur jenis ini sudah dikenal sebagai jamur pangan sejak 2000 tahun silam, terutama di kawasan Asia.
Meski pernah diproduksi massal secara industri pada tahun 1940 an, namun sejatinya jamur shiitake sudah dibudidayakan secara tradisional sejak tahun 900 an di Cina.

-Jamur Kuping
Tumbuhan Ini Bisa Langsingkan Tubuh Hingga Cegah HIV

Jamur kuping terdiri dari 3 jenis yaitu, jamur kuping putih (Tremella fuciformis), jamur kuping hitam (Auricularia polytricha) dan jamur kuping merah (Auricularia auricula-judae). Masyarakat tradisional bisa dengan mudah mendapatkan jamur ini dari alam yang biasanya tumbuh pada batang-batang pohon yang sudah lapuk.

-Jamur Enokitake
Tumbuhan Ini Bisa Langsingkan Tubuh Hingga Cegah HIV

Jamur yang satu ini cukup jarang ditemui di Indonesia karena hanya tumbuh dengan baik di suhu dingin. Jamur yang memiliki nama latin Flammulina velutipes ini tumbuh di alam bebas pada suhu udara rendah mulai musim gugur hingga awal musim semi.

Kandungan Nutrisi Jamur

Tidak hanya jenisnya yang beragam, jamur juga mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, seperti:

-Protein
Jamur memiliki kandungan protein sebesar 2,2 gram dalam tiap 100 gram jamur rebus atau memasok 4% kebutuhan protein dalam tubuh Anda.

-Serat
Sebagai makanan yang masuk dalam kategori sayuran, jamur tentu juga kaya serat. Dalam tiap 100 gram jamur rebus, terdapat 2,2 gram serat atau sekitar 9% dari kebutuhan serat harian Anda.

-Vitamin C
Tiap 100 gram jamur rebus akan memasok 4 mg vitamin C (7% kebutuhan vitamin C harian). Vitamin ini sangat dibutuhkan untuk memelihara dan memperbaiki sel-sel tubuh, juga mendukung penyembuhan luka.

-Vitamin D
Vitamin D yang terkandung dalam 100 gram 100 gram jamur rebus mencapai 21 IU atau sekitar 5% dari kebutuhan tubuh. Vitamin D ini membantu penyerapan kalsium di usus, di mana keduanya diperlukan untuk pertumbuhan tulang yang sehat.

-Riboflavin
Sebanyak 0,3 mg riboflavin terkandung dalam 100 gram jamur rebus. Ini berarti dapat memasok 18% kebutuhan riboflavin atau vitamin B12 tubuh Anda. Vitamin ini sangat penting bagi pembentukan sel darah merah, antibodi, pernafasan sel dan sebagainya.
Niacin
Niacin atau vitamin B3 memiliki banyak fungsi dalam menghasilkan energi dalam sel serta penting untuk sistem saraf dan otak Anda. Mengkonsumsi 100 gram jamur rebus akan memasok 4,5 mg niacin dalam tubuh Anda atau mencukupi 22% kebutuhan niacin Anda.

-Folat
Folat merupakan nutrisi yang penting untuk sintesa sel baru, sehingga ibu hamil sangat perlu mencukupi folat dalam tubuhnya untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan janin. Dan tiap 100 gram jamur rebus mengandung 18 mcg folat atau memenuhi 5% kebutuhan harian folat Anda.

-Asam Pantotenat
Tiap 100 gram jamur rebus memiliki kandungan 2,2 mg asam pantotenat atau vitamin B5 (22% kebutuhan harian), yang sangat penting untuk metabolisme karbohidrat dan lemak menjadi energi.

Bantu Turunkan Berat Badan Hingga Cegah HIV
Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menyebutkan bahwa di dalam jamur terdapat sebuah zat aktif bernama beta-glucan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.
Dari ke enam jenis jamur yang diteliti oleh BPPT, dua di antaranya mengandung beta-glucan yang memenuhi syarat bagi kesehatan manusia karena mudah dicerna dan diserap tubuh, yaitu jamur tiram dan shiitake.

Beta-glucan merupakan salah satu zat aktif penyusun dinding sel jamur yang berperan penting dalam mencegah kanker, infeksi virus, diabetes, kolesterol tinggi dan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Spesies jamur liar yang dibudidayakan banyak dikonsumsi karena nilai gizi. Jamur kaya akan beta-glucan dan nutrisi baik bagi penderita diabetes karena memiliki sedikit gula atau tidak ada sama sekali,” ujar T.N. Lakhanpal dari Departemen Bioscience di Himachal Pradesh University."

Bahkan sebuah riset di Jepang menyebutkan bahwa beta-glucan dari jamur shiitake dapat mencegah dan menghambat infeksi virus HIV (Human Immunodeficency Virus), yang menjadi salah satu infeksi virus paling mematikan di dunia.

Kelebihan lain dari zat aktif beta-glucan adalah sifatnya yang tidak pernah rusak sekalipun dimasak pada suhu tinggi.

Selain itu, kandungan kalori yang rendah dan kadar serat yang tinggi pada jamur juga dapat membantu menyehatkan pencernaan dan menjaga berat badan, sehingga baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang berdiet terutama bagi para vegetarian.

Selasa, 21 Oktober 2014

Mawar Yang Sombong

Mawar Yang Sombong
Di sebuah taman yang indah, ada sekelompok bunga- bunga yang indah indah. Diantara bunga-bunga itu, ada bunga mawar, bunga matahari , dan bunga kaktus
Terjadilah pembicaran diantara ketiga bunga itu

Bunga Matahari berkata, ‘’Hai Bunga Mawar, bagaimana kabarmu? Apakah kau baik-baik saja?”

Bunga Mawar menjawab,”Aku, yaa…Seperti biasa aku selalu sehat dan selalu menjadi bunga yang paling indah di taman ini. Tak ada yang lebih cantik dari diriku”. “Wah…wah….kamu memang cantik Bunga Mawar, tapi menurutku….bukan hanya kamu yang cantik tapi, semua bunga di taman ini juga cantik”kata Bunga Matahari

“Tidak, menurutku, akulah yang paling cantik, semua terlihat jelek. Apalagi kau hai Kaktus. Tubuhmu tak berwarna, penuh duri. Lihatlah mahkota bungaku, warnanya ,merah, bentunya indah, sehingga banyak orang yang ingin memetikku. “kata Bunga Mawar dengan sombongnya

“Tapi aku bersyukur dengan keadaan tubuhku Mawar. Walaupun tubuhku berduri, tapi tubuhku kuat, dan akarku menancap kuat ke tanah.” Jawab Bunga Kaktus tak mau kalah.

“ Iya Mawar, kita tak boleh sombong, karena semua diberi kelebihan sendiri-sendiri oleh Allah.”kata Bunga Matahari mengingatkan.

Ketika mereka sedang asyik ngobrol, tiba-tiba datanglah suara bergemuruh. Suara gemuruh itu makin lama makin keras. Lalu terdengar Wuush…… wush…. wush…. rupanya angin kencang menggoncang taman bunga itu.Terdengarlah teriakan bunga-bunga di taman itu.

Tolong…tolong….tolong…aaah…daunku.aaaaah mahkotabungaku….aduh…rantingku….semua rusak semua hancur…Tolong… tolong..” teriak Bunga Mawar.Ah….biji-biji bungaku…daun-daunku… semua juga rusak…”teriak Bunga Matahari. Seketika angin berhenti. Rupanya angina kencang cuma bertiup sebentar.Namun sudah memporak porandakan seluruh isi taman.

Namun anehnya, ada sebuah pohon yang masih tetap tegar berdiri. Ya….ternyata dia pohon kaktus, dia tidak bergeming sedikitpun badannya tetap tegak, dan akarnya menancap kuat di tanah.Bunga Matahari berkata,”hai Kaktus, kau masih tetap sehat dan kuat? Padahal tubuh kami sudah hancur. Mawar..lihatlah teman kita Kaktus”

Mawar menjawab, “Iya kaktus, kamu kuat sekali, maafkan aku ya Kaktus, aku sudah mengejekmu.aku sudah sombang, merasa paling bagus di taman ini.”

"Kaktus Tubuh kami sudah hancur. Wah…kami tidak akan bisa bermain main lagi.” Kaktuspun menjawab dengan bijaksana,”Aah..tidak apa-apa. Aku tidak marah kok. Kita memang diberi kelebihan oleh Allah sendiri-sendiri. Makanya kita tidak boleh sombong.Jangan khawatir teman, sebentar lagi manuasia pasti akan merawatmu, kamu akan ditanam lagi, disirami, dan jika udah segar kita bisa bermain-main lagi.

Secara bersamaan mawar dan bunga matahari menjawab, “Terima kasih atas nasehatmu kawan”
Sejak saat itu mereka bermain bersama, tak ada lagi yang sombong, tak ada lagi yang suka mengejek teman.

Selesai sudah ceritanya selamat membaca :)

Senin, 20 Oktober 2014

Rindu

Rindu
Pernah merasakan Rindu yang begitu menyiksa dan menyesakkan?jika pernah pasti tahu bagaimana rasanya. Bagaikan Image disayat-sayat oleh sembilu, dikurung didalam ruangan hampa udara hingga kamu sulit bernafas. Itu yang saat ini kurasakan, aku sedang merindukan seseorang yang kini tak kutahu dimana rimbanya.

Bertahun – tahun rasa cinta ini kupendam, bertahun – tahun rindu yang menyesakkan ini kurasakan, namun sosokmu seakan semakin indah dimataku. Aku menginginkan dirimu, aku mengharapkanmu, namun aku tak pernah sanggup mengungkapkannya hingga perpisahan itu terjadi, aku masih belum bisa bicara padamu.

Suatu hari seorang teman lama datang padaku, dia bertanya bagaimana kabarku, aku tetap menjawab aku baik – baik saja, ya aku baik – baik saja dengan rasa cinta dan rindu ini yang selalu kujaga, aku baik – baik saja. Hanya itu yang bisa kuucapkan padanya, di juga bertanya, apa aku masih seperti dulu? Jawabku tetap sama, aku masih sama, masih seorang gadis yang merindukan kehadiranmu, seorang gadis yang berharap akan kau genggam tangannya, seorang gadis yang masih berharap sebagai tempat pelabuhan cintamu.

Aku masih berharap seperti itu, kini aku sendirian mIm menatap bulan yang bersinar dengan terangnya, aku ingin menjadi bulan itu dan kamu akan menatapnya dengan penuh cinta, karna kamu menyukai bulan. Aku ingin menjadi sesuatu yang akan kamu cintai dengan ketulusan yang kamu miliki, aku ingin seperti itu.

Aku berharap suatu hari nanti Allah akan memberitahumu tentang cinta dan rindu ini, agar kamu tahu bagaimana rasanya menahan rindu yang tak beralas, dan agar kamu tahu bagai mana rasanya cinta tanpa kepastian, hingga kamu hanya bisa menunggu dan berharap.

Sabtu, 18 Oktober 2014

Kegagalan Bukan Akhir dari Perjalanan

Kegagalan Bukan Akhir dari Perjalanan
Perjalanan manusia penuh dengan lika-liku
Selalu berbeda tanpa batas ruang dan waktu
Kegagalan kadang kala menyakitkan kalbu
Jika tiada pembimbing bagi hati yang pilu

Ketika akhir dari tujuan tidak menjadi milik anda
Hanya keikhlasanlah yg menolong pedihnya jiwa
Tatkala kegagalan terus membayangi langkah kita
Pasrahkanlah segalanya pada Sang maha Bijaksana

Percayalah bahwa Sang Pencipta maha mengetahui
Sehingga sanubari senantiasa berdzikir tanpa henti
Renungkanlah makna hidup setiap insan di dunia ini
Niscaya kebahagiaan akan merasuk dalam ruang hati

Kegagalan bukan akhir dari suatu perjalanan
Karna ia hanya sebatas ujian dalam kehidupan
Kerinduan akan kebahagiaan selalu didapatkan
Bagi seorang yg berfikir bahwa hidup adalah ujian

Jadilah hamba Allah yang baik saat menyikapi segala cobaan
Sehingga jiwa yang tenang menghampiri nuansa kebahagiaan
Tataplah masa depan melalui doa dalam langkah kemenangan
Karna tiada hal yang sia-sia dalam setiap jalan pengorbanan.

Jumat, 17 Oktober 2014

Pengen Move On? Kamu Pasti Bisa!

Pengen Move On? Kamu Pasti Bisa!
Pernah ngerasain yang namanya ditolak gebetan, atau diputusin pacar tanpa alasan? Atau, terpaksa putus gara-gara nggak direstui orang tua atau beda agama padahal udah pacaran bertahun-tahu? Hmm ... yang namanya urusan cinta-cintaan emang pelik ya, guys!
Awalnya sih bahagia, tapi kalau udah ditolak atau putus, kamu mungkin cuma bisa ngerasain sedih yang nggak ada biasanya. Tapi mau sedih-sedih sampai kapan? Apa kamu nggak pengen hidup bahagia atu memulai hubungan baru?

Sebenernya caranya sederhana. Pertama kamu harus punya niat yang kuat kalau kamu emang pengen move-on. Kedua, percaya sama dirimu sendiri, kamu pasti bisa. Nah udah siap buat move-on? Coba ikuti 10 tips move on berikut ini :

1. Jangan Menyesal, Tapi Lepaskan
Pengen Move On? Kamu Pasti Bisa

Hal pertama yang wajib kamu lakuin adalah berhenti menyesal apa yang udah terjadi. Kalau emang kamu udah putus, ya udah terima aja. Jangan sibuk berandai-andai, membayangkan kalau kamu bisa memperbaiki keadaan.
Kalau kamu masih sering mikirin masa lalumu, ingatkan dirimu sendiri! Fokus sama hal-hal baik yang ada saat ini. Masa lalu cuma bakal jadi pelajaran supaya kamu bisa berbuat, berubah, dan memilih yang lebih baik di masa depan. Kamu boleh cerita ke salah satu temanmy, lalu nangis dan melupakan perasaanmu. Tapi cukup sekali dan jangan tenggelam dalam emosimu sendiri.

2. Memaafkan Diri Sendiri
Pengen Move On? Kamu Pasti Bisa!

Mungkin kamu merasa udah membuat kesalahan besar dalam hidupmu. Lagi-lagi kamu mulai membayangkan seandainya kamu nggak melakukan kesalahan itu maka semua akan baik-baik saja. Tapi berhenti bersikap itu! Kamu manusia biasa ynag berhak membuat kesalahan. Semua orang pasti pernah berbuat salah. Satu hal yang kamu lakukan adalah belajar dari kesalahanmu sendiri dan mungkin dari kesalahan orang lain.
Siapkan dirimu untuk cinta yang baru di masa depan. Pikirkan bahwa kamu bisa mencintai dan emang pantas untuk dicintai. Ketika sampai di titik itu berarti kamu udah benar-benar memaafkan dirimu sendiri.

3. Jangan Pernah Merasa Waktumu Terbuang Percuma

Sekalipun kamu udah pacaran bertahun-tahun, kalau akhirnya putus jangan merasa membuang waktu sia-sia. Selalu pikirkan sisi positif dari setiap kejadian. Sedikit banyak pasti ada hal baik yang kamu dapat dari hubunganmu selama ini. Ketika fokus pada hal-hal yang positif kamu bakal lebih gampang move-on. Kamu nggak akan merasa jadi korban atau jadi pihak yang dirugikan dari hubunganmu. Apapun itu, masa lalu bisa membuatmu mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

4. Ingat Dengan Seimbang kenangan Baik Dan Buru
Pengen Move On? Kamu Pasti Bisa!

Manusia emang sering mengalami kesedihan yang rumit. Salah satunya akibat merindukan orang yang udah nggak ada alias putus. Parahnya, manusia juga suka mengingat kenangan-kenangan indah dan romantis bersama orang itu. Ternyata, hal itu adalah fenomena biologis. Rasa rindu yang bahkan sifatnya adiktif dan mengakar di otak. Lalu, kamu mulai menganggap kalau mantanmu itu sempurna, sedangkan kamu sendiri sebaliknya.
Dalam sebuah hubungan, masing-masing pihak pasti pernah berbuat salah ‘kan, guys? Sadari kalau mantanmu itu manusia biasa yang punya sisi baik dan buruk, maka kamu bakal lebih mudah merelakan dia pergi.

5. Buat Dirimu ‘Kembali Bersinar’
Pengen Move On? Kamu Pasti Bisa!
Buat bisa move-on, kamu harus siap bikin dirimu ‘kembali bersinar’. Jangan nangis sambil mengurung diri di kamar. Dandan yang cakep dan balik ke kehidupan sosialmu sendiri. Orang-orang bisa melihat kalau kamu baik-baik aja kok. Mulai membuka diri, bergaul di kampus atau tempat kerja dan mengenal lebih banyak teman. Mungkin mantanmu juga bisa lihat betapa hebatnya kamu. Bukan nggak mungkin dia bakal menyesal sama apa yang udah terjadi. Tapi, kamu harus fokus buat move-on dan menemukan orang lain yang lebih baik.
Ketika waktunya tepat, kamu juga akan menemukan orang yang tepat. Kenali dirimu sendiri dan kenali apa yang bisa membuatmu bahagia di hidup ini.

6. Ingat, Kamu Udah Putus!
Pengen Move On? Kamu Pasti Bisa!

Jangan mau terjebak di masa lalu dan terus-terusan berharap. Kalau kamu masih terus mikirin dia, gimana bisa jatuh cinta lagi? Tapi, kamu juga nggak harus bersikap ekstrem, nggak mau kenal lagi atau malah musuhan sama mantan. Kuncinya berdamai sama diri sendiri.Yang pasti, mencari pasangan itu bukan soal penampilan atau fisiknya. Pilih seseorang yang bisa membuatmu bahagia. Nggak ada yang mau hidup sendiri dan kesepian. Kamu bisa ketemu banyak orang dengan berbagai karakteristik dan kemungkinan buat cinta yang baru.

7. Terima Kesedihanmu
Pengen Move On? Kamu Pasti Bisa!

Ketika putus, kamu mungkin merasakan sebagian dirimu “mati”. Kamu syok, berusaha mengingkari kenyataan, dan terus berharap kalau hal itu nggak terjadi. Sakit hati, merasa bersalah, marah, bahkan depresi ketika sadar kalau kamu udah benar-benar kehilangan.
Sesakit apapun, rasakan semuanya. Perlahan kamu akan bisa menerima keadaan itu. Alihkan fokusmu dari masa lalu ke masa depan. Yakin kalau kamu bisa melewati itu. Lalu, cari kegiatan yang bisa membuatmu merasa tenang, mungkin baca buku atau meditasi.

8. Move-On = Hidup Damai
Pengen Move On? Kamu Pasti Bisa!

Well, damai berarti melepaskan segala sesuatu yang mengikat hidupmu, salah satunya perasaan sangat mencintai dan nggak mau putus. Perasaan terikat seperti itu hanya akan membuat hidupmu menderita. Kamu bakal sering sedih, kecewa, terobsesi, atau posesif.
Jangan mau terikat pada sesuatu, apalagi perasaan. Selalu berbuat baik, berbagi kebahagiaan dan cinta sama banyak orang, maka hidupmu akan lebih damai dan bahagia.

9. Jangan Takut!

Hubungan kekasih kadang bukan soal cinta, tapi keterikatan. Kamu mungkin merasa kebahagiaanmu hanya ada pada satu orang, mantan pacarmu. Lalu, kamu nggak mau lihat kebahagiaan lainnya dan takut kehilangan. Bahkan, rasa takut seperti ini kadang nggak kamu sadari.

Kamu bisa kok menghadapi ketakutanmu itu. Sekalipun kamu nggak punya kuasa untuk mengendalikan apa yang terjadi dalam hidupmu, tapi kamu bisa memutuskan bagaimana harus menyikapinya. Ingat, kebahagiaan ada di tanganmu sendiri, guys!

10. Jangan Merasa Memiliki, Maka Kamu Nggak Akan Kehilangan
Pengen Move On? Kamu Pasti Bisa!

Banyak orang sedih atau sakit karena kehilangan. Padahal, segala sesuatu di dunia ini nggak ada yang kekal atau abadi. Cintamu? Pacarmu? Hubunganmu? Nggak ada jaminan kalau itu bisa bertahan selamanya. Semuanya mengalir!
Ketika kamu nggak mau merasakan sakitnya kehilangan, maka jangan pernah merasa memiliki. Cukup lakukan hal-hal baik untuk orang-orang yang kamu cintai. Lakukan seakan-akan saat itu adalah hari terakhirnya di dunia dan kamu nggak punya kesempatan lagi besok.
Jangan pikirkan apa yang hilang, tapi apa yang udah kamu dapat. Jangan menyesal, tapi merelakan dan ikhlas. Kamu harus move on dan kamu pasti bisa!

Kamis, 16 Oktober 2014

Cara Menghilangkan Ngantuk Berat Berlebihan Saat Bekerja

Cara Menghilangkan Ngantuk Berat Berlebihan Saat Bekerja
Ngantuk di pagi hari atau siang hari saat bekerja sering kali menjadikan kita tidak fokus kerja. Selain itu sering merasa ngantuk juga menunjukan bahwa ada kelainan kesehatan di dalam diri anda seperti adanya gejala diabetes dan penyakit-penyakit lainnya.
Sebelum kita membahas cara menghilangkan ngantuk alangkah baiknya jika terlebih dahulu mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan ngantuk. Beberapa faktor penyebab ngantuk antara lain :

1. Kurang olahraga
Kurang olahraga menjadi salah satu faktor yang paling sering membuat kita ngantuk. Ketika kamu jarang olahraga maka tubuh anda akan merasa lemas dan kurang berenergi sehingga kamu merasa lemas dan ngantuk. Namun jika terlalu banyak akan membuat kamu kelelahan dan juga dapat membuat kamu ngantuk. Oleh karena itu harus proporsional.

2. Gangguan Pra Penyakit
Seringkali ngantuk juga disebabkan oleh adanya gangguan kesehatan di dalam tubuh. Beberapa gangguan kesehatan yang dapat membuat ngantuk adalah anemia, hipotiroid, diabetes, dan penyakit jantung. Oleh karena itu jika kamu sering merasa ngantuk berlebihan segeralah melakukan cek kesehatan.

3. Depresi
Gangguan PhisikisYang sering mengganggu kesehatan dan juga dapat membuat depresi. Depresi tidak hanya gangguan emosional tetapi juga banyak berkontribusi untuk gejala gangguan fisik seperti kelelahan, selalu mengantuk, kehilangan nafsu makan.

4. Dehidrasi 
Kelelahan dan ngantuk dapat menjadi tanda dehidrasi. Oleh krena itu, cukupi kebutuhan air dalam tubuh agar merasa segar dan bersemangat.

Ada banyak cara untuk menghilangkan ngantuk berat berlebih di siang hari. Salah satu cara menghilangkan ngantuk saat kerja adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga secara teratur. Selain kedua hal tersebut, cara menghilangkan ngantuk lainnya adalah:

Cara Menghilangkan Ngantuk Berat

1. Istirahat
Beristirahat adalah cara paling ampuh untuk menghilangkan ngantuk. Kamu dapat istirahan dengan hanya sekedar tiduran atau duduk untuk memejamkan mata cukup 10 menit saja. Hal ini karena ngantuk bisa juga disebabkan oleh kelelahan mata yang selalu tengang.

2. Segera Bangun dan Beraktifitas 
Dengan bangun lebih cepat dan segera beraktifitas dapat membuat kita terjaga dari ngantuk. Karena dengan menggerakan badan dapat melancarkan pembuluh darah ke seluruh tubuh dan oksigen pun akan lancar menuju ke otak.

3. Minum Air Yang Cukup
seperti penjelasan apa saja penyebab ngantuk diatas bahwa dehidrasi merupakan salah satu faktor yang membuat seseorang seringkali mengantuk. Oleh sebab itu, pastikan kamu mendapatkan cukup cairan dalam tubuh dengan minum air putih secukupnya dan mengonsumsi cukup makanan yang mengandung banyak air seperti buah-buahan dan sayur untuk mencegah ngantuk.

4. Peparan Sinar Matahari
Cobalah untuk menghabiskan waktu sekitar 30 menit di luar ruangan yang cerah. Hal ini juga dapat dilakukan sebagai terapi untuk penderita insomnia yaitu dengan menghabiskan waktu 1 jam di bawah cahaya matahari per hari.

5. Tambahkan Pencahayaan
 Jika anda bekerja di tempat yang teduh maka akan membuat anda mudah ngantuk. Oleh karena itu usahakan untuk menambahkan pencahayaan ruangan agar tampak lebih terang. Hal ini diperkuat studi yang menunjukkan bahwa eksposur terhadap cahaya terang dapat mengurangi rasa ngantuk

6. Perbaiki Kualitas Tidur
 Seringkali kualitas tidur yang buruk membuat kamu sering ngantuk di pagi hari. Kualitas tidur yang baik bukan berarti menambah lama waktu kamu tidur namun seberapa nyenyaknya kamu tidur.
Cara Menghilangkan Ngantuk Berat Berlebihan Saat Kerja ini mudah dilakukan dan tentunya akan membuat kualitas hidup kamu akan lebih baik.

Selasa, 14 Oktober 2014

Cinta...Bersabarlah

Cinta...Bersabarlah
Siapapun yang membaca tulisan ini baik pria maupun wanita. Percayalah, kamu tidak akan pernah hidup sendirian didunia ini.
Ada seseorang diluar sana yang menyayangi dan mencintaimu lebih dari yang kamu tahu. Yang akan mencintaimu apa adanya, bukan ada apanya.
Yang akan menyayangimu karena hati bukan karena harta dan fisikmu. Dia akan mencintai dan menyayangimu dengan setulus hati dan sepenuh jiwa.
Yang akan setia menemani hidupmu...
-Dikala sehat dan sakitmu
-Dikala susah dan senangmu
-Dikala derita dan bahagiamu
-Dikala sedih dan senyummu
-Dikala perih dan pahitmu
-Dikala butuh dan tuamu
-Dikala gelap dan terangmu
-Dikala panas dan teduhmu
-Dikala mendung dan hujanmu
-Dikala petir dan pelangimu.
Hanya saja kita tidak tahu dimana dia sekarang, sedang apa dan bagaimana. Apakah baik-baik saja seperti yang kau harapkan dalam sujud malammu ataukah dia sedang menangis diatas sejadah bersama tuhannya dalam penantian kekasih halalnya. Dia adalah pasangan hidupmu yang masih menjadi misteri bagimu. Misteri bagiku dan misteri bagi kita semua yang masih percaya akan cinta sejati.

Tuhan akan mempertemukan kalian diwaktu dan tempat yang tepat. Pada akhirnya... Bahagia akan menghampiri dan memelukmu dengan erat. Belahan jiwamu akan akan selalu ada untukmu karena kau adalah separuh nafasnya. Dia akan selalu menjagamu karena kau sangat berharga dari apapun. Dia akan selalu tersenyum karena kau adalah jantung hatinya.
Dan dia akan selalu mendo'akanmu karena kau adalah separuh hidupnya.
Tuhan tidak menganiaya dirimu sedikitpun. Tapi, Tuhan sedang menguji kesabaran dan kesendirianmu. Karena ujian itu akan selalu ada untuk membuktikanbesarnya cintamu kepada-Nya.

Awug! Makanan Khas Sunda Yang Mulai Terlupakan

Awug! makanan khas sunda yang mulai terlupakan
Ada yang belum pernah dengar Awug? Mungkin kalo bukan orang sunda asli pasti asing dengan kata itu, malah orang sunda jaman sekarang juga masih ada saja yang ga tau awug. Awug sendiri adalah makanan khas sunda yang konon katanya makanan ini berasal dari daerah sunda pedesaan. Dulu awug ini sering dibuat dikala musim panen sebagai cemilan.
Awug sendiri mungkin hampir mirip dengan kue putu, cuma bedanya kalo kue putu itu di bungkus dalam tabung kecil sedangkan awug di kukus dengan menggunakan aseupan (semacam bakul nasi dari rotan namun bentuknya kerucut) sehingga bentuknya mirip seperti nasi tumpeng. Bahannya pun hampir sama, Awug menggunakan tepung beras, kelapa, daun pandan (sebagai penambah aroma) dan gula merah.

Saat ini sangat jarang sekali pedagang yang menjajakan khas ini. Padahal dulu banyak sekali penjaja awug, nah buat sobat semua sempatkan mencoba makan awug ya, biar tau kalo makanan tradisional khas sunda ini gak kalah enak dari makanan-makanan modern saat ini :)
Awug adalah Penganan dari bahan tepung beras ada sebagian dari tepung beras ketan dan tepung singkong. Awug awug ini adalah jajanan kuliner khas Sunda katanya yang enak adalah Awug Cibeunying sekitar Cicadas Bandung tetapi ada juga yang jualan di Metro kemudian Cileuyi dan menyebar sampai ke daerah Sumedang, kalau dilihat dari jenis, warna warni dan coraknya ada Awung Mutiara, Awug Coklat Putih dan Awug Merah Putih bentuknya ada yang berbentuk kerucut ada yang telah dipotong-potong kecil seperti kotak dan aromanya wangi, Berikut Resep Awug Beras Asli yang dilengkapi dengan cara :

Bahan :

  • 1,5 kg tepung beras yang sudah diolah setengah matang.
  • 500 gram gula merah disisir halus
  • 1 butir kelapa setengah tua, parut memanjang gram 2 sdt
  • Air 500 ml, (garam dilarutkan dalam air)
  • Beberapa daun pandan

Cara membuat Awug Tepung Beras Khas Bandung :
siapkan kukusan kerucut dan dandang tinggi (seeng kalo orang sunda bilang), dididihkan air sampe beruap banyak, bisa juga air kukusan diberi daun pandan agar wangi.
siapkan kukusan bambu, (supaya berdiri saya taruh di panci kosong yang tinggi).
campurkan 1/2 butir kelapa parut dengan tepung beras, beri air garam sedikit-sedikit, aduk hingga lembab dan berbutir-butir, beri beberapa lembar daun pandan di dinding kukusan. kemudian sendokan gula merah, tepung beras secara berselang saling sampai habis. memberikan lapisan gula merah, jangan terlalu tebal, cukup tipis saja. Sedangkan lapisan tepung beras agak lebih tebal. Lapisan tepung terakhir agak dikumpulkan di tengah jangan melebar ke pinggiran kukusan bambu. tutup dengan daun pisang, setelah itu tutup dengan tutup panci. kukus sampai matang. cek 15 menit kemudian lihat apakah sudah padat menyatu jika belum berikan waktu 5 menit lagi dan cek kembali, setelah matang angkat, tumpahkan sekaligus diatas tampah atau baskom besar beralas dau pisang. bentuk kerucutnya itu unik :)

Itulah bahan-bahan dan cara membuat awug tipung beras khas bandung, selamat mencoba :)

Senin, 13 Oktober 2014

Manfaat Lidah Buaya Tak Cuma Untuk Rambut

Manfaat lidah buaya tak cuma untuk rambut
Daun lidah buaya selama ini dikenal sebagai bahan perawat rambut. Untuk menghasilkan rambut yang sehat, kita biasa memakai lidah buaya untuk mendorong pertumbuhannya, mengatasi kulit kepala yang kering (yang menyebabkan rambut yang tipis dan rapuh), dan untuk melembabkan rambut. Campuran 1/4 cangkir gel lidah buaya dengan 1/2 jeruk limau dan 5 tetes minyak rambut, akan membuat rambut lebih berkilau.
Daun yang amat mudah ditanam ini sudah digunakan untuk berbagai tujuan sejak awal abad pertama sesudah masehi. Sekarang pun, lidah buaya juga banyak digunakan dalam kosmetik untuk memberikan efek melembutkan, menyembuhkan, dan meremajakan. Simak beberapa caranya berikut:

Untuk gigi lebih kuat
Inilah sebabnya mengapa banyak pasta gigi menggunakan lidah buaya sebagai kandungannya. Jika Anda tidak menemukan pasta gigi dengan kandungan lidah buaya, Anda bisa mengoleskan lidah buaya pada sikat gigi, dan gunakan untuk menyikat gigi yang bersih (yang sebelumnya sudah digosok dengan pasta gigi). Cara sederhana ini akan memberikan dua keuntungan untuk gigi, yaitu menguatkan gigi, dan mengatasi masalah bau mulut. Lakukan gosok gigi dengan lidah buaya ini setiap hari jika Anda memiliki nafas tak sedap.

Kulit lebih lembut dan berkilau
* Mengurangi bercak hitam. Paparan sinar matahari kadang menimbulkan bercak-bercak hitam pada kulit. Untuk menghilangkannya, aplikasikan lidah buaya pada area yang mengandung bercak, diikuti dengan lemak cokelat (cocoa butter). Lalu, pijat dengan lembut. Lakukan cara ini setiap hari.
* Menyamarkan stretch marks. Lakukan cara yang sama seperti di atas, pada area di mana terdapat stretch marks. Dalam beberapa minggu, stretch marks akan berangsur-angsur hilang.
* Tergores pisau cukur. Lidah buaya juga memiliki kemampuan untuk menenangkan, atau meredakan nyeri. Saat kulit nyeri karena tergores pisau cukur, segera aplikasikan lidah buaya.
* Kuku yang mengilat. Jika kuku mulai terlihat kering dan rapuh, oleskan lidah buaya pada permukaan kuku, lalu pijat-pijat secara teratur. Cara ini akan membuat kuku kembali lembab dan mengilat.
* Pelembab. Lidah buaya juga banyak digunakan sebagai kandungan dalam body lotion. Tetapi jika Anda tidak memiliki losion yang mengandung lidah buaya, oleskan lidah buaya pada kulit, lalu berikan pijatan agar kulit tetap lembut dan lembab.

Selain itu gel atau daging pada bagian dalam daun lidah budaya juga dipercaya mampu mengatasi atau mencegah beberapa masalah kulit, seperti terbakar, memerah, memar, habis digigit serangga, hingga eczema, segera aplikasikan lidah buaya secara teratur setiap hari. Coba saja!

Sabtu, 11 Oktober 2014

Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan

Manfaat daun salam bagi kesehatan
Khasiat dan manfaat daun salam ternyata dapat mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan. Mungkin selama ini kita tidak menyadari betapa banyaknya khasiat daun salam yang bisa kita dapatkan. Bagi Anda yang sering berkutat dengan aktivitas di dapur seperi memasak tentu saja sudah tidak asing dengan daun salam. Daun ini biasanya digunakan sebagai bumbu tambahan untuk menyedapkan masakan. Ternyata daun salam tidak hanya dapat kita gunakan sebagai penyedap makanan saja. Ada beberapa manfaat dan khasiat yang bisa Anda dapatkan dari bahan alami daun salam ini. Langsung saja berikut ini beberapa manfaat dan cara penggunaannya yang bisa Anda coba dirumah.
Daun salam dapat digunakan untuk mengatasi diare
Caranya: Ambil 15 lembar daun salam segar kemudian rebus dengan dua gelas air hingga mendidih kurang lebih selama 5-10 menit. Tambahkan sedikit garam setelah dingin, kemudian diminum.

Untuk mengatasi asam urat yang tinggi
Caranya: Ambil 9 lembar daun salam kemudian rebus dengan 700 cc air sampai tersisa 600 cc, setelah itu minum airnya selagi hangat.

Untuk mengatasi stroke
Caranya: Ambil 10 lembar daun salam dan 50 gram jantung pisang setelah itu buat menjadi masakan sesuai selera untuk dikonsumsi penderita stroke.

Untuk mengatasi radang lambung
Caranya: Ambil 30 gram daun salam, 30 gram sambiloto kering, dan gula batu secukupnya. Kemudian rebus dengan air sebanyak 600 cc sampai tersisa 300 cc. Anda dapat meminum airnya dua kali sehari. Lakukan meminum ramuan tersebut secara teratur.

Untuk melancarkan peredaran darah
Caranya: Ambil 7 lembar daun salam dan 30 gram daun dewa segar untuk direbus dengan 700 cc air sampai tersisa 350 cc. Sebelum Anda meminum ramuan tersebut sebaiknya disaring terlebih dahulu, minum sebanyak dua kali sehari.

Untuk mengatasi kolesterol tinggi
Caranya: Ambil 7 lembar daun salam dan 30 gram daun ceremai kemudian rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc. Setelah itu minum airnya secara teratur.

Untuk mengatasi kencing manis
Caranya: Ambil 7 lembar daun salam dan 30 gram sambiloto kemudian rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc. Minum dua kali sehari setelah ramuan tersebut dingin, jangan lupa disaring terlebih dahulu sebelum diminum.

Manfaat Daun Salam Untuk Menurunkan Berat Badan
Selain manfaat daun salam di atas, masih ada manfaat lain yang baik untuk tubuh kita seperti anda yang sedang memiliki masalah kelebihan berat badan. Daun salam juga bisa membantu anda untuk menurunkan berat badan, caranya adalah dengan meminum air hasil rebusan beberapa lembar daun salam setiap hari secara rutin. Ini bisa membantu program penurunan berat badan anda secara sehat dan alami tanpa efek samping apapun.
Itulah beberapa manfaat dan khasiat daun salam yang bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Jumat, 10 Oktober 2014

Menjaga Kesehatan Mata bagi Pengguna Komputer

Menjaga kesehatan mata bagi pengguna komputer
Bekerja atau berselancar ria di internet lewat komputer seringkali membuat kita lupa waktu. Kegiatan itu bisa berlangsung berjam-jam sampai membuat kita lupa makan, minum, bahkan tidur. Kalau sudah begitu jangan heran kalau akan datang banyak keluhan dari tubuh kamu, terutama dari mata kamu. Bagaimana tidak? Saraf-saraf di mata dipaksa untuk bekerja tanpa istirahat memandangi apa yang ada di monitor terus-menerus tanpa henti. Tentu saja kondisi itu tidak baik. Namun, bagaimana jika itu semua sudah menjadi tuntutan pekerjaan? Lakukan beberapa tips dan trik berikut agar mata kamu tetap sehat.
Berikut tips yang bisa dilakukan oleh para pengguna komputer dalam Menjaga Kesehatan Mata mereka:

-Istirahatlah secara teratur agar mata kamu juga bisa beristirahat. Caranya kamu bisa mengalihkan pandangan kamu dari monitor computer atau kamu juga bisa beranjak dari depan komputer untuk berjalan-jalan sebentar atau sekedar mengamil camilan.

-Idealnya, posisikan monitor sedemikian rupa sehingga jendela dan atau submer cahaya berada disamping monitornya. Hindari menggunakan komputer atau laptop dalam kondisi ruangan yang tidak terang.

-Pastikan bahwa jarak mata kamu ke monitor adalah antara 33 cm sampai dengan 59 cm, dan pastikan juga bahwa posisi pusat (titik bagian tengah) monitor adalah berada 10 cm – 15 cm di bawah pandangan horizontal mata kamu.
Selalu jaga kebersihan monitor kamu, baik itu dari debu ataupu dari sidik jari yang biasanya menempel di sana.

-Jika monitor kamu merupakan model lama, maka sebaiknya ganti dengan model yang baru guna meminimalisir pengaruh negatif dari monitor terhadap mata kamu, seperti tingkat kesilauan yang tinggi ataupun besarnya radiasi yang dipancarkan. Atau kamu juga bisa menggunakan filter untuk mengurangi kesilauan monitor.

-Jika memungkinkan, sebaiknya gunakan kaca mata diandingkan dengan menggunakan contact lens selama kamu berada di depan PC.

-Pastikan kamu selalu mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, C dan E yang membuat mata kamu selalu sehat, termasuk makanan seperti wortel, bayam, kacang almond, ikan salmon, dan sebagainya.

-Monitor jenis LCD lebih aman bagi kesehatan mata kamu dibandingkan dengan monitor jenis CRT.
Jika kamu menghabiskan waktu di depan komputer untuk memasukkan banyak data ataupun membaca dokumen yang panjang, maka sebaiknya gunakanlah monitor yang besar sehingga objek yang kamu lihat juga akan lebih besar. Dengan begitu, ketegangan yang terjadi pada mata akan berkurang.

-Gunakanlah kursi yang tepat agar posisi mata kamu terhadap monitor komputer juga tepat (yaitu 10 – 15 cm di bawah pandangan horizontal mata kamu).

Untuk membuat mata kamu tetap sehat selama berada di depan monitor komputer/laptop ternyata dibutuhkan latihan-latihan khusus untuk mata guna mengurangi ketegangan pada saraf-saraf mata. Hal itu bisa disebut olahraga untuk mata, suatu kegiatan yang ringan tetapi berdampak besar bagi kesehatan mata kamu.

Berikut latihan yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi ketegangan pada mata:

  • Untuk mencegah keringnya mata dan juga iritasi selama di depan komputer, maka sering-seringlah mengedipkan mata kamu. Semakin sering kamu berkedip semakin baik untuk kesehatan mata kamu.
  • Alihkan pandanganmu dari komputer setidaknya selama 20 sampai 30 menit.
  • Tutup mata kamu selama beberapa menit, apalagi jika kamu sedang bertugas memasukkan data yang cukup banyak.
  • Cobalah untuk memijat dan merelaksasikan otot-otot di sekitar mata kamu sekali setelah lama memandangi komputer.
  • Setiap 30 menit, saling gosok-gosokkan antar telapak tangan kamu hingga terasa hangat, kemudian tutup mata kamu dengan kedua telapak tangan yang kamu gosok-gosokkan tadi sehingga tidak ada cahaya yang masuk menuju mata kamu. Lakukan hal itu selama kurang lebih satu menit. Latihan tersebut akan membuat mata kamu beristirahat dari terangnya cahaya sehingga setelahnya penglihatan kamu akan menjadi lebih jelas.
  • Ambil jeda secara teratur jika kamu menggunakan komputer untuk jangka waktu yang lama. Bangun dari tempat duduk kamu dan berjalan-jalanlah sebentar. Hl tersebut tidak hanya mengistirahatkan mata kamu, tetapi juga tubuh dan pikiran kamu. Siapa tau setelah jeda sebentar akan datang ide-ide segar yang tidak terpikirkan sebelumnya.
Oiya ada satu info penting bagi kamu yang banyak menghabiskan waktu di depan komputer dan selalu berada di dalam ruangan tertutup yang ber-air-conditioner (AC) atupun yang sirkulasi udaranya tidak bagus. Pada keadaan tersebut, kemungkinan bagi kamu untuk terkena radiasi radikal bebas sangat besar. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk selalu mengkonsumsi antioksidan secara rutin dan teratur. Bahkan, WHO menyarankan agar kamu mengkonsumsi setidaknya 5 macam buah setiap harinya.

Semoga tulisan tentang menjaga kesehatan mata ini bisa berguna untuk kamu para pengguna komputer.

Rabu, 08 Oktober 2014

Manfaat Bunga Rosella Ungu

Manfaat bunga rosella ungu
Rosella Ungu (Hibiscus Sabdarisffa L) adalah jenis rosella kualitas terbaik dan banyak dimiinati karena mengandung kalsium ,vitamin C, D, B1, B2, magnesium, omega3, beta-carotene dan 18 asam amino essensial untuk tubuh diantaranya lysine dan agrinin. Kandungan vitamin C yang ada 3kali lipat lebih banyak dari anggur hitam, 9kali lipat dari jeruk sitrus dan 10kali lipat dari buah belimbing.
Varian bunga rosella ungu kabarnya merupakan varian terbaik dari berbagai jenis warna bunga rosella lainnya. Hal ini dikarenakan kandungan berbagai vitamin (yakni C, D, B1, dan B2), magnesium, beta carotene, omega3 serta sejumlah asam amino lebih tinggi di bandingkan varian lainnya. Sayangnya, rosella ungu ini susah untuk tumbuh dibandingkan varian bunga merah yang memang tumbuh dengan mudah. Perawatan rosella ungu juga cenderung rumit sebab tak bisa tumbuh berdampingan dengan tanaman lain apalagi rumput. Hal ini berontak belakang dengan jenis rosella merah yang justru tumbuh optimal bersama rumput liar.
Khasiat & Manfaat Rosella Ungu :
-Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh
-Memperlancar buang air seni (efek diureti : BAB / BAK)
-Memperbaiki metabolisme tubuh
-Menghambat pembentukan KANGKER
-Mencegah penyakit jantung dan stroke
-Mampu menstimulir sistem sirkulasi
-Memperkuat pembuluh darah
-Menormalkan kadar GULA DARAH, ASAM URAT dan kolesterol dalam tubuh
-Baik untuk perokok karena dapat mengurangi dampak negatif dari NIKOTIN serta dapat membasmi VIRUS TBC dan mengurangi ketergantungan terhadap Narkoba
-Mengatasi batuk, sakit tenggorokan, sariawan dan maag akut
-Mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Cocok untuk diet.
-Mengawetkan kehalusan kulit dan mengurangi keriput
-Melindungi infeksi kuman, anti bakteri, anti virus serta dapat mengobati keracunan
-Memperlambat monopause dan tulang keropos / pengapuran tulang
-Membantu mengurangi penderita darah tinggi
-Mencegah penuaan dini mengandung 18 amino dari 22 jenis yang dibutuhkan tubuh manusia, 2 diantaranya asam esensial (Agrinine dan Lysine) yang berfungsi memacu pertumbuhan syaraf dan hormon, berkhasiat mempertahankan awet muda.
-Bagi anak-anak bermanfaat mempercepat pertumbuhan otak karena mengandung omega3 dan memacu pertumbuhan DHA
-Sangat baik bagi IBU HAMIL karena mengandung DHA dan Omega3, jika dikonsumsi menjelang melahirkan dapat terhindar dari pendarahan.
Aturan Minum :
3-4 kelopak bunga rosella diseduh dengan 1 gelas air panas. Tambah gula / madu secukupnya. Aduk, biarkan sesaat sampai air berwarna merah. teh rosella dapat diminum dalam keadaan dingin (dengan es). Hindari penggunaan sari manis buatan untuk menjaga efektifitas khasiatnya.

Selasa, 07 Oktober 2014

Cara Mengatasi Rasa Jenuh Dan Bosan Saat Pacaran

Cara mengatasi rasa jenuh dan bosan saat pacaran
Percayalah dalam setiap hubungan tidak selalu menyenangkan seberapapun kalian menjaganya, akan datang dimana diantara kalian merasa jenuh atau bosan satu sama lain. Ini bisa terjadi karena beberapa alasan seperti tiap hari bersamaannya selalu melakukan hal itu saja, terlalu sering bersama, dan lain-lain. Yang kita butuhkan adalah bagaimana caranya mengatasi rasa jenuh dan bosan saat pacaran atau menjalin sebuah hubungan agar tetap harmonis dan menyenangkan.
Walaupun kita merasa bosan kepada pasangan kita  bukan berarti kita harus menggantikan dia dengan orang lain yang dirasa menyenangkan, percayalah hal itu hanya sementara. Jangan sampai menyia-nyiakan perasaan orang yang menyayangi kita. Cobalah menyimpan rasa jenuh kita jika memang alasannya hanya karena jenuh, bisa diaungkapkan jika ada keinginan tertentu asal sesuaikan dengan apa yang dimilikinya juga dimampunya, dan Asal bukan jenuh karena kita dihianati atau dibohongi olehnya kalau hal itu jenuhnya beda lagi. :) .
Salah satu tipsnya   agar mengobati  kejunuhuan diantaranya berkumpul dan mengobrol dengan teman-temanmunamun yang dia kenal agar tidak membuatnya cemburu dan berpikir hal yang negatif.  Dengan seperti itu bisa membuat pikiranmu lebih fresh dan bersemangat, cara lainnya bisa dengan cara-cara berikut :

Buat suasana romantis
Bagi Anda yg merasa kurang romantis dan jarang bahkan gak pernah bilang “sayang” secara langsung / tatap muka, coba deh sesekali aja bilang secara langsung “sayang, hari ini kamu cantik banget” saya jamin 100%, itu cewek pasti langsung [yes-yes dalam hati], walaupun tahu itu hanya sekedar gombalan, tapi jadi berkesan! dan buat yg cewek, bisa bilang gini: “saya bersyukur bisa punya kamu sekarang”. itu tandanya si cowok sudah dibuat hebat karena lo, dan saya yakin rasa bosan itu berkurang dan sayangnya yang makin bertambah.

Baca juga : [Mengatasi Kangen Pacar Saat LDR]

Take a break
Kejenuhan bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Saat bekerja atau menempuh pendidikan kita juga sering dilanda oleh kebosanan. Salah satu cara yang bisa dilakukan jika sudah menghadapi titik jenuh adalah rehat sebentar. Hal ini juga bisa kamu terapkan dalam hubungan berpacaran. Take a break bukan berarti kamu harus putus, namun hentikan sejenak semua aktivitas rutin kamu bersama pasangan. Jika kamu biasa pergi bioskop atau hangout bersama pacar setiap hari, kurangi frekuensinya. Intinya hentikan sesaat kebiasaan yang biasa kalian lakukan berdua. Tidak bertemu selama beberapa abad barangkali cukup membantu untuk menghilangkan rasa bosan itu. Tetapi kalian sebaiknya berkomitmen untuk menjaga hubungan. Jangan karena “take a break” hubungan kamu dan pasangan menjadi renggang dan akhirnya putus. Namun kata orang cinta sejati tidak akan mati. Jadi jika ia adalah jodoh kamu, mau seribu kali putus sambung pun, ia tetap akan menemani kamu di pelaminan nantinya.

Berpetualang bersama
Ini juga bisa dilakukan untuk mengatasi rasa jenuh saat pacaran. Konteksnya sama seperti sebelumnya, mencari hiburan yang tidak biasa dilakukan. Stress di kantor secara tidak sadar kamu bawa ke dalam hubungan percintaan sehingga membuat kamu dan pacar kerap ribut tanpa alasan yang jelas. Luangkanlah waktu sesekali untuk menikmati indahnya dunia. Ada banyak hal “gila” yang bisa kamu lakukan bersama pasangan untuk menghilangkan rasa jenuh. Ini supaya kamu tidak hanya terpaku pada percintaan karena masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk membangkitkan semangat kamu kembali. Jika kamu dan pacar sudah segar kembali, maka percintaan kalian akan berjalan indah seperti saat pertama kali bertemu.

Catat keinginan terpendam
Kesibukan barangkali menghalangi kamu untuk melakukan banyak hal yang diinginkan, misalnya suatu saat kamu ingin berlibur ke nusakambangan, manjat ke menara Sutet, reuni dengan kawan lama, dan berbagai hasrat terpendam lainnya. Jangan biarkan kesibukan terlalu menekan kamu hingga muncul rasa stress. Terkadang rasa jenuh saat pacaran bukan karena ada masalah antara kamu dan pasangan, melainkan imbas dari kesibukan kamu. Ajak pasangan kamu untuk mencatat semua keinginan terpendamnya. Saat ada kesempatan, wujudkan semua keinginan tersebut bersama pasangan. Memberikan kebahagian pada diri sendiri berarti memberi kebahagian kepada orang-orang di sekitar, termasuk pacar. Lakukan hal ini kembali jika rasa jenuh itu muncul.

Memberikan Kejutan
Memberikan kejutan bisa membuat hubungan Anda lebih berwarna dan menyenangkan. Sekecil apapun bentuk kejutan yang Anda berikan pada pasangan Anda, itu akan membuat hubungan Anda lebih segar dan tidak cuma berjalan monoton. Anda juga bisa mencoba buat kejutan yang romatis misalnya berikan bunga atau boneka.

Kenang kembali momen indah
Cinta yang dirasakan saat pertama kali bertemu mungkin akan berbeda dengan 2, 4, atau 10 tahun sesudahnya. Di dalam perjalanan cinta kamu bersama pasangan, pasti ada momen-momen dimana kamu merasa ia adalah “someone’s special” yang mungkin tidak akan bisa ditemukan pada orang lain. Kenang kembali bagaimana perjuangan cinta kamu, berapa ratus kali ia menolak kamu, bagaimana orang tuanya menentang hubungan kamu bersamanya, berapa abad yang sudah dilalui, atau bagaimana ia telah mengubah hidup kamu ke arah yang lebih baik. Jika kamu masih berpegah teguh pada prinsip “unconditional love” atau cinta tanpa pamrih, mungkin hubungan cinta kamu akan bertahan lama.

Itulah cara-cara mengatasi rasa jenuh dan bosan saat pacaran. Bagi yang sedang menjalin hubungn asmara, sebaiknya ikuti cara cara di atas supaya hubungan anda tetap harmonis dan menyenangkan tidak jenuh ataupun bosan saat menjalin suatu hubungan .
terimakasih, semoga bermanfaat untuk kita semua :)
Baca juga : [Tips Ingin Selalu Disayang Pacar]

Senin, 06 Oktober 2014

Pengalaman Kerja Pertama Ku

Pengalaman kerja pertama ku
Pada tanggal 26 september 2014 hari pertama ku masuk kerja ,ku bener-bener buta yang namanya dunia kerja. ketakutan itu mulai menghantui ku. Takut akan lingkungan kerja yang akan aku masuki dan apa yang terjadi dengan nasib aku di dunia kerja ini. Pertama aku sangat-sangat syukur allhamdulilah aku langsung bekerja. Banyak sekali yang aku alami disini, mulai dari training sampai bisa ngerjain yang di perintah senior, aku berfikir yang penting pengalaman yang aku ambil bagaimana aku mempelajari setiap pekerjaan yang ada tempat ini ,bagaimana sifat mereka yang termasuk sifat atasan aku yang menurut aku "baik pake banget" hehehe ..
ini udah aku alami sendiri, Selama 1 minggu lebih 4 hari aku di sini ada duka dan senang yang aku rasakan dan akhir-akhir ini aku mulai akrab dengan teman aku disini ,lingkungannya lumayan nyaman. Tiap pagi yang aku rasa adalah takut, grogi salah ngerjain tugas atau salah tindakan aku yang bisa memancing kemarahannya.
Inikah dunia kerja? tapi yang jelas ini mental aku yang di asah habis, aku ambil fositifnya ini untuk uji nyali alias uji mental aku supaya lebih kuat dari ini .. semoga aja betah aku kerja disini :) amin ,ga terpengaruh oleh pekerjaan yang lebih dari ini .

Itulah penggalam kisah pertama aku kerja, ada yang mau berbagi kisah lainnya dengan aku ? silahkan .. mungkin pengalaman ku menurut kalian belum seberapa, tapi ini udah sangat-sangat bisa aku jadikan pelajaran di dunia kerja . Yuk ... kita berbagi cerita tentang pengalaman kerja kalian ,
Terimakasih ,selamat membaca :)

Jumat, 03 Oktober 2014

Cara Membuat Kue Donat

Cara Membuat Donat dengan mudah, lembut, empuk dan enak. Donat merupakan salah satu jenis kue yang dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega yang diolah dengan cara digoreng. Pada umumnya donat berbentuk dua macam, yaitu donat berbentuk cincin yang mempunyai lubang ditengahnya dan donat berbentuk bundar yang dapat diisi dengan berbagai jenis selai dan sebagainya.
Cara membuat donat sebenarnya gampang-gampang susah, karena jika sahabat sedikit saja terjadi kesalahan dalam membuat adonan, donat akan menjadi bantat dan susah mengembang. Untuk itu diperlukan sedikit perhatian ekstra dalam membuat adonan kue donat tersebut. Untuk itu dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai resep dan cara membuat donat khusus untuk sahabat Cantikinfo berikut ini :

Resep Donat Sederhana



Bahan :
-1/2 kg tepung terigu
-1/2 bungkus ragi instan 11 gram
-200 cc air
-4 sendok makan gula pasir
-3 sendok makan mentega
-3 sendok makan susu bubuk/ susu kental
-2 sendok teh garam
-2 butir telur

Cara Membuat :

  • Kocok dua butir telur dengan sendok, setelah itu masukan gula pasir, garam, susu, mentega dan tepung terigu. Lalu aduk hingga rata.
  • Campurkan ragi ke dalam air, kemudian aduk rata dam masukkan ke dalam adonan tersebut. setelah itu uleni hingga kalis dan diamkan dalam wadah tertutup sekitar 20 menit hingga adonannya mengembang.
  • Ambil adonan1 sendok makan dan bulatkan kemudian simpan dalam wadah yang telah di taburi dengan tepung terigu agar adonan tidak lengket. Lakukan cara tersebut hingga adonan habis diamkan selama 20 menit hingga bulatan adonan terlihat mengembang.
  • Panaskan minyak goreng. lubangi tengah bulatan adonan tersebut, lalu goreng dengan api kecil dan tunggu hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan. kemudian angkat dan diamkan donat hingga dingin.
  • Setelah itu taburi donat dengan gula halus, atau sesuai selera anda.
Resep Donat Kentang


Bahan :
-500 gram tepung terigu
-200 gram kentang, kukus, haluskan dengan blender atau di tumbuk hingga halus dan dinginkan
-100 gram gula pasir
-100 ml air dingin
-75 gram mentega
-50 gram susu bubuk
-11 gram ragi instan (1 sachet)
-4 butir kuning telur
-1/2 sendok teh garam


Cara Membuat :
  • Campur tepung terigu, gula, susu bubuk, dan ragi instan, kemudian aduk hingga rata.
  • Masukkan kentang halus, kuning telur dan air dingin, aduk lagi hingga rata.
  • Bagi adonan menjadi masing-masing 50 gram, bulatkan. Diamkan selama 20 menit hingga mengembang. Setelah itu lubangi tengahnya hingga menjadi bentuk donat.
  • Kemudian diamkan sebentar, sambil menunggu donat mengembang, panaskan minyak.
  •  Jika sudah panas, masukkan donat dan goreng hingga berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan.
  • Taburi donat dengan gula halus atau hiasi dengan coklat. 
  • Donat siap untuk dihidangkan.

Resep Dont Spesial


Bahan :
- 500 gram tepung terigu
- 250 gram kentang di kukus, haluskan dan dinginkan
- 100 gram gula halus
- 100 ml air dingin
- 75 gram mentega
- 50 gram susu bubuk full cream
- 11 gram ragi instant ( 1 bungkus)
- 4 butir kuning telur
- 1/2 sendok teh garam
- Minyak goreng

Bahan Pelengkap :
- Gula donat (gula bubuk khusus donat)
- Coklat leleh
- Keju parut

Cara Membuat :

  • satu, kemudian aduk hingga rata.
  • Setelah itu masukkan kentang halus kedalam adonan tersebut dan aduk hingga lagi hingga rata.
  • Tambahkan kuning telur dan air dingin ke dalam adonan, uleni hingga rata dan setengah kalis.
  • Kemudian tambahkan mentega dan garam, setelah itu uleni terus hingga kalis elastis. Biarkan selama 15 menit
  • Setelah itu, buat adonan menjadi 12 buah atau disesuaikan dengan selera, setiap bagian bulatkan membentuk lingkaran dan diamkan selama 20 menit hingga mengembang.
  • Lubangi tngahnya pada setiap bulatan dengan 2 jari telunjuk atau sumpit.
  • Kemudian goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga donat berwarna kuning keemasan.
  • Angkat dan tiriskan.
  • Taburi dengan gula donat atau hias dengan coklat dan keju parut. Donat siap dihidangkan.

 Itulah berbagai kumpulan resep dan cara membuat donat dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sahabat. Terima kasih dan selamat mencoba.^^

Kamis, 02 Oktober 2014

Mengatasi Kangen Pacar Saat LDR

Hai sahabat blogger saya akan memberikan anda postingan seputar Tips Mengatasi Kangen Pacar Saat LDR (saat rindu yang terpendam). Pernahkah anda  LDRan ? bagaimana sob rasanya kangen saat LDR ? nah sob ini dia sedikit ulasan cerita saya kangen saat LDRan :) .

Mengatasi kangen pacar saat LDR
Namanya LDRan mah pasti jauh-jauhan ya sahabat blogger ,kalo deket tapi kangen berat karena jarang ketemu itu sih namanya bukan Long Distance Relationship. Tapi Long Time No See Relationsip.
Nah,LDR yang jauh ini pasti buat kangen jadi makin gak tertahankan (jadi terpendam). Apalagi buat pejuang #LDR yang belum ketemu lebih dari 3 bulan . nggak ktemu satu hari ajah susah nahan kangennya hehehe ,apalagi yang 7 bulan belum ketemu ampuuuuun deh jhaha. 
Eh tapi, sebenernya rasa kangen bisa di manage loooh, dan jadi energi positif kalo diolah dengan baik .Gimana caranya ,ini dia CEKIDOT :)

1. Simpan SMS atau kenangan manis sama dia
Saat kangen tak tertahankan, dan mungkin si pacar lagi sibuk atau lagi ngga bisa pegang hape . Kamu pasti galau, eh tapi jangan galau dulu. Mulai saat ini, coba deh kalo si pacar lagi SMS mesra atau kirim voicenotes manis via BBM, kamu simpen! Iya, jadi kamu bisa agak tenang kan saat kangen dan tau si pacar kamu itu juga kangen dan sayang sama kamu ;)

2. Segera telpon atau kontak lain
Ini wajib banget hukumnya. Kalo kamu kangen sama pacar, segera kontak! Jangan tunggu si pacar kontak duluan hanya karena kamu cewek terus gengsi. Hey, LDR itu hubungan yang menantang, masa iya mau diribetin lagi sama gengsi. Kalo LDR, jangan gengsi! :) Kontak si pacar dengan cara apapun ya, telpon, SMS, BBM, email, apapun biar kangennya tersalurkan

3. Bom inboxnya!
Nah ini berlaku kalo si pacar kamu dikontak tapi ngga bales. Ngga apa-apa, karena ini kangen udah diujung tanduk banget, mendingan kamu ngebom inbox SMS/BBM/email/message FB/DM pake kata-kata betapa kangennya kamu sama dia. Bodo amat dia mau bales ntar atau kapan. Bom aja dulu biar plong :)

4. Buat kejutan kecil
Nah ini mungkin agak-agak ggak terpikirkan sama pejuang LDR, jadi kalo misalnya nih kamu kangen, kamu telpon, eh belum diangkat, kamu bom inbox SMSnya, belum dibales. Kamu masih belum plong? Coba bikin kejutan seperti foto sama kertas yang ada tulisan “Aku kangen kamu”, atau buat surat cinta kangen juga boleh, nanti pas pacar udah nongol, dibacain itu surat cinta via telpon. So sweet kan sob :p

5. Alihkan perhatian
Nah,ini kalo kamu udah menjalani beberapa tips di atas, tapi masih aja kangen gitu. Satu-satunya jalan adalah menunggu ketemuan sama si pacar kan. Nah hal yang bisa kamu lakukan kalo kaya gini adalah alihkan perhatianmu ke hal-hal yang bisa nguras fokus kamu. Pokoknya bikin kamu sibuk ,eits tapi yang bermanfaat yaaaa :) kaya ngerjain tugas sekolah, kerja, buat cari tambahan uang hahaha. apapun itu asal masih di jalan LDR yang bener.
Kangen itu boleh tapi jangan berlebihan di atur yaaa biar kangen nya makin lengket sama si pacar hehehe


demikian postingan saya saat ini semoga bermanfaat bagi yang menjalankan hubungan LDR hehe ;)
terimakasih