Rabu, 12 November 2014

Penuhi Kebutuhan Cairan Agar Tetap Sehat

Penuhi Kebutuhan Cairan Agar Tetap Sehat
Penuaan dini merupakan sebuah monster bagi sebagian besar wanita. Siapa sih yang mau terlihat lebih tua daripada usia yang sebenarnya. Tapi kita tak bisa menyangkal kenyataan bahwa kulit kita perlahan-lahan akan keriput dan lebih cepat rusak saat usia kita semakin bertambah.
Berikut ini ada tiga cara mudah agar bisa terhindar dari penuaan dini selain dengan cara melakukan olahraga secara teratur. Informasi ini akan sangat membantu anda untuk bisa tetap terlihat muda meski usia anda semakin bertambah.

- Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh Anda
Tubuh manusia itu 60 persennya terdiri dari air. Jadi, Anda harus selalu memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan kebutuhan airnya dengan cukup. Biasanya seseorang butuh 8 gelas air putih setiap harinya. Tapi ini bisa Anda sesuaikan lagi sesuai kebutuhan Anda. Mencukupi kebutuhan air dalam tubuh akan membuat organ-organ dalam tubuh Anda bisa bekerja dengan baikdan optimal. Sistem pencernaan Anda pun akan terjaga dengan baik.

- Atur Stres Anda
Setiap orang pasti pernah merasakan stres. Yang perlu Anda lakukan ketika merasa stres atau tertekan adalah dengan mengatur dan mengendalikannya. Stres mental itu bisa mempercepat proses penuaan dini. Ketika Anda merasa stres, keseimbangan alami tubuh Anda akan hilang dan bisa mengganggu sekresi hormon, perbaikan sel, dan generasi kolagen. Anda harus punya satu cara atau kegiatan yang benar-benar Anda sukai dan bisa Anda lakukan ketika stres melanda, seperti melakukan yoga atau sekadar melakukan hobi Anda.

- Pakai Masker Buah-Buahan
Memakai masker dari buah-buahan alami bisa membuat kulit wajah Anda terasa lebih lembut dan halus. Salah satunya adalah masker wajah buah pepaya. Enzim buah yang disebut papain, bisa mengelupas kulit yang kering dan mengurangi endapan melanin. Dan pastinya aroma buah yang Anda hirup saat mengenakan masker buah-buahan bisa membuat Anda rileks.

Anda juga harus memperhatikan asupan makanan dan minuman Anda. Sebisa mungkin hindari makanan instan atau cepat saji, dan pilih buah serta sayuran segar. Gaya hidup sehat juga pastinya akan membantu Anda terhindar dari penuaan dini.

6 komentar:

  1. informasi yang bermanfaat mbak :)
    terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas bagus sama-sama ...
      semoga bermanfaat ya mas hehehe

      Hapus
  2. kekurangan cairan dalam tubuh juga bisa menyebakan penuaan dini ya mbak, mulai dari sekarang saya akan mengatur stress saya ah biar tetep awet muda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya mas marnes ..
      terimakasih kunjungannya :)

      Hapus
  3. Ngga kebayang kalok kita kurang cairan. Kulit jadi keriput :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mba beby keriput seperti nenek-nenek hihihihihi

      Hapus